in , , ,

Objek Wisata di Jember, Keindahan Alam yang Wajib Dikunjungi

Fi objek wisata di jember

Kota yang terkenal dengan Jember Fashion Carnaval ini juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan, sangat cocok untuk liburan Teman Traveler. Berikut objek wisata di Jember wajib dikunjungi bersama keluarga maupun orang terkasih. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Bersantai di Telaga Biru Majalengka Sudah Berasa Kayak Liburan di Eropa

1. Air Terjun Watu Ondo

Air terjun watu ondo
Ilustrasi via instagram ujang_komo

Pertama ada Air Terjun Watu Ondo yang memiliki keunikan airnya mengalir dari sela-sela bebatuan besar, tidak terlalu tinggi seperti air terjun lainnya tetapi airnya jernih kebiruan. Air terjun ini masih alami dan keasriannya membuat tenang pikiran, cocok untuk refreshing.

Berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Teman Traveler dapat berenang dalam kolam alaminya. Fasilitas wisata ada area parkir, tempat makan serta istirahat dan lainnya. Tiket masuk Rp 25.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Air terjun berlokasi di Sidodadi, Pontang, Ambulu, Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 06.00-18.00 WIB, buka setiap hari kecuali hari Sabtu.

2. Teluk Love

Teluk love
Ilustrasi via instagram lillanrs

Berikutnya ada Teluk Love yang berada di Pantai Payangan, sebuah lengkungan garis pantai berbentuk lambang hati. Menjadi lokasi wisata populer untuk liburan, apalagi kegiatan trekking ke atas bukit lalu mengabadikan momen dengan panorama sunsetnya yang indah. Selain itu bisa juga menyusuri pantai dengan naik kuda dan bermain air pada pinggiran pantai.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, musala, gazebo, spot swafoto, warung makanan serta minuman. Tiket masuk Rp 7.500 per orang, biaya parkir motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000 dan naik kuda Rp 20.000. Teluk Love berlokasi di Jalan Ambulu – Watu Ulo, Sidomulyo, Sumberrejo, Ambulu, Jember, Jawa Timur. Jam operasional wisata 05.00-19.00 WIB, buka setiap hari.

3. Pulau Nusa Barong

Pulau nusa barong
Ilustrasi via instagram sutopoarinalhaq

Kemudian ada Pulau Nusa Barong memiliki luas 6.100 hektar yang tak berpenghuni, merupakan kawasan cagar alam habitat flora fauna seperti penyu, rusa, lutung, ayam hutan dan lainnya. Teman Traveler dapat memancing, berenang di pantainya atau bersantai menikmati keindahan pulau yang alami dan asri ini serasa pulau pribadi. Untuk menuju lokasi bisa menyewa kapal di Pantai Puger atau Pantai Getem.

Fasilitas sangat terbatas di pulau ini, maka dari itu perlu membawa perbekalan yang cukup. Biaya menyeberang pulau sekitar Rp 1,5 juta untuk pulang – pergi kapasitas 8 orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pulau berlokasi di Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

4. Wisata Kebun Teh Gunung Gambir

Wisata kebun teh gunung gambir
Ilustrasi via instagram inisialcee_

Selanjutnya ada Wisata Kebun Teh Gunung Gambir berada di lereng Gunung Argopuro yang memiliki suasana sejuk menyegarkan badan, pikiran dan mata. Teman Traveler dapat mengabadikan momen pada spot instagenic-nya atau trekking mengelilingi perkebunan pada jalur jembatan ikoniknya.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, musala, lapangan tenis, jogging track, spot swafoto, penginapan, warung makanan serta minuman. Tiket masuk Rp 3.000 per orang, biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Objek wisata berlokasi di Pasi, Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jam operasional wisata pukul 07.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan objek wisata di Jember Jawa Timur, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Kota Malang dengan Sejuta Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Puncak Sikunir Dieng, Belajar Mendaki Dengan Spot Sunrise Terbaik