in ,

Kopi Randu Bibis, Nongkrong Dengan Pemandangan Yogyakarta Dari Ketinggian

Jogja atau Yogyakarta tidak hanya tentang Malioboro dan wisata yang ada di sekitarnya. Teman Traveler bisa eksplor ke bagian-bagian atau sudut lain dari kota ini dan menemukan tempat yang menarik. Seperti Kopi Randu Bibis, tempat nongkrong anak muda yang menawarkan pemandangan Yogyakarta dari ketinggian. Dimana lokasinya dan seberapa menarik tempat ini sebagai tempat nongkrong? Ini ulasannya.

Baca juga : Nikmatnya Buka Puasa Bersama di Waroeng Spesial Sambal

Lokasi dan jam buka

Foto via Instagram @intanwilis

Bukan di pusat kota, Kopi Randu Bibis ada di wilayah Kabupaten Bantl. Atau lebih tepatnya di Jl. Daniswara No.10, Bibis, Bangunjiwo, Kec. Kasihan. Tempat ngopi ini buka setiap hari seperti yang tertulis di akun Instagramnya. Untuk weekday Kopi Randu Bibis buka dari pukul 07:00 hingga 21:00, sedang weekend buka lebih cepat yaitu pukul 06:00 dan tutup di waktu yang sama.

Menu dan harga

Foto via Instagram @jajanbantul

Kopi Randu Bibis menyediakan menu minuman seperti kopi Temanggung. Buat Teman Traveler yang ingin minum non-kopi juga disediakan menu lain seperti wedang jahe dan teh. Untuk makanannya, ada banyak sayuran ndeso, uduk, pecel hingga soto dan camilan. Di sore hari biasanya ada mie atau nasi goreng Jawa juga loh. Untuk harga makanan paling murah adalah Rp 2000, sedang untuk minuman Rp4000. Nongkrong disini tak bikin kantong jebol.

Fasilitas

Foto via Instagram @rikaginting10

Kopi Randu Bibis ini sering menjadi tempat istirahat para pegowes. Tentu saja ini karena puncak Bibis adalah salah satu trek bersepeda yang jadi favorit di Jogja. Selain singgah untuk makan minum, biasanya pengunjung juga menyempatkan diri untuk berfoto di spot-spot disini. Ada juga live music yang bisa dinikmati di malam hari. Di sini juga disediakan mushola dan area parkir yang cukup luas.

Jalan-jalan ke Jogja kini makin beragam. Jika sebelumnya Teman Traveler jatuh cinta dengan Malioboro dan sekitarnya, sudah saatnya untuk eksplor lebih jauh seperti ke Kopi Randu Bibis ini. Dijamin tidak menyesal, kok. Next

ramadan

Puncak Moko, Panorama Sunset dan kilauan Lampu Kota Bandung yang Eksotis

Sunset Indah di Masjid Amirul Mukminin Makassar Bikin Hati Makin Adem