in ,

Kuliner Tradisional di Maldives Terbuat dari Tuna, Apa Saja?

Inilah Ragam kuliner tradisional di Maldives

kuliner tradisional di Maldives
kuliner tradisional di Maldives

Maldives atau yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Maladewa merupakan salah satu destinasi wisata dunia dengan alam menakjubkan. Setiap tahunnya, banyak traveler dalam negeri yang memutuskan untuk jalan-jalan wilayah yang mendapatkan julukan sebagai Rubbin Islan ini. Nah, alamnya memang memukau, tapi kulinernya perlu juga dipantau, terutama yang berbahan dasar ikan tuna. Mau tau apa saja kuliner tradisional di Maldives berbahan daging tuna? Yuk ikuti ulasan berikut ini.

Baca juga : 4 Kedai Ramen di Jogja, Kuah Sedapnya Bikin Ketagihan

Garudhiya

Garudhiya, via Instagram/bodukakkaa
Garudhiya, via Instagram/bodukakkaa

Garudhiya merupakan salah satu makanan yang perlu banget kamu coba. Ini adalah sup tuna yang diolah dengan memanfaatkan ikan tuna segar ditambah dengan rempah-rempah.

Biasanya dipadukan dengan nasi. Paling enak disantap saat cuaca sedang dingin, rempah-rempah di dalamnya juga akan menghangatkan tubuh. Buat kamu penggemar seafood atau tuna, garudhiya ini perlu banget dicoba ya.

Bis Keemiyaa

Bis keemiyaa, via Instagram/nattulicious
Bis keemiyaa, via Instagram/nattulicious

Sebagai informasi nih, ikan tuna banyak dimanfaatkan untuk berbagai makanan di Maldives. Karena itulah, kamu akan menemui banyak makanan olahannya. Selain garudhiya ada juga namanya bis keemiyaa. Ini adalah kue yang berbahan dasar ikan tuna.

Bagian dalam bis keemiyaa diisi dengan bahan-bahan seperti halnya ikan tuna, telur rebus, kubis, yang dicampur dengan bumbu rempah sebelumnya. Karena tulah rasanya begitu enak. Biasanya kue satu ini diolah dengan cara digoreng. Jadi ini merupakan camilan untuk pengganjal lapar ya.

Gulha

Gulha Maldives, via Instagram/nattulicious
Gulha Maldives, via Instagram/nattulicious

Ada juga namanya gulha yang merupakan kuliner tradisional di Maldives. Bentuknya bulatan-bulana kecil yang didalamnya merupakan kombinasi antara gilingan ikan tuna, cabai, bawang, kelapa parut, limau, daun kari, dan kunyit. Bisanya dijadikan kudapan saat santai di sore hari. Dipadukan dengan cocolan berupa saos atau sambal juga makin menggugah selera. Bagaimana, apakah mau mencoba?

Mas Huni

Mas Huni, via Instagram/thooha
Mas Huni, via Instagram/thooha

Tak boleh kamu lewatkan ada yang namanya huni roshi. Ini merupakan kuliner berbahan dasar ikan tuna cincang dan kelapa yang dikombinasikan dengan bumbu berupa cabai, bawang, dan lain-lainnya. Lalu dipadukan dengan chapati atau sejenis roti pipih yang biasanya dimakan oleh masyarakat India. Jangan lewatkan hidangan ini jika ke Maldives.

Maldives memang lokasi yang tepat untuk liburan romantis bersama dengan pasangan. Akan banyak spot-spot yang bisa dieksplore berdua. Makanan juga termasuk tentunya ya. Next

ramadan

Best Makassar Dishes to Enjoy with Burasa

Get ready with your lips

Warna Lipstik untuk Liburanmu, Gaya jadi Maksimal