in ,

Agar Hasil Foto Travelingmu Spektakuler, Pilih Satu dari 4 Lensa Ini

Traveling tidak selalu untuk menghilangkan kejenuhan saja. Beberapa ada yang menjadikan traveling adalah sebuah momen untuk berburu foto. Bahkan juga sebaliknya, bekerja sekaligus traveling. Seperti yang dilakukan oleh para fotografer dari National Geographic. Pekerjaannya pergi ke suatu tempat, melakukan penelitian, mengambil foto, dan merencanakan ke mana lagi mereka akan pergi. Beberapa lensa ini merupakan rekomendasi lensa yang biasa digunakan fotografer profesional sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga : Mau Berburu Sunrise Pertama Tahun Baru 2020? Kunjungi 5 Destinasi Hits Ini

Tokina 11-16 mm F/2.8 untuk Landscape

Tokina 11-16 mm F 2.8
Tokina 11-16 mm F 2.8 [image source]
Tokina tipe ini merupakan lensa ultrawide terbaik yang pernah ada untuk Nikon DX. Bahkan kualitas lensa ini dengan harga yang lebih terjangkau mampu mengalahkan lensa 12-24 milik Nikon yang tergolong memikliki harga yang cukup tinggi. Selain itu, Tokina 11-16 mm memiliki autpfocus yang cukup cepat dan juga distorsi yang lebih mudah dibetulkan. Tapi jika kamu menggunakan body full frame (FX pada Nikon) lensa ini tidak dapat kamu gunakan. Lensa ini hanya compatible dengan kamera-kamera tipe DX.

Canon 100-400 mm dan Nikon 80-400 mm untuk Wildlife Photography

Canon 100-400 mm F4-5.6
Canon 100-400 mm F4-5.6 [image source]
Untuk kamu yang suka memotret satwa liar di taman nasional atau burung-burung yang berterbangan, dua lensa ini akan cocok untuk kamu gunakan. Walaupun harganya selangit. Canon 100-400 mm ini merupakan lensa L series dari Canon yang memiliki focus dan detail yang luar biasa. Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1998, lensa ini telah menjadi andalan para fotografer wildlife. Yang selanjutnya adalah Nikon 80-400 mm. Lensa milik Nikon ini memliki auto focus yang sangat cepat serta Vibration Reduction yang luar biasa. Gambar shake karena tidak stabil memang sering ditemui pada lensa-lensa dengan focal length panjang. Tapi dengan lensa besutan Nikon ini hal seperti itu tidak perlu dikhawatirkan.

Fixed Lens 35 mm untuk Cityscapes, Portrait, atau Street Photography.

Canon Fixed 35 mm F 2
Canon Fixed 35 mm F 2 [image source]
Lensa Fixed atau lensa prime memang dikenal memiliki detail yang luar biasa. Karena lensa-lensa seperti ini tidak terlalu banyak memiliki material lensa. Jika pada zoom lenses biasanya memiliki beberapa keeping lensa di dalamnya, hal tersebut tidak terdapat pada lensa Fix. Maka itu, jika kamu berpergian dan sangat suka mengambil gambar penduduk lokal, lensa ini adalah salah satu lensa yang cocok untuk kamu bawa. Selain itu, lensa yang satu ini sangat ringan dan tidak memakan banyak tempat di tasmu. Kedua merk besar Nikon dan Canon sama-sama memiliki lensa ini, hanya saja yang membedakan milik Nikon memiliki Aperture di F/1.8 dan Canon F/2.

Lensa Multifungsi untuk Segala Kondisi

Nikon 17-35 mm F 2.8
Nikon 17-35 mm F 2.8 [image source]
Nikon 17-35 mm adalah lensa wide angle yang paling mendasar untuk digunakan pada kamera Nikon FX. Kebanyakan, fotografer profesional menggunakan lensa ini dan lensa 70-200 mm pada bodi satunya. Walaupun lensa ini merupakan lensa basic, Nikon 17-35 memiliki ketajaman yang luar biasa dalam setiap angka aperture. Selain itu, distrorsi yang tidak terlalu parah, membuat hasil pengambilan gambar menggunakan lensa ini tidak terlalu mengganggu.

Bersiap ya kalau tabunganmu terkuras habis untuk ‘belanja’ lensa! Tapi semua itu setara kok dengan kualitas foto yang kamu dapatkan. Jadi mau menambah koleksi lensa? Next

ramadan

Wih, Pria Ini Koleksi Kemasan Minuman Soda dari Seluruh Dunia

Kuliner Jogja Terbaru, Bakso Tumpeng

Bakso Tumpeng, Siap Hits dan Sukses Bikin Mupeng