in

Berburu Kuliner Korea Paling Nikmat di Surabaya, Why Not?

Sudah tidak terbantahkan lagi kalau Surabaya merupakan gudangnya makanan nikmat. Di kota terbesar di Jawa Timur ini, kamu bisa mendapatkan aneka kuliner legenda seperti lontong balap, pecel semanggi, rujak cingur, dan makanan olahan bebek yang nikmatnya enggak ketulungan.

Baca juga : Melipir ke Warung Mak Janah, Penjual Suto Lezat di Belitung

Seiring berjalan waktu, perkembangan kuliner di Surabaya juga tidak bisa terbendung. Jika dahulu kita menyantap kuliner peranakan di Kya-Kya, saat ini kita bisa menyantap kuliner khas Korea yang rasanya enggak kalah menggigit. Sejak drama Korea membombardir TV Indonesia, restoran atau kedai masakan Korea mulai hadir dan menjawab rasa penasaran dari pengunjung yang mayoritas adalah K-Addict.

Anyway, masih tentang kuliner Korea. Ini loh beberapa rekomendasi yang harus kamu coba ketika datang ke Surabaya. Sesekali makan ala Drama Korea enggak masalah, kan?

1. Gojumong Surabaya

Family din din ๐Ÿ‘ซ๐Ÿ‘ญ #gojumong #instafood #foodie #koreanbbq #grill #fanymakan

A post shared by tifany f. (@tifanyfaustine) on

Gumujong adalah salah satu restoran Korea paling autentik yang ada di Surabaya. Menu andalan dari restoran yang terletak di kawasan Jalan Bukit Darmo ini adalah daging bakar. Kamu bisa menikmati daging sapi terbaik yang bisa kamu panggang langsung di meja. Sebagai pelengkap, kamu bisa menikmati kimchi, sup Dubu Chigae, Ja Jang Myoen, dan masih banyak lagi yang lain. Restoran ini mulai buka pada pukul 11.00 dan tutup pada pukul 22.30 setiap harinya.

2. Myoung Ga โ€“ Traditional Korean Restaurant

Restoran Korea selanjutnya yang wajib kamu coba ketika ke Surabaya adalah Myoung Ga. Restoran ini menyediakan hidangan Korea yang jenisnya sangat banyak. Pernah melihat drama Korea yang tokohnya Jang Geum, kan? Kamu bisa makan dengan banyak menu seperti yang di makan oleh raja di drama itu. Menu utama akan dibarengi oleh side dish yang tidak kalah nikmat. Oh ya, restoran yang sangat recommended ini terletak di Jalan Hr Muhammad, Surabaya Barat. Buka pada pukul 11.00 dan tutup pada pukul 22.00.

3. Kimchi-Go

Kimchi-Go adalah jaringan masakan Korea yang membuka cabang di banyak tempat termasuk di Surabaya. Berbeda dengan dua restoran yang telah di bawah sebelumnya, Kimchi-Go lebih banyak dikunjungi oleh remaja. Harga yang bersahabat namun tetap autentik membuat restoran ini tetap ramai. Menu andalan di Kimchi-Go adalah bimbimbap atau nasi yang dicampur degan aneka sayur. Di Surabaya, kamu bisa mendapatkannya di kawasan Jalan Raya Ngagel dari siang hingga pukul 22.00.

4. Baik Su Korean Restaurant

https://www.instagram.com/p/BD7s3CHs3v6/?taken-at=31482836

Baik Su Korean Restaurant menyediakan makanan Korea dengan banyak versi. Namun yang menjadi andalan dari restoran ini adalah daging bakar yang disajikan dengan aneka saus dan juga daun-daun hijau sebagai pembungkus. Rumah makan ini ingin mengusung kebiasaan orang Korea yang suka makan BBQ cara yang unik. Daging disediakan beraneka ragam mulai biasa hingga premium yang rasanya sangat menggoda. Kalau kamu kebetulan sedang berada di Surabaya, jangan lupa mampir ke restoran yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono ini.

5. Gangnam

Terletak di Plaza Graha Family, Surabaya, Gangnam menyajikan banyak kuliner Korea terutama yang berbau street food. Makanan seperti odentang (fish cake) dan topokki menjadi daya tarik semua pengunjung yang datang. Selain โ€œjajannya orang Koreaโ€, restoran ini juga menyediakan menu BBQ atau menua makanan berkuah dengan kuah yang pedas namun sangat nikmat. Restoran ini buka pada pukul 11.00 hingga 22.00.

BACA JUGA: Nguliner Mie Paling Ngehits Se-Malang Raya, Berani Coba Enggak?

Inilah restoran Korea yang bisa kamu jadikan referensi ketika traveling ke Surabaya. Di tempat ini kamu bisa merasakan kuliner asli Negeri Gingseng tanpa harus jauh-jauh menyeberangi lautan. Semoga bermanfaat! Next

ramadan

Khusus Cowok! Ini Nih Hal yang Harus Kamu Perhatikan Soal Solo Traveling

Merekam Video Pakai Drone, Ini Lho Do and Donโ€™ts nya