in , , ,

Tempat Bulan Madu Paling Hits di Jawa Timur, Bikin Pasangan Makin Lengket

Gunung Bromo dengan suasana sunrise yang sangat memukau
Gunung Bromo dengan suasana sunrise yang sangat memukau

Masa pandemi sepertinya sudah terlewati dengan suka duka yang begitu mendalam, Tak terkecuali dengan acara pernikahan yang sempat digelar ala kadarnya dengan protokol yang sangat ketat. Hingga kini, mulailah banyak acara pernikahan yang kembali digelar besar-besaran. Tak lupa berakhir dengan bulan madu yang penuh kata romantis. Banyak pasangan baru menikah mulai merencanakan bulan madu dengan menikmati keindahan alam nusantara.

Baca juga : Spot Ilalang di Jogja dan Sekitarnya, Tempat Berburu Foto Romantis dan Manis

Wisata Jawa Timur yang paling populer
Wisata Jawa Timur yang paling populer. Foto via tempatwisataunik.com

Banyak pasangan mungkin kebingungan akan menentukan destinasi yang tepat untuk dinikmati berdua agar semakin romantis dan menyenangkan. Tujuan wisata di Jawa Timur memang memiliki ragam pesona yang sangat memukau. Beberapa ulasan dibawah ini adalah tempat rekomendasi untuk bulan madu dikawasan Jawa Timur yang akan menambah keromantisanmu.

Gunung Bromo

Wisata paling populer di nusantara ini menjadi tempat bulan madu paling romantis. Keindahan alam pegunungan Tengger kian memberikan panorama yang sangat menawan. Terlebih ketika suasana pagi hari menjelang matahari terbit dengan udara dingin yang membeku memberikan sesnsasi tersendiri ketika bersama dengan pasangan.

Gunung Bromo dengan suasana sunrise yang sangat memukau
Gunung Bromo dengan suasana sunrise yang sangat memukau. Foto via grid.id

Selain menikmati matahari terbit, pasangan romantis bisa menunggang kuda dan berfoto dengan latarbelakang kawah bromo yang super eksotis. Spot ini biasa digunakan oleh pasangan yang melakukan prewedding.

Taman Nasional Baluran

Untuk kamu yang ingin berbulan madu di ujung Timur pulau Jawa, persiapkanlah perbekalan aksesories seperti topi, pakaian ala hutan atau pakaian bertema vintage dengan latar belakang padang savana yang sangat indah. Taman Nasional Baluran ini memberikan pemandangan khas daratan Afrika dengan pandangan yang luas serta tampilan gunung Baluran yang terlihat perspektif.

Suasana pagi hari di padang sabana Taman Nasional Baluran Situbondo
Suasana pagi hari di padang sabana Taman Nasional Baluran Situbondo. Foto via idntimes.com

Beberapa penginepan yang tersedia di padang savana ini sangat memberikan kenyamanan untuk kamu yangs edang menikmati padang sabana bersama kekasih. Suasana sunrise diufuk timur gunung Baluran memberikan pemandangan yang sangat menawan.

Pantai Kasap

Untuk kamu yang sedang rindu dengan suasana pantai, cobalah untuk melipir ke daerah Kabupaten Pacitan. Namanya pantai Kasap dengan panorama beberapa pulau karang yang menjulang indah bak Raja Ampat Papua. Jadi tidak perlu jauh-jauh terbang ke Papua untuk menikmati Raja Ampat.

Pantai Kasap dengan panorama pulau karang layaknya Raja Ampat Papua
Pantai Kasap dengan panorama pulau karang layaknya Raja Ampat Papua. Foto via IDNtimes.com

Pantai Kasap berada di Desa Jlubang. Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan ini cocok untuk dijadikan bulan madu. Tidak banyak pengunjung yang berkunjung ke pantai ini menjadikan pantai ini tampak masih asri dan sangat natural. Karena jauh dari pemukiman penduduk dan pastinya memiliki akses yang lumayan sulit sehingga tidak tersedia warung penjual makanan. Jadi persiapkanlah perbekalan sebelum berangkat ya!

Kota Wisata Batu

Tak heran dengan satu kota dingin di Jawa Timur ini menjadi tujuan banyak traveler. Kota Batu memang identik dengan kota wisata alam yang sangat memukau. Ribuan destinasi wisata dapat kamu temukan dengan mudah di kota mungil ini. Selain wisata alam, ketika siang hari kamu dapat menikmati berbagai wisata dengan wahana yang sangat menyenangkan seperti Jawa Timur Park.

Kota Wisata Batu dengan cahaya warna warni di taman alun alun
Kota Wisata Batu dengan cahaya warna warni di taman alun alun. Foto via javatravel.com

Untuk malam hari, kamu bisa menikmati ragam kuliner kaki lima di area Alun-alun Kota Batu dan jangan lupa menikmati gmemerlap kota Batu dari atas bukit Banyak atau wisata Paralayang kota Batu. Next

ramadan
Pedasnya Bakso Lombok Turah Malang

Liburan di Malang, Jangan Lupa Cicipi 5 Kuliner Kekinian Ini Ya!

Perkebunan Kopi di tanah Flores yang sangat subur

Wisata Kopi Nusantara Mulai Memeriahkan Pulau Flores, Yuk Merapat!