in , ,

Kopi Rase Malang, Kopi Lokal Bungkus Kekinian buat Para Milenial

Kamu kaum milenial? Coba deh kopi lokal kekinian yang satu ini

Ikon Kopi (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Baca juga : Kafe Sehat Ibu Kota Jakarta, Serasa Makan Siang di Bali

Ikon Kopi (c) Verwati Iriani/TravelingyukMalang memiliki banyak kedai kopi yang menawarkan berbagai varian kopi dengan suasana kedai yang cocok digunakan sebagai tempat nongkrong. Apalagi bagi mahasiswa atau perantau yang kerap menjadikan kedai kopi sebagai markas untuk berkumpul. Begitu pula dengan kedai kopi yang satau ini yaitu Kopi Rase. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

Kopi Lokal dengan Sajian Kekinian

Kolaborasi Warna yang Menarik (c) Verwati Iriani/Travelingyuk
Kolaborasi Warna yang Menarik (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Kebutuhan akan menikmati kopi makin hari memang sudah jadi rutinitas wajib. Kalau tidak ngopi pasti berasa ada yang kurang. Buat Teman Traveler yang masih berstatus Mahasiswa, kopi sudah jadi kebutuhan dan teman mengerjakan tugas, diskusi, dan ngobrol santai bersama teman-teman.

Kedai kopi di Malang semakin banyak. Teman Traveler harus cerdas untuk mencocokkan rasa kopi dengan selera. Beragam pilihan itu ditawarkan dengan ciri khas masing-masing. Entah memang rasa kopinya yang memang yahut, pemasarannya, ornamen kedainya, dan tema-tema lucu lainnya.

Disajikan Dingin (c) Verwati Iriani/Travelingyuk
Disajikan Dingin (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Apakah Teman Traveler tahu bahwa Malang juga punya kopi lokal yang sudah bisa Teman Traveler nikmati sebagai kaum milenial yang haus akan kafein. Kopi Rase, yang baru-baru ini meramaiakan dunia perkopian kekinian. Buat Teman Traveler yang doyan sama kopi, harus wajib dan kudu banget nyobani kopi kekinian rasa lokal ini.

Kopi Dampit Malang ini punya cita rasa khas hingga akhirnya Teman Traveler bisa mencoba Kopi Rase yang masih dalam satu kedai ini. Berasa esklusif karena buat Teman Traveler yang mencari kopi cita rasa lokal.

Berbagai Macam Varian Kopi

Proses Pembuatan Kopi (c) Verwati Iriani/Travelingyuk
Proses Pembuatan Kopi (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Terdapat beragam varian yang ditawarkan oleh Kopi Rase. Tapi, Teman Traveler direkomendasikan untuk mencoba sensasi Kopi Susu Rase terlebih dahulu. Kopi Susu ini merupakan paduan dari susu murni dingin, espresso dari Kopi Lokal Dampit Malang ditambah sirup dan gula aren.

Kedai Kopi (c) Verwati Iriani/Travelingyuk
Kedai Kopi (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Walau gula arennya tidak terlalu terasa, tapi kopi ini patut Teman Traveler masukkan list pertama yang akan dinikmati. Kalau ngerasa kopi alias espresso belum terlalu terasa, Teman Traveler bisa pesan menu kopi susu double espresso.

Harga Kopi

Menu yang Tersedia (c) Verwati Iriani/Travelingyuk
Menu yang Tersedia (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Varian lainnya kopi pink, bedanya spakai susu strobery. Perpaduan susu strobery, kopi, dan sirup jadi gradasi unik dan bagus. Warna pinknya makin cantik berpadu dengan espresso. Kopi hitam alias es susu kopi hitam pun ada. Kedai ini rata-rata mematok harga mulai dari Rp12.000 sampai dengan Rp15.000. Jika Teman Traveler bukan pecinta kopi, jangan khawatir karena ada menu lain yang bisa Teman Traveler coba yaitu Marie Su, Triple Choe, dan The Geulis.

Kopi Pink (c) Verwati Iriani/Travelingyuk
Kopi Pink (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Tapi, sayang ya makin membesarnya nama kopi alias naik daun, makin banyak pula sampah plastik yang Teman Traveler gunakan. Jadi, mungkin Teman Traveler bisa menyiasati dengan membawa wadah sendiri. Setidaknya itulah jalan sederhana yang bisa diambil agar tetap bisa ngopi tanpa merusak bumi.

Letak Kedai Kopi

Menuangkan Kopi (c) Verwati Iriani/Travelingyuk
Menuangkan Kopi (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Teman Traveler bisa mengunjungi Kedai Kopi Rase ini di Jl Merapi 12. Saat weekday, kedai ini buka mulai dari pukul 10:00 hingga pukul 20:00. Kalau ingin menikmati sajian kopinya saat weekend, Teman Traveler bisa berkunjung mulai pukul 10:00 dan bisa menikmati malam lebih lama karena kedai ini tutup pada pukul 22:00. Tertarik Mencoba? Next

ramadan

Written by Verwati Iriani

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Bajang Ratu, Situs Candi Mojokerto yang Ternyata Kuburan Anak Kecil

4 Event Gratis Yogyakarta yang Wajib Dimasukkan ke Kalender Jalan-Jalan Kamu Tahun Ini