in , ,

Nikmatnya Kuliner Malam dengan Nasi Sayur Labu Sega Warsa

Nasi sayur Sega Warsa Pagerbarang
Nasi sayur Sega Warsa Pagerbarang

Berbicara warung nasi, warteg adalah pioneernya. Bagaimana tidak, dimanapun kamu berada di kota besar, pasti bertemu dengan warung tegal yang disingkat dengan Warteg. Namun, siapa sangka di kota dengan dialeg bahasa ngapaknya ini terdapat satu warung yang cukup terkenal. Bagi pecinta kuliner pastinya tak tahan dengan penasarannya, ia adalah warung Sega Warsa Pagerbarang.

Baca juga : Kuliner Legendaris di Batu, Lawan Hawa Dingin dengan Makanan

Nasi sayur Sega Warsa Pagerbarang
Nasi sayur Sega Warsa Pagerbarang sungguh nikmat. Foto via detikfood.com

Uniknya warung ini buka dijam jam waktu orang tertidur lelap atau tengah malam hingga subuh. Cocok sekali bagi teman traveler yang suka begadang. Meski durasi penjualannya sangat cepat namun jangan salah, pembelinya hingga rela mengantri.

Warung legendaris ini berdiri sejak tahun 1994 dengan tujuan menyediakan makan malam bagi mereka yang hendak berjualan ke pasar tradisional. Lambat laun, warung semakin ramai dikarenakan para pemburu kuliner sengaja memvideo dan mulai menyebarkan dimedia sosial yang turut membuatnya semakin populer.

Aneka lauk yang dialasi dengan daun jati
Aneka lauk yang dialasi dengan daun jati hingga aroma khas menjadi keunikannya. Foto via jejakpiknik.com

Soal cita rasa Sega Warsa Pagerbarang ini, jangan ditanya, banyak pelanggan yang memfavoritkan menu sajian nasi, sayur dan sambal hijau. Menu spesialnya adalah asi sayur labu yang dibungkus menggunakan daun jati yang ditaruh diatas piring. Aroma daun jati membuat nasi sayur ini lebih harum dan inilah yang membuat warung semakin populer.

Selain itu, sambal Hijau racikan warung ini berbeda pada umumnya. Dengan cita rasa yang nikmat, rasa pedas dan asinnya yang pas cocok sekali disantap dengan lauk seperti tempe goreng, pete goreng, telur dadar, dan nasi sayur. Uniknya lagi, pemilik sengaja membuat sendiri olahan tempe yang dibungkus dengan daun jati sehingga rasa dan aromanya pun lebih unik dan khas.

Penjual nasi sayur Sega Warsa Pagebarang
Penjual nasi sayur Sega Warsa Pagebarang. Foto via wisato.id

Nah teman traveler pastinya penasaran dong dengan harga nasi sayur ini. Tak perlu menguras kantong, karena nasi sayur ini hanya dibanderol dengan harga sebesar Rp. 5.000 saja. Kamu bisa menambahkan beberapa lauk seperti tempe goreng seharga Rp. 1.000 per biji, telur dadar seharga Rp. 3.000 dan juga petai goreng seporsi seharga Rp. 10.000. Nah untuk sambal Hijaunya kamu bisa mendapatkannya dengan gratis. Nikmat bukan!

Perlu diingat juga, Warung Sega Warsa Pagerbarang ini berlokasi di Rajegwesi, Pegerbarang, Tegal, memang agak jauh dari pusat kota Tegal. Namun bagi kamu yang sangat penasaran, berangkatlah satu jam sebelum warung buka, karena jam operasionalnya mulai dari 00.00 hingga 04.00 WIB.

Saat tiba diwarung, kamu akan disuguhkan dengan suasana tempat yang sederhana. Penerangan yang cukup terang dan tempat makan menyatu didalam rumah pemilik. Meski sederhana namun antrian pembeli tetap menjadi keunikan tersendiri. Next

ramadan
Boyboyan menjadi permainan populer masa kecil

Serunya Kenangan Masa Kecil dengan Permainan Tradisional Dari Indonesia Timur

Sewa Motor di Bali

Tips Sewa Motor di Bali, Liburan Makin Happy