in , ,

Jangan Sampai Kehabisan! 10 Kue Kering Lebaran yang Kini Jadi Incaran

Sudah tahu kue kering apa yang akan kamu sajikan di rumah saat Lebaran nanti?

Tidak terasa Hari Kemenangan sudah semakin dekat. Selain indentik dengan maaf memaafkan, Lebaran juga sangat populer dengan berbagai jajanan khas yang enak dan hanya bisa ditemui saat hari tersebut tiba. Misalnya saja 10 jajanan khas lebaran yang kini jari incaran banyak orang!

Baca juga : Kuliner Populer Pontianak, Ada yang Makin Laris Berkat Nex Carlos

1. Kue Gabus

Kue Gabus via Instagram @citrahendrawijaya

Salah satu kue kering yang sangat mudah untuk dibuat adalah Kue Gabus. Berbentuk panjang dan lancip dikedua sisinya serta sensasi menggigitnya yang lembut layaknya menggigit gabus membuat jajanan ini kerap dihadirkan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri.

2. Kue Kembang Goyang

Kembang Goyang via Instagram @fiatrocks

Siapa yang tidak mengenal kue kembang goyang yang punya cara unik dalam pembuatannya yakni digoyang. Rasa renyah dan manisnya sangat dirindukan sehingga tidak heran jika jajanan ini kerap dinantikan saat hari raya tiba.

3. Keciput

Keciput via Instagram @genikayu

Jajanan lebaran berikutnya adalah keciput. Yup, kue kering berbentuk bulat yang identik dengan wijen putihnya ini memberikan cita rasa asin, manis dan gurih yang begitu dirindukan. Pembuatannya yang sangat sederhana membuat jajanan ini hampir bisa ditemui pada setiap rumah.

4. Kue Lidah Kucing

Lidah Kucing via Instagram @yackikuka

Bentuknya yang pipih membuat kue kerang berikutnya diberi nama Lidah Kucing. Rasanya yang manis dan tekstur yang renyah tentu akan memanjakan lidah penyantapnya! Lidah Kucing dapat hadir dengan varian rasa coklat dan keju yang gurih.

5. Kacang Telur

Kacang Telur via Instagram @rinihasrita

Sederhana, gurih dan lezat, itulah kesan pertama yang terpikir ketika menyantap renyahnya kacang telur. Agar tidak eneg dengan berbagai macam jajanan yang manis, kacang telur ini siap netralkan kembali lidahmu!

6. Putri Salju

Kue Putri Salju via Instagram @pukies.id

Jajanan lebaran berikutnya ialah Putri Salju. Dinamakan demikian karena seluruh bagian kue kering ini diselimuti dengan gula halus sehingga nampak layaknya salju yang menutupi permukaan kue. Bergitu digigit, kue ini akan langsung lumer di mulut. Ngiler banget kan?

7. Stik Keju

Stik Keju via Instagram @lina.tjoandra

Layaknya kacang telur, stik keju juga hadir dengan cita rasa asin gurih yang nikmat. Kejunya yang gurih dan nagih bisa jadi membuat mulut Teman Traveler tidak bisa berhenti mengunyahnya. Siapa nih yang rindu stik keju di hari lebaran?

8. Kastengel Keju

Kastengel Keju via Instagram @sri.wulandari311295

Kastengel Keju jadi kue kering wajib ketika lebaran hampir disemua rumah baik desa maupun kota. Membuatnya pun membutuhkan bahan yang sangat sederhana yakni tepung terigu, telur, margarin, dan parutan keju. Kesederhanaan dengan cita rasa sempurna membuat banyak orang rindu akan kelezatannya.

9. Kue Semprit

Kue Semprit via Instagram @sinlanchin.76

Berbentuk bunga dengan bulatan selai strawberry, coklat, maupun selai nanas ditengahnya membuat Kue Semprit menjadi salah satu kue kering lebaran yang punya estetika lebih dalam penyajian. Tidak hanya itu, rasanya yang nagih juga membuat kue kering yang satu ini jadi favorit banyak orang.

10. Kue Nastar

Kue Nastar via Instagram @rimaveer

Nastar bisa dikatakan kue kering sejuta umat! Bentuk bulat dengan selai nanas ditengahnya membuat penggemar nastar susah untuk berpindah hati. Saking populernya, Hari Raya Idul Fitri rasanya kurang lengkap tanpa kehadiran jajanan favorit semua kalangan ini.

Segera buru, pesan atau buat jajanan khas Hari Besar Islam di Indonesia ini mulai dari sekarang. Yuk isi kegiatan selama #dirumahaja dengan membuat berbagai macam kreasi kue kering bersama suami atau buah hati agar Idul Fitri nanti semakin istimewa. Sudah tau mau menyajikan kue kering apa? Next

ramadan

10 Destinasi Wisata dengan Lautan Awan di Indonesia, Ada Daerahmu?

Resep Ayam Saus Mentega, Menu Sederhana Super Nikmat untuk Buka Puasa