in ,

4 Kuliner Viral di Bandung, Ada Es Krim Bentuk Ramen

kuliner viral dan unik di Bandung

fikulinerviralbandung

Sesuatu yang unik dan berbeda akan menyita perhatian masyarakat, bahkan sangat cepat ketenarannya di dunia maya. Seperti halnya es krim bentuk ramen di Bandung, yang bikin penasaran. Yuk simak daftar 4 Kuliner Viral di Bandung, berikut ulasannya.

Baca juga : Pantai Teleng Ria, Surga Tersembunyi di Teluk Pacitan

1. Mercusuar Cafe&Resto ala Disney World

mercusuar cafe and resto
Mercusuar Cafe&Resto via Instagram mercusuarcafe

Mungkin orang tidak menyangka bangunan megah bak istana di negeri dongeng ini adalah sebuah cafe dan resto yang ada di Bandung. Konsep interior dan arsitektur tempat kuliner ini memang kastil ala Disney World. Keunikan dan kemegahannya yang menjadikan Mercusuar Cafe&Resto langsung viral.

Selain tempat nongkrong instagenic resto ini juga menyediakan berbagai macam menu hidangan dari snack hingga makanan berat. Ada masakan Nusantara, western, aneka pizza dan pilihan minuman yang beraneka ragam. Untuk harga dibanderol mulai Rp 7.000 sampai Rp 75.000.

Lokasi Mercusuar Cafe&Resto ini di Jalan Lembah Pakar Timur II No.7, Dago Atas, Bandung. Teman Traveler harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 hari kerja, sedangkan saat weekend sebesar Rp 25.000. Jam operasionalnya untuk hari senin-rabu pukul 12.00-20.00 WIB, hari kamis-minggu mulai pukul 10.00-20.00 WIB.

2. Warung Sate Bu Ngantuk, Cuman 1000an

sate warung bu ngantuk
Warung Sate Bu Ngantuk via Instagram sisterandfood

Warung Sate Bu Ngantuk yang tidak pernah sepi pelanggan ini wajib Teman Traveler coba. Tiga pilihan menunya ada sate ayam, sapi dan kambing dengan harga satu tusuk satenya hanya 1000 perak aja lho. Pantas saja warung sate satu ini viral di salah satu media sosial.

Selain itu yang membuat berbeda adalah taburan koya diatasnya, menambah gurih dan renyah pada sate. Ada juga menu soto ayam, soto sulung serta berbagai macam minuman. Warung Sate ini buka selama 24 jam, berada di Jalan Rancabentang No.5A Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Bandung.

3. Bubur Bareto, Bubur Dibalik Tak Tumpah

bubur bareto
Suasana Warung Bubur Bareto via Instagram buburbareto.official

Bubur Bareto sudah berdiri sejak 1947 ini, sempat viral di media sosial karena atraksi sang pemilik yang membalikkan bubur namun tidak tumpah. Menurutnya, tekstur bubur yang kental lah, membuat bubur tetap bertahan diatas piring.

Menu bubur di sini sangat sederhana hanya terdiri dari suwiran ayam, kecap, kerupuk, sambal dan kuah kaldu. Rasa buburnya memang tawar karena hanya dimasak menggunakan daun salam, kemudian bumbu-bumbu penambah rasa, baru ditambahkan saat bubur akan disajikan. Harga satu porsinya Rp 10.000 tanpa ayam dan Rp 15.000 paket komplet.

Bubur Bareto ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-10.30 Wib di Jalan Durman belakang SMAN 4 Bandung sedangkan pukul 18.00-22.30 Wib berada di Jalan Gedong Sembilan sebelah Hotel Hilton Bandung.

4. Atsumaru, Es Krim Bentuk Ramen

es krim ramen
Menu Atsumaru via Instagram salatri13cafe.id

Biasanya Teman Traveler menikmati es krim dengan bentuk yang normal seperti stik, cone atau di mangkuk. Tetapi es krim di Atsumaru ini berbentuk makanan khas Jepang yaitu ramen, bento, udon, sushi dan panbouri, bahkan ada yang berbentuk burger lho.

Untuk rasanya ada beberapa varian seperti vanilla, strawberry, coklat, sugus, pandan dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 15.000 sampai Rp 30.000. Atsumaru Japanese Ice Cream berada di Jalan Sultan Agung No.13, Citarum, Bandung, buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 Wib.

Demikian daftar kuliner viral di Bandung 2020, bisa menjadi rekomendasi wisata kuliner Teman Traveler bersama teman-teman. Next

ramadan
fipantjoranpik

Pantjoran PIK Resmi Dibuka, 5 Kuliner Legenda Wajib Dicoba

tradisi India

5 Tradisi India di Luar Nalar, Ada yang Mirip ‘Hunger Game’