in , ,

Kopi Truk Bandung, Ngopi Asyik Ditemani Kendaraan Instagenic

Kopi Truk Bandung Usung Konsep Unik

Kopi Truk Bandung
Kopi Truk Bandung via Instagram.com/kopi.truk

Tronton merupakan jenis truk bermuatan besar yang tentu tak asing lagi di telinga. Bagaimana jadinya jika kendaraan tersebut didaur ulang dan dijadikan kafe? Hmm… ada-ada saja ya, tapi memang hal tersebut benar adanya. Di Bandung, ada kafe unik bernama Kopi Truk.

Baca juga : Rekomendasi Menu di Zenbu, Restoran Jepang Terfavorit

Kopi Truk terlahir berkat ketrampilan pemiliknya, seorang arsitek lulusan Universitas Parahyangan. Ia menyulap besi truk tak terpakai sedemikian rupa hingga menjadi tempat nongkrong asyik.

Menawarkan konsep ngopi di depan garasi truk - via instagram/@kopi.truk
Menawarkan konsep ngopi di depan garasi truk via Instagram.com/kopi.truk

Lokasi ngopi instagramable nan kekinian tersebut terletak di Jalan PH.H. Mustofa No.76, Cikutra. Mengusung konsep ngopi santai di depan garasi truk. Baru dibuka pertengahan 2018 lalu, Kopi Truk sudah jadi tempat hangout favorit anak muda Bandung. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya!

Serasa Ngopi di depan Garasi Truk

Bangunan utama Kopi Truk, Bandung dengan truk merah terparkir di sampingnya - via instagram/@kopi.truk
Bangunan utama Kopi Truk dengan truk merah di sampingnya via Instagram.com/kopi.truk

Memasuki Kopi Truk kamu akan disambut oleh bangunan utama berwarna biru nan catchy. Di sebelahnya terdapat miniatur truk berwarna merah terparkir.

Berikutnya ada meja dan kursi diletakkan di area ngopi outdoor-nya. Beberapa meja di area outdoor dibuat dari daur ulang tong bekas yang tak kalah unik. Benar-benar serasa ngopi di depan garasi truk!

Wow, Ada Banyak Truknya, Lho!

Miniatur truk berbagai warna di Kopi Truk Bandung - via instagram/@kopi.truk
Miniatur truk berbagai warna via Instagram.com/kopi.truk

Selain miniatur truk merah di depan bagunan utama kafe, ada truk lain berwarna hijau dan biru terparkir di halaman. Total Teman Traveler bisa menemukan empat miniatur truk di kafe Kopi Truk Bandung. Wah, banyak spot unik untuk foto-foto, nih! 

Coba Ngopi di atas Truk Beneran, Yuk

Ngopi di atas truk beneran? siapa takut! - via instagram/@kopi.truk
Ngopi di atas truk beneran, siapa takut? via Instagram.com/kopi.truk

Tak hanya bangunan utama yang terbuat dari daur ulang truk. Ada juga juga area minum kopi di atas truk berwarna hijau seperti gambar di atas. Ingin merasakan sensasi ngopi di tempat tak biasa? Hal tersebut bisa kamu temukan di sini Teman Traveler.

Meja kasir bertema truk yang unik - via instagram/@kopi.truk
Meja kasir bertema truk via Instagram.com/kopi.truk

Ada lagi yang unik, meja kasir tempat memesan kopi ternyata juga terbuat dari daur ulang body depan truk. Wah, benar-benar unik ya! Jangan sampai lewatkan kesempatan berfoto di sini.

Juspio, Minuman Andalan Kopi Truk

Coba Juspio khas Kopi Truk - via instagram/@kopi.truk
Juspio jadi salah sati minuman andalan via Instagram.com/kopi.truk

Seperti halnya coffee shop kekinian lainnya, Kopi Truk menawarkan berbagai varian es kopi. Namun jika ingin sesuatu yang sedikit berbeda, cobalah Juspio yang jadi andalan mereka.

Juspio merupakan jus kopi dengan berbagai pilihan campuran seperti karamel, coklat, matcha, chocochips, oreo, kacang nougat yang di-blend hingga mengental dan disajikan dengan whip cream diatasnya. Hmm… legit sekaligus menyegarkan.

Selain es kopi dan Juspio, ada juga varian menu Thai Tea yang mereka tawarkan Teman Traveler. Overall, minuman di sini dibanderol mulai Rp8.000 sampai Rp22.000.

Menu Makanannya Tak Kalah Menggoyang Lidah

Baso Tahu Mozzarella favorit di Kopi Truk Bandung - via instagram/@kopi.truk
Baso tahu mozarella via Instagram.com/kopi.truk

Selain aneka minuman menyegarkan, Kopi Truk juga menyediakan aneka menu makanan yang cocok menemani nongkrong-mu. Mulai dari Baso Tahu Mozzarella, Tahu Najong, hingga Roti John yang kekinian ada di sini. Menu makanannya dibanderol dengan harga mulai Rp18.000 hingga Rp29.000.

Berkunjung ke sini belum lengkap deh rasanya jika belum mencoba menu Baso Tahu Mozzarella mereka. Menu yang termasuk baru ini memadukan bakso tahu dengan lelehan keju mozzarella di atasnya. Hmm… melihat gambar di atas saja sudah bikin ngiler ya, Teman Traveler.

Itulah sedikit ulasan mengenai Kopi Truk Bandung, kafe instagramable kekinian dari daur ulang truk yang unik abis. Teman Traveler bisa berkunjung ke sini selama weekdays mulai pukul 09.00 pagi hingga 00.00 dan saat weekend mulai pukul 07.00 hingga 00.00. Next

ramadan

Written by Ken Kirana

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Tutup Saluran Got Instagenic di Jepang

Uniknya Cara Jepang Mengubah Kesan Kumuh, Tutup Saluran Got Dilukis Kartun

Gaya Pakaian Marion Jola, Jadikan Inspirasi Outfit Liburanmu

Gaya Pakaian Marion Jola, Jadikan Inspirasi Outfit Liburanmu