in , ,

Liburan di Malang, Jangan Lupa Cicipi 5 Kuliner Kekinian Ini Ya!

Pedasnya Bakso Lombok Turah Malang
Pedasnya Bakso Lombok Turah Malang

Liburan di Kota Malang tidak hanya melulu tentang wisata alamnya saja, namun kamu juga akan disuguhkan berbagai menu kuliner yang beraneka ragam. Mulai dari kuliner jadul, modern hingga kuliner kekinian bisa kamu temukan dikota dingin satu ini. Nah, apa saja sih kuliner kekinian kota Malang yang tetap hits dan pastinya rekomended banget.

Baca juga : Carik Cenik, Usung Konsep Ngopi di Kebun yang Asyik

Pedasnya Bakso Lombok Turah

Mendengar kuliner satu ini Bakso lombok turah serasa langsung ingat akun gosip di instagram paling hits se Indonesia yaitu Lambe Turah. Jika Lambe Turah menyuguhkan pedasnya gosip nasional, namun Bakso Lombok Turah menyuguhkan hidangan lombok yang kian pedas dalam satu mangkok bakso.

Pedasnya Bakso Lombok Turah Malang
Pedasnya Bakso Lombok Turah Malang

Satu porsi bakso dihargai Rp. 18.000 dengan isi bakso dan tahu bakso yang dilengkapi dengan belasan cabe yang membuat keringatmu mencucur deras. Bagi kamu pecinta makanan pedas, jangan lupa melipir ke Bakso Lombok Turah yang beralamat di Jalan Lasem No. 7 Malang.

Es Krim warna warni BVgil Gelato and Friends

Mana suaranya nih untuk pecinta es krim. Rasanya bakal hambar ketika para pecinta es krim datang ke Malang dan tidak melipir ke Bvgil Gelato. Kuliner kekinian ini berlokasi di Jalan Guntur 33 Malang menyuguhkan belasan rasa es krim yang sungguh menggoda.

Kuliner es krim Bvgil Gelato di Jalan Guntur Kota Malang
Kuliner es krim Bvgil Gelato di Jalan Guntur Kota Malang. Foto via phinemo.com

Pilihan rasa yang bervariasi membuat kamu bingung untuk memilihnya. Mulai dari rasa taro, retro coco, brothers tea, chili chocolate, milk jam, lemon fruit, vanila, chocolate, hingga rasa pedas cabe pun tersedia di kedai es krim ini. Harganya bervariasi mulai dari Rp. 12.500 hingga Rp. 55.000.

Mie Kolor Warna-Warni Mikado Eat & Coffee

Bagi yang suka nongkrong, Mikado Eat & Coffee menjadi pilihan paling mantap. Bagaimana tidak, desain interior cafe sangat unik dan menjadi spot foto yang instagramabel dikalangan muda mudi. Selain konsep desain yang keren, sajian menu cafe ini membuat pengunjung lebih sumringah.

Mie Kolor Warna-Warni Mikado Eat & Coffee dengan sajian mie kekinian yang bercorak
Mie Kolor Warna-Warni Mikado Eat & Coffee dengan sajian mie kekinian yang bercorak. Foto via viva.com

Bagaimana tidak, menu mie yang unik dengan corak warna warni yang keren membuat pengunjung bakal memotretnya terlebih dahulu sebelum menyantap. Jangan khawatir, meski warna mie yang bercorak hana yang digunakan tetap alami ya teman traveler, jadi aman untuk dikonsumsi. Haragnya bervariasi tergantung topping yang kamu pilih berkisar mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 32.000.

Mie Setan

Mie setan dengan tingkat kepedasan yang berlevel
Mie setan dengan tingkat kepedasan yang berlevel. Foto via bingkainasional.com

Salah satu sajian kuliner tak pernah padam di Kota Malang adalah mie setan. Mie dengan nama mie setan dan mie iblis ini memiliki tingkat kepedasan yang bertingkat. Untuk kamu yang tidak doyan pedas sebaikanya kamu memilih paket mie angel. Level selanjutnya ada di level 1 dengan cabe sebanyak 12 biji. Level 2 sebanyak 25 biji, level 3 sebanyak 35 biji, level 4 sebanyak 45 biji dan level 5 sebanyak 60 biji serasa makan cabai yang diberi mie.

Lok-Lok Sajian Sate Seafood Kaki Lima

Makanan cepat saji seperti sosis hingga tempura ini hadir di jalan Jakarta No. 4 dimana buka mulai dari pukul 17.00 hingga jam 00.00 WIB. Kamu bisa memilih berbagai menu sate satean yang berbahan dasar dari cumi-cumi, udang, kepiting, daging sapi dan aneka sayur mayur yang dibakar dan disiram dengan saus dan sambal pedas.

Lok Lok sebutan makanan kekinian layaknya sate
Lok Lok sebutan makanan kekinian layaknya sate. Foto via hanamakmur.com

Untuk harganya mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 15.000 per tusuk tergantung dari pilihan sate yang kamu inginkan. Next

ramadan
Gedung SIOLA menjadi salah satu museum di Surabaya yang diresmikan tahun 2015

Perjalanan Sejarah Gedung Siola Surabaya

Gunung Bromo dengan suasana sunrise yang sangat memukau

Tempat Bulan Madu Paling Hits di Jawa Timur, Bikin Pasangan Makin Lengket