in ,

Harga Kuliner Asli Indonesia Super Mahal di Luar Negeri, Penasaran?

Inilah Jajaran Kuliner Asli Indonesia

kuliner asli Indonesia
kuliner asli Indonesia

Selama ini, Indonesia dikenal memiliki beragam kuliner yang menggoyang lidah dan harganya yang terjangkau. Namun. jangan harap harga ini sama jika kamu berada di luar negeri. Sama-sama gado-gado, namun harganya bisa sampai berkali-kali lipat. Nah, berikut ini harga jajaran kuliner asli Indonesia yang jadi mahal saat berada di luar negeri.

Baca juga : Cara Seru Untuk Belajar Blogging, Travelingyuk Academy Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center

Gado-gado

Gado-gado yang menggiurkan, via Shutterstock
Gado-gado yang menggiurkan, via Shutterstock

Gado-gado memang dikenal sebagai saladnya orang Indonesia. Kombinasi sayur mayur dengan bumbu kacang membuat banyak orang memfavoritkannya. Harganya pun ramah di kantong, sekitar Rp10.000 sampai dengan Rp20.000. Namun ternyata jika kamu mengonsumsinya di New York, harganya bisa 10 kali lipat. Satu porsinya dipatok sekitaran $10 atau setara dengan Rp141.000. Gimana, masih mau makan gado-gado saat di New York?

Soto Ayam

Soto ayam yang segar, via Shutterstock
Soto ayam yang segar, via Shutterstock

Soto ayam memang paling enak disantap saat cuaca sedang dingin. Perpaduan irisan kubis, taoge, bihun, dan suwiran ayam lalu disiram kuah membuatnya begitu menggiurkan. Harga soto ayam di Indonesia juga aman buat dompet, di bawah Rp20.000. Namun setelah sampai ke Negeri Paman Sam, harganya jadi menggila. Bagaimana tidak, satu porsinya akan dipatok $10 atau setara dengan Rp141.000.

Pecel Lele

Pecel lele, via Instagram/cecegagemukgemuk
Pecel lele, via Instagram/cecegagemukgemuk

Siapa yang tak kenal pecel lele? Kuliner kaki lima yang terkenal enak dan murah. Mudah ditemukan dimana saja. Harganya tidak lebih dari Rp20.000 saja jika di Tanah Air. Namun saat berada di Swiss, satu porsinya bisa dipatok €15 sampai dengan €20 atau setara dengan Rp239.000-Rp298.000. Cukup menguras kantong, bukan?

Sate Ayam

Sate ayam yang enak, via Shutterstock
Sate ayam yang enak, via Shutterstock

Sate ayam merupakan kuliner yang begitu mudah ditemukan, mulai dari kaki lima sampai bintang lima. Jenisnya pun sangat beragam di Tanah Air. Harga 10 tusuk sate ayam biasanya tidak akan lebih dari Rp20.000, namun hal tersebut berbeda saat berada di Jerman. Satu porsi sate ayam dipatok harga yang bikin geleng-geleng kepala, yakni 10 Euro atau jika dikurskan ke mata uang Indonesia sama dengan Rp168.000.

Tidak disangka ya Teman Traveler, ternyata makanan yang biasanya murah di Indonesia, harganya bisa berkali-kali lipat. Kamu perlu bersiap-siap mengeluarkan banyak uang saat pengin kuliner asli Indonesia ketika berada di luar negeri. Bagaimana menurut Teman Traveler? Next

ramadan
Chicken Mozaru yang Bikin Ngiler

Zenbu House of Mozaru, Baked Rice Mozzarella-nya Leleh di Mulut

Hotel dengan Infinity Pool di Kuala Lumpur

Hotel dengan Infinity Pool di Kuala Lumpur, Berenang Seru dengan City View