in , ,

6 Kuliner Pedas Bekasi, Cita Rasanya Siap Buatmu ‘Meledak’

Kuliner pedas bekasi yang siap semangatkan harimu

Bekasi menjadi salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang cukup dekat dari Ibu Kota Jakarta. Bagi yang ingin datang atau sudah menetap di Bekasi dan merupakan salah satu orang yang cinta cita rasa yang pedas, terdapat beberapa rekomendasi kuliner pedas yang wajib banget untuk Teman Traveler coba. Simak rekomendasi kuliner pedas di Bekasi berikut ini ya!

Baca juga : Seseruan Bareng si Kecil Sembari Ngabuburit di PlayParq Bintaro, Banyak Spot Selfie Ala Eropa

1. Bebek Setan

Bebek Setan via Instagram @bebeksetan_hi

Pertama, ada bebek setan yang berlokasi di Jalan Boulevard Hiijau Raya Harapan Indah, Blok B8 No 22, Bekasi. Teman Traveler dapat menikmati satu porsi kuliner ini yang merupakan bebek goreng dan disajikan dengan bumbu rica yang dicampur dengan 24 bumbu lainnya. Teman Traveler juga dapat mencicipi menu bebek lainnya seperti bebek geprek, bebek sambal hijau, dan bebek sambal cibauk yang tidak kalah pedas.

Jangan khawatir buat Teman Traveler yang tidak terlalu menyukai daging bebek, restoran ini juga menyediakan menu ayam, ikan dan burung puyuh. Teman Traveler yang tidak menyukai pedas atau tidak bisa jika terlalu pedas bisa memesan ayam atau bebek goreng biasa karena restoran ini tidak menyediakan tingkat kepedasan yang berbeda.

Jam buka Bebek Setan ini sekitar pukul 10:30 – 21:30 WIB dan seporsi bebek setan dengan nasi putih hanya dibanderol sekitar Rp27.000. Teman Traveler bisa membeli sambal botol yang di jual terpisah sebesar Rp25.000/botol jika telah jatuh cinta dengan cita rasa pedas dari sambal yang disajikan di sini.

2. Seblak Jeletet Pademangan 4 Cabang Kalimalang

Seblak Jeletet via Instagram @seblak_jeletet_pademangan4

Kedua, ada Seblak Jeletet Pademangan yang sekarang sudah mempunyai cabang baik di depok hingga Kalimalang Bekasi. Bagi pencinta makanan berkuah apalagi pencinta seblak yang pedas, wajib banget coba seblak jeletet ini. Level kepedasan yang ditawarkan mulai dari level 0 hingga level 5. Untuk setiap level terdapat minimal item yang harus dipesan. Untuk level 0 minimal 3 item dan untuk level 5 minimal 5 hingga 7 item.

Harga per-item Rp8.000. Item yang disediakan terdiri dari kerupuk, mie, kwetiaw, tulang, ceker dan yang lainnya. Tidak hanya itu, Teman Traveler juga bisa memesan topping seblak. Untuk harga per topping dimulai dari Rp4.000 hingga Rp8.000 yang terdiri dari telor, crab stick, fish roll dan banyak lagi lainnya. Teman Traveler dapat mencoba seblak ini di Jalan Raya Kalimalang Kampung Caman No. 43 – 44, Bintara Jaya, Bekasi Barat.

3. Bakso Janda Ma Idah

Bakso Janda Ma Idah via Instagram @bakso.janda

Jika Teman Traveler suka bakso dengan cita rasa pedas pedas, maka Bakso Janda Ma Idah ini bakal jadi pilihan yang tepat buat Teman Traveler. Kata “janda” di sini merupakan makna dari Jakarta – Sunda lho. Teman Traveler dapat mencicipi menu bakso halus dan kasar hingga bakso urat. Kepedasan yang ditawarkan juga cukup menantang mulai dari extra pedas, pedas, dan tidak pedas. Selain itu juga terdapat bakso super, bakso special, serta mie ayam. Jika bosan dengan bakso pada umumnya, Teman Traveler bisa mencoba menu steak bakso yang disediakan di Bakso Janda Ma Idah ini.

Bakso steak tersaji di Hotplate dalam bentuk pipih yang disiram dengan saus kental dengan irisan kentang, wortel, dan buncis. Tidak hanya satu macam steak bakso, Teman Traveler juga dapat mencicipi kombinasi antara bakso steak dan bakso halus hingga bakso steak dan iga hotplate. Harga bakso dan mie ayam dibanderol mulai dari Rp10.000 hingga Rp24.000 per porsi. Jika Teman Traveler tertarik untuk mencoba, bisa datang ke Jl. Nusantara Raya No 12 Aren Jaya, Bekasi Timur yang buka mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

4. RM Bebek Ella

Bebek Ella via Instagram @slurpnyam

RM Ella yang merupakan rumah makan spesial bebek goreng pedas dan berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 44 Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Kalau datang saat jam makan siang, Teman Traveler akan melihat ramainya pengunjung yang ingin makan di sini. Untuk cara pemesanan di sini juga cukup unik, Teman Traveler harus self service atau melayani diri sendiri seperti mengambil bebek dan nasi sendiri yang sudah disiapkan didalam etalase. Daging yang digunakan merupakan daging entok sehingga lebih banyak dan besar.

Daging entok di sini diolah dengan baik karena tidak menghasilkan bau amis dan memiliki tekstur yang empuk. Tidak hanya itu, rasa dari bumbunya yang gurih dan sambalnya yang luar biasa enak serta pedas terkenal karena rasanya yang bukan main. Kepedasan sambal menjadi daya tarik utama yang sesuai dengan tagline rumah makan yaitu ‘spesial bebek goreng pedas’. Menu yang disediakan di sini hanya daging bebek dan jeroan seperti ati dan ampela.

Satu porsi bebek goreng dicampur dengan nasi dibanderol dengan harga Rp20.000 sedangkan jika ingin nasinya dipisah, Teman Traveler perlu membayar sebesar Rp25.000. Untuk ati dan ampela dibanderol dengan harga Rp7.000/item. Selain itu, jika suka timun, Teman Traveler bisa membelinya dengan harga Rp2.000. Jam buka Rm Ella ini mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

5. Indomie Pedas Mampus Abang Adek

Indomie Abang Adek via Instagram @shintarannu

Indomie yang satu ini cukup beda dengan yang biasa Teman Traveler masak lho. Bahan dasar yang digunakan memang sama yaitu Indomie tapi Teman Traveler akan merasakan sensasi lidah terbakar kalau mencoba indomie di tempat ini dengan menu yang beragam. Terdapat beberapa pilihan untuk Teman Traveler yang doyan pedas. Level kepedasannya terdiri mulai dari pedas sedang atau setara dengan 3 cabe hingga pedas mampus atau setara dengan cabe 100.

Indomie untuk level itu disediakan dengan pilihan single atau double dan bisa memilih untuk indomie goreng atau indomie kuah sesuai dengan selera. Ragam lauk -pauk disediakan seperti bakso goreng, telor, keju, otak-otak, kornet, sosis, tempe, tahu, hingga nasi dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.000 hingga Rp6.000. Untuk Indomie pedas dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp10.000 hingga Rp25.000. Tidak hanya indomie, Teman Traveler juga bisa menikmati lele serta ayam penyet dengan level kepedasan yang juga berbeda dengan harga mulai dari Rp17.000 ribu hingga Rp27.000.

6. Bakmi 8 Kursin

Bakmi 8 Kursin via Instagram @haypootra

Terakhir, ada Bakmi 8 Kursin yang memiliki berbagai menu seputar mie yamin dengan level kepedasan berbeda dan berbagai menu lainnya seperti mie ayam, kwetiaw, bakso malang, cwie mie, bakso keju dan ragam lainnya. Teman Traveler bisa mengunjungi Bakmi 8 Kursin ini di Jalan Jatiwaringin Raya 73, Jaticempaka, Pondokgede, Bekasi. Untuk level kepedasan terdiri dari level 0 hingga level 10 yang berlaku untuk mie yamin. Harga yang ditawarkan untuk mie yamin level mulai dari Rp22.000 hingga Rp40.000 per mangkok.

Sedangkan untuk menu lainnya seperti bakso, mie ayam, cwie mie, dan kwetiaw dibanderol dengan harga mulai dari Rp18.000 hingga Rp27.000. Dalam satu mangkuk mie yamin yang Teman Traveler pesan akan ditambahkan 3 kerupuk pangsit dan 2 bakso. Rasa yang diberikan cukup khas dan gurih dipadu dengan kepedasan yang bisa Teman Traveler sesuaikan dengan lidah.

Bakmi ini juga telah membuka 3 cabang dengan dua toko berseberangan di Jalan Jatiwaringin dan cabang ke 3 berada di Jl Balongan Raya D10, Komplek Jatiwaringin, Pondokgede, Bekasi. Jika Teman Traveler ingin mencoba kuliner ini, datanglah diantara pukul 10 pagi hingga 10 malam dan buka dari hari sabtu hingga kamis. Sedangkan untuk hari jum’at, bakmi 8 kursin tidak buka.

Nah, itulah beberapa kuliner pedas yang wajib Teman Traveler coba ketika berada di Bekasi terutama bagi Teman Traveler yang merupakan penggemar kuliner pedas. Jangan lupa persiapkan diri dan lidah sebelum mencoba berbagai kuliner pedas di atas. Selamat mencoba! Next

ramadan

Solo Zoo, Wisata Edukasi dengan Beragam Jenis Binatangnya

Berburu Mendoan Strawberry sambil Wisata Asyik di Lembah Asri!