in , ,

Bale Tirto Klaten, Berasa Kolam Renang Pribadi di Lingkungan yang Asri

Berasa Renag di Kolam Pribadi dengan Ragam Spot Instagenic Manjakan Diri

Bale Tirto Kolam Renang yang berlokasi di dekat Umbul Besuki area Kebun atau Sawah, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Teman Traveler yang bingung mencari tempat untuk berenang. Kolam yang mulai beroperasi pada tahun 2019 ini menawarkan sensasi berenang yang berbeda. Sedikitnya orang yang tahu membuat kolam ini berasa milik pribadi! Berikut ulasan lengkapnya.

Baca juga : Penny Lane, Cafe Nuansa Romawi di Tengah Ramainya Bali

Biaya Masuk

img_20190725_232125_5ts.jpg
Biaya Masuk (c) Arfani/Travelingyuk

Jika ingin berenang di tempat ini, Teman Traveler hanya dikenakan biaya tiket masuk Rp5000 saja per orang. Murah meriah kan? Teman Traveler bisa berenang sampai puas! Teman Traveler bisa membayar terlebih dahulu sebelum maupun setelah berenang. Peraturan unik inilah yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Jenis Kolam Renang

img_20190725_232458_M0G.jpg
Kolam Renang (c) Arfani/Travelingyuk

Terdapat dua jenis kolam renang yang bisa Teman Traveler gunakan sehingga wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh berbagai usia mulai dari anak kecil hingga dewasa.

1. Kolam Anak

img_20190725_232611_JUw.jpg
Kolam Renang Anak (c) Arfani/Travelingyuk

Bale Tirto Kolam Renang memiliki dua jenis kolam, pertama, kolam renang anak-anak yang kedalamannya pas dan cocok untuk ukuran buah hati Teman Traveler sehingga aman digunakan untuk berenang. Kolam ini berbentuk persegi panjang serta ada aliran seperti air terjun dibagian ujungnya.

img_20190725_232703_TkU.jpg
Tempat Duduk Perahu (c) Arfani/Travelingyuk

Dekat kolam anak ini, ada tempat duduk yang memiliki bentuk layaknya perahu kayu. Tempat duduk ini sangat cocok bagi Teman Traveler yang suka berfoto-foto karena begitu instagenic. Kolam anak ini terbuat dari bebatuan sehingga terlihat begitu alami.

Namun ada hal yang harus di waspadai saat berenang di kolam anak karena bagian dasar kolam lumayan licin jadi sangat berbahaya jika sampai terpeleset. Jadi harus tetap berhati-hati dan pastikan anak berenang dibawah pemantauan orang tua ya!

2. Kolam Dewasa

img_20190725_232803_v3z.jpg
Kolam Renang Dewasa (c) Arfani/Travelingyuk

Jenis kolam yang kedua adalah dewasa! Kolamnya berbentuk persegi dengan kedalaman kolam 150 cm. Kolam untuk dewasa ini lokasinya bersebelahan dengan kolam anak yang dibatasi oleh pagar. Kolam renang ini lebih besar dibandingkan kolam renang untuk anak. Ya karena memang di khususkan untuk pengunjung dewasa!

Bagian bawah kolam ini berupa keramik dengan motif batu sama dengan kolam anak, bagian dasarnya terasa licin sehingga harus tetap hati-hati ya. Sepanjang tepi kolam ini tersedia pegangan tangan yang bisa di gunakan sebagai alat bantu bagi pengunjung yang takut dengan tingkat kedalaman kolam.

Fasilitas Kolam Renang

img_20190725_232949_ihl.jpg
Tepat Duduk di Sisi Kolam (c) Arfani/Travelingyuk

Kolam Renang Bale Tirto ini tempatnya sangat unik dan modern. Pada tepian kolam renang di sediakan kursi dan meja untuk tempat duduk pengunjung. Tersedia juga ayunan yang langsung menghadap ke kolam renang. Bahkan Teman Traveler dapat menyewa ban untuk digunakan saat berenang di kolam ini.

img_20190725_233025_ja9.jpg
Kamar Ganti atau Bilas (c) Arfani/Travelingyuk

Kolam ini menyediakan kamar ganti atau tempat untuk bilas jadi jangan khawatir untuk pulang basah-basahan. Teman Traveler bisa memesan berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa memanjakan perut setelah lelah berenang.

Kolam Renang yang Asri

img_20190725_233204_scH.jpg
Ditengah Taman yang Asri (c) Arfani/Travelingyuk

Kolam renang ini memiliki peraturan yakni dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, jadi kalau ingin makan di sana harus memesan di dalam ya. Tempat ini terlihat sangat asri karena banyak tanaman dan rumput yang di tanam di sekitar kolam. Terlihat seperti taman kecil dengan kolam renang cantik yang berada di tengahnya.

img_20190725_233328_6k1.jpg
Kolam Ikan (c) Arfani/Travelingyuk

Ada kolam ikan juga di tempat ini yang pasti akan disukai oleh anak-anak. Desain kolam ini juga sangat menarik loh, karena terlihat bergaya jawa kuno dengan sentuhan modern. Jadi, kapan bisa berkunjung ke kolam renang ini? Next

ramadan

Mengenal Budaya di Bandara Internasional Yogyakarta!

5 Kuliner Mewah Pinggir Jalan, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima!