in , , ,

Lagoa de Araraquara di Brasil, Seperti Lautan Coca Cola

fi lagoa de araraquara

Jika danau atau pantai memiliki air jernih kebiruan sudah tidak mengherankan lagi tetapi laguna Lagoa de Araraquara di Brasil satu ini, memiliki warna air gelap seperti lautan coca cola minuman berkarbonasi. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Selain Camii Ini Dia Pilihan Masjid di Jepang, Destinasi Liburan Ramah Muslim di Negeri Sakura

Lautan Coca Cola

lautan coca cola
Ilustrasi via instagram viniciuskern

Laguna Lagoa de Araraquara berlokasi di Rio Grande del Norte, Brasil memiliki keunikan air laut yang mirip lautan coca cola. Tampak warna merah kecokelatan dan sekilas biru tua juga terlihat, warna air ini alami terjadi karena fenomena alam.

Dipercaya Berkhasiat

dipercaya berkhasiat
Ilustrasi via instagram elosmansilva

Air laut berwarna gelap ini tidak ada kandungan karbonasi seperti air coca cola tetapi akibat konsentrasi yodium dan besi yang dikombinasikan dengan pigmentasi alang-alang di dekat pantai. Banyak masyarakat Brasil dan wisatawan luar percaya bahwa air laguna ini berkhasiat dan berdampak positif bagi kesehatan.

Menjadi Lokasi Liburan Favorit

menjadi lokasi liburan favorit
Ilustrasi via instagram darci_viagens_e_turismo

Selain itu pantai ini menjadi lokasi liburan favorit bagi masyarakat sekitar serta wisatawan untuk berjemur dan bermain air saat musim panas tiba. Sebab airnya berwarna unik dipercaya berkhasiat, airnya hangat serta tak begitu dalam menjadi alasan turis menyukai objek wisata ini. Lokasinya berada 100 meter dari Natal, Brasil.

Rekomendasi Wisata Lain di Brasil

rekomendasi iguazu
Ilustrasi via instagram rossantonybrownphotography

Selanjutnya ada rekomendasi wisata lain di Brasil yaitu Air Terjun Iguazu, terletak diantara Brasil dan Argentina yang merupakan daftar situs warisan dunia UNESCO. Memiliki ketinggian 197 kaki hingga 269 kaki pada puncak tertingginya, melebihi air terjun Niagara lho! Pemandangan menakjubkan serta kealamiannya menjadi daya tarik wisatawan.

Air terjun Iguazu terletak di kawasan hutan hujan Amerika Selatan, rumah bagi 2.000 spesies tanaman, 400 spesies burung, 800 jenis mamalia, serangga, invertebrata dan sebagainya. Teman Traveler dapat menikmati air terjun dengan menguji adrenalin naik speedboat di bawah aliran air terjunnya yang deras.

Demikian ulasan Lagoa de Araraquara di Brasil Amerika Selatan, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler di luar negri setelah PPKM. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
tasik

PPKM di Perpanjang, Hanya Kabupaten Tasikmalaya yang Buka Untuk Pariwisata

Sabana Ayek ayek

Keindahan di balik Jalur Pendakian Semeru yang Tersembunyi