in , , , ,

5 Kuliner Terfavorit di Manado, Ada Soto Rusuk yang Unik

Kuliner Favorit Ibukota Sulawesi Utara yang Patut Dicoba oleh Teman Traveler

Tinutuan Wakeke
Tinutuan Wakeke

Kota Manado merupakan salah satu destinasi yang sangat menarik, baik untuk wisatawan lokal maupun internasional. Siapapun yang mengunjunginya selalu terpesona dengan wisata alam dan keramahan penduduk lokal yang selalu memanjakan siapa saja yang sedang berkunjung ke kota ini. Selain Taman Laut Bunaken yang sangat terkenal, ternyata kota ini juga memiliki banyak sajian kuliner yang patut untuk dicoba. Berikut 5 kuliner terfavorit yang ada di Kota Manado, Teman Traveler.

Baca juga : 5 Hotel di Bandung Bernuansa Alam Hingga Tema 90an

1. Colocolojo (Ikan Bakar)

Colocolojo via Instagram/colocolojo

Jika Teman Traveler suka dengan makanan laut atau seafood, cobalah mampir ke salah satu tempat makan yang satu ini. Colocolojo adalah rumah makan di Manado yang menawarkan aneka hidangan laut yang masih segar dan sambalnya yang khas. Adapun menu andalannya adalah ikan bakar dan dabu-dabunya. Harganya pun masih terjangkau yakni sekitar Rp 20.000-50.000. Tempat makan ini beralamat di Jl. Piere Tendean, Marina Plaza (Wisata Kuliner) – Depan Marina Hash Inn, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Colocolojo via Instagram/colocolojo

2. Soto Rusuk Ko Petrus

Soto Rusuk Ko Petrus via Instagram/glm1858

Tempat wisata kuliner Manado yang berikutnya adalah Soto Rusuk Ko Petrus. Harga makanan di sini ini cukup terjangkau yakni Rp 30.000. Wisata kuliner yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Kuliner ini adalah hidangan soto dengan daging sapi atau tulang babi dengan kuah kaldu lezat yang akan menggoyang lidah Teman Traveler. Tempat makan ini terletak di Jalan Achmad Yani No. 24, Karombasan Utara, Sario, Sario Tumpaan, Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara dan buka mulai Pukul 07.00–01.00 WITA.

Soto Rusuk Ko Petrus via Instagram/Christopher_apok

3. Tinutuan Wakeke

Tinutuan Wakeke via Gotravelly

Wakeke adalah sebuah kedai yang menyajikan Tinutuan atau yang biasa disebut bubur Manado. Kuliner khas Manado ini merupakan campuran bubur, singkong, serta labu merah. Tinutuan Wakeke biasa dinikmati bersama dengan cakalang fufu, dabu-dabu roa, serta perkedel nike. Harga makanan di tempat makan di Manado ini juga terjangkau mulai dari Rp 15.000-22.000 saja. Tempat makan ini beralamat di Jl. Wakeke No.1, Wenang Utara, Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

4. Kios Tanta Marta

Menu di Kios Tanta Marta via Intiwhiz

Kios Tanta Marta adalah salah satu wisata kuliner legendaris di Kota Manado. Kios yang sudah berdiri sejak tahun 1962 ini, mempunyai menu khas yang sudah menjadi ciri dari kios ini, yaitu sayur rebung. Selain sayur rebung, kalian juga bisa menikmati bubur Manado dan wisata kuliner khas Manado lainnya. Kios Tanta Marta ini berlokasi di Jl. Tikala Ares No 71, Manado, Sulawesi Utara. Sebagai salah satu warung yang cukup tua, akan tetapi untuk masalah harga Kios Tanta Marta ini membandrol makanannya mulai dari Rp. 5.000 saja.

5. Rumah Kopi Gembira

Rumah Kopi Gembira via Instagram/resto.lucu

Rumah Kopi Gembira, jika didengar memang unik dari namanya sendiri dan merupakan sebuah tempat kuliner manado yang terletak di Jalan Raya Kawangkoan, Sendangan Lingkungan 6, Manado. Berbagai makanan ringan bisa anda dapatkan di tempat makan yang bernama Gembira ini seperti misalkan saja biapong temo dan roti bakar. Tempat yang satu ini buka mulai pukul 05.30-21.00 WITA.

Kedai kopi yang buka dari pagi hingga malam hari menawarkan aneka menu kopi dan biapong dengan harga terjangkau. Jangan lupa untuk memesan kopi hitam atau kopi susu khas buatan Gembira ini. Makanan yang bernama biapong temo yang ada di tempat makan Gembira ini ada dua macam yakni biapong isi kacang hijau dan biapong isi daging babi. Tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi anda sedang berada di Manado untuk mencoba makanan yang satu ini. Untuk harganya sendiri dari menu makanan yang disajikan di Gembira mulai dari Rp 5.000 saja.

Itulah tadi 5 kuliner terfavorit yang ada di Kota Manado. Tertarik mencobanya, Teman Traveler? Selamat berwisata kuliner ya! Next

ramadan

5 Fakta Unik di Balik Perayaan Imlek, Sambut Musim Semi dengan Limpah Syukur

Penny Lane, Cafe Nuansa Romawi di Tengah Ramainya Bali