in , ,

Kopi Kembang Malang, Penuh Bunga di Tiap Sudutnya

Ngopi Tenang Ditemani Hamparan Tumbuhan di Kembang Kopi Malang

Kopi Kembang Malang
Kopi Kembang Malang (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Sedang suntuk? Butuh tempat menenangkan untuk ngobrol santai bersama orang terdekat? Jika Teman Traveler sedang berada di Malang, ada kedai kopi yang pas banget untuk itu. Namanya Kopi Kembang Malang dan seperti apa keseruan di sana? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca juga : Batu Busuak, Sungai Berair Biru di Kota Padang

Berada di Tengah Pemukiman

Tempatnya asyik kok (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Kedai Kopi Kembang Malang berada di tengah kompleks pemukiman namun dekat jalan raya. Suasananya sunyi tapi tetap mudah dijangkau. Lokasinya cukup strategis, berada di Jalan Simpang Kalpataru No 6. Jika Teman Traveler datang dari arah Jalan Soekarno Hatta, cukup belok ke arah Jalan Kalpataru lalu lurus.

Tawarkan atmosfer tenang (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Gang menuju kedai ini berada di sebelah kiri jalan, tepat sebelum perempatan. Tidak susah kok menemukannya, karena cukup mencolok. Apalagi penerangan di sekitarnya cukup meriah.

Ngopi Ditemani Bunga Cantik

Ada banyak tanaman hijau di sini (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
Remang-remang tapi asyik (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Sejarah penamaan kedai kopi ini bukan tanpa alasan. Sebutan Kopi Kembang diberikan lantaran Babeh, sapaan akrab pemiliknya, merupakan seorang pembudidaya tanaman. Banyak sekali tumbuhan yang ia kembangkan di sini, mulai pohon hingga bunga. Kopi juga termasuk salah satunya.

Suasana hijaunya terasa banget (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
Bunga-bunga indah ini bisa kamu kagumi sambil ngopi (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Bermula dari profesi ini, Babeh merintis bisnis kedai kopi dibantu rekan-rekannya. Ada banyak pembudidaya tanaman dari berbagai kota di Indonesia yang ikut urun tenaga, ide, maupun lainnya dalam pengembangan Kopi Kembang.

Bisa Beli Tanaman Sekalian Lho

Deretan tanaman ini bisa kamu beli (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Semua tanaman di sini ini juga bisa kamu beli lho Teman Traveler. Jadi kamu bisa ngopi dan membawa tanaman sebagai buah tangan. Ada berbagai tanaman menarik yang bisa kalian pilih, mulai dari baobab, kamboja, pakis, bonsai, anggrek, dan bermacam-macam tanaman rambat. Harga yang dipatok juga bervariasi, tergantung ukuran dan jenisnya.

Atmosfer Menenangkan

Atmosfernya bikin hati tenang (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Nggak cuma memiliki vibes menenangkan, di sini Teman Traveler takkan menemukan suara musik. Hanya ada suara lalu lalang kendaraan dan sesekali deritan serangga di dahan pohon.

Ngobrol jadi tambah intens (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Babeh mendesain kedai kopi ini semata sebagai sarana agar customer bisa bersosialisasi dengan nyaman. Mengusung gerakan ‘bicara baik atau diam’, Kopi Kembang Malang secara tidak langsung mengajarkan konsep ‘talk good only’, karena hampir tiap pembicaraan kalian di sini bisa didengarkan orang lain.

Grafiti yang ditinggalkan pengunjung (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
Peringatan untuk menjaga ketenangan (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Selain tak ada musik, hal lain yang takkan Teman Traveler temukan di sini adalah koneksi WiFi dan stop-kontak. Dengan kata lain, Kopi Kembang Malang tidak direkomendasikan untuk kalian yang berniat datang mengerjakan tugas atau skripsi. Agak disayangkan, karena suasana yang ditawarkan sebenarnya sangat mendukung. Pikiran harusnya bisa lebih rileks dan bisa berkonsentrasi.

Kopinya Juara

Kopi di sini juga juara (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Tak hanya menjual tempat dan suasana, menu-menu di kedai kopi ini juga tak kalah juara. Hanya menggunakan biji kopi pilihan yang khusus didatangkan dari berbagai daerah di Indonesia, Kopi Kembang Malang punya beberapa signature drink nih. Salah satunya adalah cold brew yang katanya merupakan satu-satunya di Malang dengan menggunakan biji robusta.

Harga minuman di sini cukup terjangkau kok Teman Traveler. Berkisar antara Rp10.000 hingga Rp22.000. Enggak bakal bikin kantong kalian bolong.

Menu makanan yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari snack seperti pisang bakar, roti bakar, serta kentang goreng. Ada juga beberapa menu berat seperti platter hingga mie instan. Semuanya dibanderol antara Rp8.000 hingga Rp15.000. Teman Traveler nggak perlu khawatir asam lambung naik drastis gara-gara hanya ada kopi di sini.

Ngopi sambil nikmati camilan (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Bagaimana, tertarik mampir dan merasakan sendiri ketenangan di Kopi Kembang Malang? Jangan lupa ajak orang terdekat supaya acara ngopi jadi makin hangat Teman Traveler! Next

ramadan
minuman kegemaran Presiden Indonesia

Ragam Minuman Kegemaran Presiden Indonesia, Pak Jokowi Apa ya?

Ayam Bakar Kilisuci Kediri

Ayam Bakar Kilisuci Kediri, Murah Namun Mewah