in ,

Tips Sewa Motor di Bali, Liburan Makin Happy

Sewa Motor di Bali
Sewa Motor di Bali

Bali adalah destinasi liburan yang pasti bikin heppy. Bagaimana tidak? Ada banyak wisata yang bisa Teman Traveler kunjungi. Dari yang ramai hingga sepi semuanya keren. Beberapa destinasi ikonik letaknya berjauhan bahkan akses transportasi umum juga masih susah. Salah satu solusi yang banyak dipilih adalah dengan sewa motor.

Baca juga : 4 Wisata untuk Sambut Tahun Baru Islam, Jalan-jalan Sambil Tambah Ilmu

Sewa Motor di Bali
Sewa Motor di Bali Photo by Djordje Petrovic

Kenapa motor? Karena beberapa area di Bali itu masih sering macet, terutama daerah seperti Kuta, Canggu, bahkan juga Ubud. Jika traveling berdua atau sendirian, paling cocok menggunakan sepeda motor. Di bali ada banyak persewaan motor. Agar tidak salah pilih, beberapa tips berikut ini bisa kamu perhatikan.

1. Cari dari Jauh Hari

Meski persewaan sepeda motor di Bali itu banyak, tapi jangan lupa jika Pulau Dewata itu juga ramai dengan turis. Daripada repot cari saat tiba, lebih baik siapkan dari jauh hari. Teman Traveler bisa mencarinya di google atau media sosial seperti instagram atau Tiktok. Pastikan bahwa penyedia jasa tersebut terpercaya dan tidak abal-abal.

2. Lihat Reviewnya

Melihat review menjadi cara yang paling ampuh untuk menentukan persewaan sepeda motor itu terpercaya atau tidak. Sama seperti saat belanja online, kamu perlu melihat reviewnya. Jika rata-rata bilang pelayanannya oke, kamu mulai menghubungi untuk menanyakan ketersediaan unit dan harganya.

3. Tentukan Lokasi Pengambilan Motor

Biasanya persewaan sepeda motor menambahkan biaya pengantaran dan penjemputan unit jika lokasinya terlalu jauh. Kamu bisa tanya-tanya dulu di mana lokasi pengambilan yang terbaik. Misalnya, jika kamu naik bis dan turun di Terminal Mengwi, bisa naik Trans Dewata Dulu ke Central Park Kuta agar tidak dikenakan penambahan biaya lagi.

4. Perhatikan Kondisi Motor dan Surat-suratnya

Perhatikan harga juga, jika bisa ditawar maka coba saja tawar. Jangan sampai dapat harga yang terlalu mahal ya. Saat pengambilan motor usahakan melakukan pengecekan kondisi motor dan kelengkapannya juga. baik surat, helm, maupaun jas hujan.

Itulah beberapa tips sewa motor di Bali yang mungkin bermanfaat untuk Teman Traveler. Liburan di Bali jadi makin heppy. Next

ramadan
Nasi sayur Sega Warsa Pagerbarang

Nikmatnya Kuliner Malam dengan Nasi Sayur Labu Sega Warsa

Nimo Highland Pangalengan, Punya Jembatan Kaca Terpanjang dengan Pemandangan Gunung