in , ,

6 Jam Liburan di Da Nang Vietnam, Bisa Kemana Aja?

Serunya Menjelajah Destinasi Wisata di Da Nang Vietnam

6 Jam di Da Nang Vietnam
6 Jam di Da Nang Vietnam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Vietnam merupakan salah satu negara Asia Tenggara dengan beragam keindahan alam dan budaya menarik. Kedua hal tersebut bisa dinikmati saat liburan di Da Nang, kota favorit wisatawan yang berada di wilayah Vietnam tengah.

Baca juga : Tips Packing Carrier untuk Pemula, Gak Boleh Sembarangan Lho

Jika berencana berkunjung ke sini, kalian bisa menggunakan transportasi umum. Namun andai berniat mengitari Da Nang seharian, sebaiknya
menyewa motor atau mobil.

Kali ini saya bersama keluarga memutuskan menyewa mobil dan ditemani guide lokal. Yuk, simak pengalaman saya jalan-jalan 6 jam di Da Nang Vietnam, siapa tahu bisa jadi referensi perjalananmu.

Pagoda Ling Ung

Pagoda Lin Ung (c) Helga Christina/Travelingyuk
Pagoda Ling Ung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Perjalanan liburan di Da Nang dimulai pada jam 10.00. Kami langsung bergegas menuju Pagoda Ling Ung yang terletak di Son Tra Peninsula.

Pagoda ini memiliki Patung Dewi Kuan Iim atau Dewi Pengasih setinggi 67 meter, sekaligus menjadi patung tertinggi di Vietnam. Masyarakat sekitar percaya bahwa kehadiran monumen raksasa ini melindungi para nelayan dari bahaya.

Patung Dewi Kwan Im (c) Helga Christina/Travelingyuk

Indahnya arsitektur bergaya Tiongkok kian menambah cantik tempat ini. Selain patung, terdapat pula kuil dengan taman indah. Karena letaknya di dataran tinggi, kamu bisa melihat pemandangan ke laut indah dari sini. Total kami menghabiskan waktu sekitar 90 menit di Pagoda Ling Ung.

The Dragon Bridge

The Dragon Bridge (c) Helga Christina/Travelingyuk
The Dragon Bridge (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dalam perjalanan menuju The Dragon Bridge, destinasi Liburan di Da Nang selanjutnya, kamu bisa mampir beberapa pantai. Kami akhirnya baru sampai di jembatan ikonik tersebut sekitar pukul 12.00.

The Dragon Bridge berdiri di atas Sungai Han. Panjangnya mencapai 666 meter dan sudah dibuka untuk umum sejak 2013. Pemandangan yang tersaji di sekitarnya sangat indah, cocok sekali untuk berfoto-foto.

Panorama Kota Da Nang (c) Helga Christina/Travelingyuk
Panorama Kota Da Nang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Karena malamnya sudah harus menuju Kota Hoi An, kami terpaksa harus melihat The Dragon Bridge di siang hari. Padahal sebenarnya akan lebih menyenangkan mengunjungi jembatan ini malam hari karena akan ada deretan lampu indah memanjakan mata.

Marble Mountains

Pemandangan dari atas (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tujuan berikutnya saat Liburan di Da Nang, kami menuju Marble Mountain. Tempat indah ini memiliki sederet tebing bebatuan cantik. Kamu bisa menikmati eloknya panorama alam, warisan budaya, serta wisata spiritual.

Ada dua cara untuk mencapai puncak Marble Mountain, yaitu dengan menaiki lift atau tangga. Jika memilih opsi kedua, kamu tak perlu membayar biaya tambahan. Sementara untuk menggunakan lift, kamu wajib membayar VND15.000.

Sayangnya ketika sampai di sana lift sedang direnovasi. Kami pun jadi terpaksa menapaki ratusan anak tangga dalam waktu sekitar 15 menit.

Kuil yang ada di tengah perjalanan (c) Helga Christina/Travelingyuk
Kuil yang ada di tengah perjalanan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Ada beberapa spot yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung
ke Marble Mountains. Di antaranya Huyen Khong Cave dan Hell Cabe. Pemandangan dari atas sini sangat indah, terutama ketika sore saat matahari mulai terbenam. Kami menghabiskan waktu sekitar 1 jam di sini dan selesai pukul 17.00. Berikutnya kami langsung menuju kota Hoi An. 

Jika hanya transit di Kota Da Nang seperti saya, deretan destinasi di atas cocok untuk kamu kunjungi karena tidak akan menyita waktu. Bagaimana Teman Traveler, tertarik menjelajah sekitar sini? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Try the Different Types of Surfing in Bali

Pantai untuk Surfing di Banten

Wahai Pecandu Ombak, Inilah Daftar Pantai untuk Surfing di Banten