in ,

Deretan Jajanan Hits Bali, Unik Namun Menggoda Selera

Bali Punya Beragam Jajanan Hits dengan Daya Tarik Unik

Roti Ayam Betutu jadi salah satu jajanan hits Bali
Roti Ayam Betutu jadi salah satu jajanan hits Bali via Instagram rotibetutu

Liburan ke Bali selama ini identik dengan pantai dan serta kebudayaan tradisional. Tak salah memang, karena Pulau Dewata memang punya panorama alam memukau dan beragam warisan adat-istiadat menarik. Namun di luar itu, sebenarnya banyak jajanan hits Bali yang juga menarik untuk dieksplorasi.

Baca juga : Kampung Flory, Wisata Nuansa Pedesaan Selangkah dari Kota

Sama seperti Bandung, Jakarta, atau daerah lainnya di Pulau Jawa, kuliner di Bali juga terus mengalami perkembangan sesuai tren. Untuk menarik minat konsumen, beragam inovasi unik dimunculkan tanpa mengorbankan kelezatan dan estetika. Penasaran? Berikut Travelingyuk berikan daftar sejumlah jajanan hits Bali yang unik, namun juga menggoda selera.

1. Nugget Ubi

Bola-bola ubi dengan topping oreo
Bola-bola ubi dengan topping oreo via Instagram nubinona

Belakangan nugget pisang sempat jadi jajanan yang tengah hits. Namun di Bali, jajanan nugget yang sedang laris diburu justru dibuat dari ubi. Makanan unik ini dijajakan di Nubi Nona, yang menerima pesanan bola-bola ubi lewat jalur online.

Mirip seperti nugget pisang, nugget ubi yang ditawarkan Nubi Nona juga dikemas cantik dengan beragam topping menggungah selera. Pembeli bisa memesan chocomaltine, strawberry, greentea, maupun vanilla. Bagi yang ingin membeli langsung ke tempat mereka, meluncur saja ke alamat Jl. Mekar II, Blok E, Pemogan.

2. Mangsi Grill

Mangsi Grill Sauce terbuat dari kopi Kintamani
Mangsi Grill Sauce terbuat dari kopi Kintamani via Instagram mangsiexperiences

Mangsi Grill adalah restoran yang sudah punya beberapa cabang di Bali. Menurut profil di laman media sosial, mereka sudah buka di kawasan Merdeka, Sanur, dan Kuta.

Di sini pengunjung bisa memesan beberapa menu umum seperti burger, steak, pizza, beragam olahan spaghetti, dan lainnya. Namun yang paling unik dan menjadi ciri khas mereka adalah saus mangsi, saus makanan yang dibuat dari kopi Bali Kintamani. Bagaimana rasanya? Buktikan saja sendiri dengan datang ke salah satu cabang mereka di Pulau Dewata.

3. Milky Momo

Minuman Milky Momo disajikan dengan cara unik
Minuman Milky Momo disajikan dengan cara unik via Instagram milkymomo.id

Milky Momo adalah gerai minuman berbasis susu yang sudah buka di sejumlah pusat perbelanjaan di Bali. Bagi yang penasaran, bisa langsung meluncur ke Level21 Mall, Plaza Renon, atau Mall Bali Galeria yang ada di Kuta.

Di sini Milky Momo pengunjung bisa mencoba kesegaran susu sapi alami ala Hokkaido, yang dikombinasikan dengan agar-agar sebagai pelengkap rasa. Selain itu, mereka belakangan juga membuat inovasi baru dengan menjual jajanan kembang gula.

4. Roti Ayam Betutu

Roti isi Ayam Betutu
Roti isi Ayam Betutu via Instagram rotibetutu

Ayam Betutu adalah salah satu menu masakan tradisional Bali yang kelezatannya sudah teruji. Rasanya yang enak dan khas membuat hidangan ini digilai oleh banyak orang di seluruh Indonesia.

Namun bagi yang tak mau ribet, belakangan di Bali sudah ada inovasi berupa roti isi ayam betutu. Hidangan unik yang juga pas dijadikan oleh-oleh ini ditawarkan oleh Roti Betutu. Dikemas dalam bentuk box cantik, jajanan ini dibandrol 65 ribu rupiah dengan isi lima potong roti. Tertarik?

5. Bali Banana

Cake pisang nikmat di Bali Banana
Cake pisang nikmat di Bali Banana via Instagram bali.banana

Bali Banana mencoba hadir sebagai alternatif kue oleh-oleh untuk para wisatawan, yang selama ini masih identik dengan jajanan lawas seperti pie susu maupun kacang disko. Sepintas memang tampak seperti cake pisang biasa, namun makanan yang sedang hits ini terasa lebih istimewa dengan baluran krim fla pisang, plus taburan remahan pastry puff.

Selain itu mereka juga menyediakan ragam pilihan topping menarik, mulai dari coklat, keju, hingga blueberry. Tak sedikit konsumen yang mengatakan Bali Banana jauh lebih menarik ketimbang kue kekinian ala artis yang kini menjamur di mana-mana. Tak percaya? Buktikan saja sendiri.

Itulah beberapa jajanan hits Bali yang tengah mewabah di Pulau Dewata. Tak hanya sekedar mengandalkan alam dan warisan budaya, Bali ternyata punya banyak makanan unik yang tak kalah menarik untuk dieksplor. Next

ramadan
Tempat Menginap Pilihan di Probolinggo

Tempat Menginap di Probolinggo, Singgah Nyaman Setelah Jelajah Bromo

Gua Sarang Aceh, Eksotisme Keindahan Alam di Ujung Barat Indonesia