in , , ,

10 Destinasi Wisata dengan Lautan Awan di Indonesia, Ada Daerahmu?

Lautan Awannya Buat Stres Hilang dan Tak Balik Lagi!

Tertarik berlibur ke tempat dengan pemandangan alam awan pagi yang indah? 10 destinasi ini bisa menjadi pilihan terbaikmu. Menawarkan pemandangan alam indah nan menawan membuat berbagai tempat ini menajdi favorit banyak orang. Kesejukan paginya sangat memanjakan diri!

Baca juga : Dieng Wonosobo Berselimut Salju, Ini Penyebabnya

1. Pusuk Buhit, Samosir

Pusuk Buhit Samosir via Instagram @meldimunthe

Mitologi Suku Batak mengatakan bahwa Pusuk Buhit merupakan tempat lahirnya suku tersebut. Tempat ini menyuguhkan pemandangan indah Danau Toba dari Ketinggian yakni mencapai 1.972 meter. Jika pagi, Teman Traveler bisa melihat indahnya permadani awan.

2. Kebun Buah Mangunan, Yogjakarta

Kebun Buah Mangunan Jogja via Instagram @pamuji.w

Satu tempat menyajikan pemandangan lengkap, begitulah kalimat populer yang diketahui wisatawan ketika menyebutkan nama Kebun Buah Mangunan. Tidak salah lagi, Teman Traveler akan melihat pemandangan indah lembah, hutan, sungai, hingga perbukitan yang diselimuti awan tebal.

3. Silancur Highland, Magelang

Silancur Highland via Instagram @riyannuryanto

Salah satu area wisata di Magelang yang menyuguhkan lautan awan adalah Silancur Highland. Objek wisata yang kerap dikunjungi saat akhir pekan ini mampu mengilangkan penat dan stres seketika. Hawa sejuknya area di sebelah tenggara kaki Gunung Sumbing ini juga menyuguhkan mepandangan permadani awan yang tak kalah menawan.

4. Sunrise Point Cukul, Bandung

Sunrise Point Cukul Bandung via Instagram @rdie_photography

Penduduk Bandung pasti tidak asing lagi dengan spot yang menawarkan sunrise indah di Kota Kembang. Berada diatas ketinggian 1.600 mdpl membuat objek wisata ini memberikan suasana sejuk dan pemandangan alam berselimutkan awan sebelum sunrise. Sangat menarik bukan?

5. Puncak Sikunir Dieng, Jogja

Puncak Sikunir Dieng via Instagram @honeyparya

Tempat yang populer dengan Golden Sunrise nya ini juga menyajikan pemandangan alam dengan sentuhan indah Sang Pencipta. Berada di Sembungan yang merupakan desa tertinggi di Indonesia, membuat tempat ini sangat populer dan menadi favorit wisatawan terlebih sang pemburu sunrise. Selain itu, bentang alam berselimutkan awan menjadi salah satu pemandangan andalannya!

6. Bukit Panguk Kediwung, Jogja

Bukit Panguk Kediwung via Instagram @dheakhairun_

Tidak ingin kalah dari tempat lain, Bukit Panguk Kediwung menciptakan spot unik dan menarik yang tentu membuat banyak orang singgah untuk mengabadikan foto di tempat ini. Sejauh mata memandangan, bentangan permadani awan akan memanjakan feed instagrammu dengan pemandangannya ekstotis yang dimilikinya!

7. Puncak Seruni, Probolinggo

Seruni Point via Instagram @cak_imam904

Probolinggo juga memiliki spot yang tak kalah hits dengan berbagai tempat yang menyuguhkan panorama keindahan alamnya. Tempat yang populer dengan 4 pilar layaknya pura terbelah ini, menyuguhkan panorama Bromo berselimutkan awan dari ketinggian. Selain itu, Teman Traveler juga akan dimanjakan dengan pemandangan sunrise maupun sunset yang menawan.

8. Puncak B29, Lumajang

Puncak B29 Lumajang via Instagram @retno_syarifah

Terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Puncak B29 punya lautan awan yang sangat menawan. Selain berjalan kaki, Puncak Tertinggi Bromo dengan ketinggian 2.900 mdpl ini bisa dicapai dengan menggunakan Ojek maupun Jeep menuju ke Jalur B29. Tentu perjalanan menggunakan transportasi ini perlu merogoh kocek yang cukup dalam yakni mulai dari Rp60.000.

9. Desa Pinggan, Bali

Desa Pinggan Kintani Bali via Instagram @aripratama_putu

Spot yang menyuguhkan pemandangan alam serta sunrise tidak hanya bisa Teman Traveler nikmati pada area pantai Pulau Dewata. Desa Pinggan menjadi salah satu spot berbeda dan unik dalam menyaksikan panorama alam ini. Membutuhkan perjalanan kurang lebih 2 jam dari Denpasar, Bali, panorama alam dengan sajian lautan awannya siap membayar lelah ketika Teman Traveler sampai di tempat ini.

10. Kampung Lolai, Toraja

Kampung Lolai Toraja via Instagram @shantie_syifa

Teman Traveler sedang berkunjung atau berlibur di Sulawesi Selatan dan ingin melihat permadani awan di kota tersebut? Tidak perlu khawatir, karena Kampung Lolai akan memanjalan mata Teman Traveler dengan suguhan alamnya yang eksotis. Berada pada ketinggian 1.300 mdpl dengan spot andalan sunrise ini bisa Teman Traveler nikmati jika sampai di tempat pada pukul 05:00 WITA.

Pemandangan permadani awan di beberapa tempat di Indonesia tersebut bisa Teman Traveler kunjungi ketika sedang berada atau ingin berlibur serta melepas penat setelah pandemi berakhir nanti. Masukkan list dan persiapkan segala keperluan yang dibutuhkan sebelum berangkat ke berbagai tempat tersebut ya. Stay safe! Next

ramadan

Wisata Dunia Dipotret dari Belakang, Dari Taj Mahal hingga Piramida Giza

Jangan Sampai Kehabisan! 10 Kue Kering Lebaran yang Kini Jadi Incaran