in , ,

5 Kuliner Mewah Pinggir Jalan, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima!

Walaupun Berlokasi di Pinggir Jalan dan Harganya Terlampau Murah, Cita Rasanya Patut Diperhitungkan!

Kuliner yang Teman Traveler temui di pinggir jalan biasanya merupakan camilan, minuman hingga makanan sederhana. Namun, apa jadinya jika makanan yang terkesan mewah dapat Teman Traveler temukan di pinggir jalan raya? Pasti ada banyak pertanyaan yang terbesit dalam pikiran, mulai dari harganya hingga cita rasanya, apakah seenak makanan yang dapat ditemui pada restoran? 5 kuliner mewah pinggir jalan ini memang memiliki harga terbilang murah namun rasa tidak murahan! Berikut deretan kuliner mewah yang bisa Teman Traveler jumpai di pinggir jalan.

Baca juga : Ini Pilihan Wisata Budaya dan Sejarah di Magelang, Ada Toren Air Raksasa Peninggalan Belanda

1. Sopo Ngiro Japanese Food (Cak Ruslan), Jakarta

Sopo Ngiro Japanese Food (Cak Ruslan) via Instagram @makanterusbego

Teman Traveler yang suka berburu Japanese Food di restaurant kini juga bisa mencoba beragam menu di Sopo Ngiro Japanese Food Cak Ruslan yang berlokasi di Jalan Panglima Polim Raya Depan Ace Hardware Panglima Polim, Jakarta. Meski harga yang ditawarkan terbilang murah, namun sajiannya yang jumbo dan rasanya tidak perlu diragukan lagi. Satu porsi chicken katsu yang tebal lengkap dengan salad sayur hanya dibanderol Rp35.000 saja loh!

2. Wakacao, Tangerang

Wakacao via Instagram @rgfoodstory

Tengah mencari hot plate untuk makan malam? Wakacao dapat menjadi pilihan yang sempurna. Terdapat berbagai macam menu yang dapat Teman Traveler pilih. Salah satunya menu hot plate yang tersaji lengkap dengan nasi, telur, irisan daging dan jagung iris. Terdapat dua saus yang bisa Teman Traveler campurkan pada nasi agar lebih lezat! Meski harganya murah namun soal rasa dapat diperhitungkan.

3. Meatime, Tangerang

Meetime via Instagram @meatime.id

Ingin makan steak tapi uang kurang? Jangan khawatir karena Meatime yang berlokasi di Pasar Modern Paramount Gading, Serpong, Tangerang dapat menjadi pilihan yang sempurna. Terdapat berbagai macam menu dengan harga fantastis. Meski begitu, daging yang digunakan benar-benar tebal layaknya steak yang Teman Traveler jumpai di restaurant. Satu porsi steaknya bisa Teman Traveler dicicipi mulai dari harga Rp43.000 an. Nggak bikin kantong bolong kan?

3. AA Bistik, Bandung

AA Bistik via Instagram @jajananalakost_

Jika tengah berada di Bandung dan ingin makan bistik, Teman Traveler dapat langsung meluncur ke Jalan Astana Anyer untuk mencoba langsung bistik pertama di Bandung yakni AA Bistik. Banyak penduduk lokal yang merekomendasikan makanan ini untuk Teman Traveler coba selain kuliner sunda khas Bandung tentunya. Terdapat dua menu nasi yakni putih dan goreng. Satu porsinya hanya dibanderol mulai dari Rp20.000 saja! Murah banget kan?

4. Bubur Bakar Badran, Solo

Bubur Bakar Badran via Instagram @bubur_bakar_badran

Pagi-pagi di Solo bisa Teman Traveler sambut dengan Bubur Badran. Mungkin banyak dari Teman Traveler bertanya, bubur memang makanan mewah ya? Mungkin tidak, tapi di kedai ini, bubur disajikan dalam sebuah claypot, dibakar, ditambahkan telur dan beragam bahan lainnya. Meski tersaji dengan sangat elegan, namun kedai ini membanderol harga yang sangat murah. Satu porsi komplitnya hanya bertarifkan Rp15.000 per claypot!

5. Master Steak, Surabaya

Master Steak via Instagram @memehociak8387

Teman Traveler yang berada di Surabaya dan ingin mencoba kuliner rasa bintang lima di pinggir jalan bisa mencoba langsung Master Steak. Jika steak yang biasanya Teman Traveler makan mempunyai daging yang tebal, kedai ini justru sebaliknya. Daging ditumbuk dan dibakar sembari diolesi bumbu agar meresap ke seluruh bagian daging. Satu porsinya tersaji dalam hot plate lengkap dengan kentang, wortel dan buncis yang segar.

Nah, itulah deretan kuliner mewah yang bisa Teman Traveler jumpai di pinggir jalan. Jika sempat berkunjung ke salah satu kotanya dan sudah puas mencoba kuliner khas dari kota tersebut, Teman Traveler dapat menyempatkan diri untuk mencoba chinese food hingga steak yang sudah diulas. Harga murahnya tidak mengecewakan! Next

ramadan

Bale Tirto Klaten, Berasa Kolam Renang Pribadi di Lingkungan yang Asri

Viral! Mall Tentrem Semarang Diserbu Ratusan Orang