in ,

Tertidur di Sleeper Bus, Laptop Turis Asal Jerman Ini Hilang dan Diganti Buku

Laptop hilang di sleeper bus

Siapa pun tak akan lepas dari yang namanya apes atau kejadian buruk. Hal inilah yang tengah dialami oleh seorang turis mancanegara yang tengah berlibur di Indonesia.

Baca juga : Vaksin Covid-19 Telah Tiba di Indonesia, Berikut Fakta-Faktanya

Turis tersebut kehilangan beberapa barang saat tengah naik sleeper bus menuju Malang. Ia pun sempat membuat video di TikTok hingga viral.

Laptop dan kamera raib diganti buku

Foto via Jatim Times

Seorang wisatawan asal Jerman sempat ramai diperbincangkan lantaran video yang ia unggah di TikTok mendadak viral. Pemilik akun @exploring.beats ini tengah berkeluh kesah dalam video tersebut. Pasalnya, ia tengah tertidur di sleeper bus dan saat bangun ia pun kaget karena laptop Asus ROG Zeprhyrus G14 dalam tasnya ditukar dengan buku besar berwarna hijau. Tak hanya itu, kameranya pun diambil diganti dengan sebotol air minum.

Membuat laporan polisi

Dari kejadian tersebut, sang turis asing membuat laporan ke pihak polisi. Kasi Humas Polresta malang Kota Ipda Eko Novianto membenarkan adanya laporan yang dibuat oleh turis asal Jerman tersebut. Menurut Ipda Eko, kasus pencurian tersebut terjadi bulan lalu dan laporanya sudah masuk di Polresta Malang Kota. Kronologi kasus pencurian tersebut dialami oleh turis asal Jerman tersebut saat menaiki sleeper bus dari Jepara menuju Malang.

Foto via Klik Times

Saat perjalanan menuju Malang, turis tersebut sempat tertidur. Setelah tiba di Malang, ia menyadari barang-barang di dalam tasnya sudah hilang dan segera membuat laporan ke Polresta Malang Kota. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan TKP karena turis tersebut naik bus dari Jepara ke Malang.

Sleeper bus

Sleeper bus sendiri merupakan bus yang kursinya dibuat memanjang serta memungkinkan penumpang menikmati perjalan dalam posisi berbaring. Bus ini dikatakan mirip dengan hotel kapsul dengan menyediakan layanan yang nyaman dan super mewah. Bus ini hanya memiliki kapasitas penumpang sebnayak 20 hingga 22 orang saja. Selain kebersihannya yang terjaga, sleeper bus juga memiliki beberapa fasilitas, seperti toilet, dispenser minum, slot charger, monitor, selimut, bantal, free WiFi, bahkan gorden sebagai penutup ruangan masing-masing.

Foto via iNews.id

Dari fasilitas-fasilitas yang disediakan tersebut, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp450.000 per orang. Namun saat musim tertentu seperti lebaran harganya bisa naik dua kali lipat, yaitu mencapai Rp800.000. Tak ayal, siapa pun yang naik sleeper bus akan merasa nyaman seperti sedang berada di hotel. Untuk melakukan pemesanan bisa langsung ke terminal tertentu khusus sleeper bus atau mengecek di website resmi mereka.

Sayang sekali barang berharga turis asal Jerman ini harus hilang saat menaiki sleeper bus Indonesia. Menjadi pelajaran buat kita agar selalu hati-hati dan menjaga barang bawaan agar tidak kecolongan. Next

ramadan
hotel mewah bali ktt g20

10 Hotel Mewah di Nusa Dua Bali, Tempat Menginap Delegasi KTT G20

8 Potret Megahnya Masjid Sheikh Zayed Solo, Bukti Persahabatan Indonesia dan Uni Emirat Arab