in , ,

Aktivitas Gratis dan Seru Saat Liburan di Hong Kong

Kegiatan Seru dan Menarik Selama Liburan di Hong Kong

Aktivitas gratis liburan di Hong Kong
Aktivitas gratis liburan di Hong Kong (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berkunjung ke luar negeri tentunya cukup menguras kantong, terutama jika berencana datang ke tempat wisata bertiket. Belum lagi jika kalian liburan di Hong Kong, salah satu kota dengan biaya hidupnya tertinggi di Asia.

Baca juga : Pertunjukan Seni Boneka di Asia, Bikin Liburan Makin Berkesan

Namun Teman Traveler tak perlu khawatir. Saya akan memberikan daftar lima aktivitas liburan di Hong Kong yang sama sekali tidak membutuhkan biaya. Penasaran? Yuk, simak penjelasannya.

1. Victoria Harbour 

Pemandangan di sekitar Victoria Harbour (c) Helga Christina/Travelingyuk

Salah satu ikon Hong Kong yang tidak boleh dilewatkan adalah Victoria
Harbour. Kalian bisa mengunjunginya di kawasan Tsim Sha Tsui.

Dari sini kita bisa melihat pemandangan indah deretan gedung pencakar langit. Waktu terbaik mengunjungi Victoria Harbour adalah menjelang matahari terbenam, alias sunset.

Satu yang tak boleh terlewatkan adalah menonton pertunjukan Symphony Lights pada pukul 20.00. Dalam pertunjukan yang digelar setiap hari ini, barisan lampu gedung-gedung akan menyala serentan lalu menari mengikuti irama musik.

2. Mengunjungi Kuil Kuil Tua

Kuil di Desa Ngong Ping (c) Helga Christina/Travelingyuk

Hong Kong memang terkenal dengan budayanya. Kita bisa dengan mudah menemukan kuil-kuil tua di setiap sudut kota. Apalagi jika berkunjung ke Kowloon City, tempatnya bangunan bersejarah dan berarsitektur unik.

Selain Hau Wong Temple yang dibangun pada tahun 1730, kalian juga bisa mengunjungi Kuil Chi Lin Nunnery yang sudah berdiri sejak 1934 dan dibangun tanpa paku sama sekali. Jika belum cukup, masih ada Kuil Man Mo yang sudah ada sejak 1847.

Ketiga bangunan klasik tersebut bisa menjadi tujuan wisata menarik. Selain bisa mengamati keindahan dan kemegahan arsitekturnya, kita juga bisa mendapatkan foto-foto keren di sini.

3. Foto di Spot Spot Menarik

Choi Hung Estate (c) Helga Christina/Travelingyuk

Hong Kong memiliki banyak spot foto menarik, terutama di daerah Kowloon yang punya sederet sign board menarik. Titik ini sering jadi incaran para fotografer.

Selain itu masih ada deretan bangunan keren yang sangat pas jika kalian menggemari street photography. Deretan arsitektur keren tersebut bisa ditemui di Choi Hung Estate dan Apartement Quarry Bay. Belum lagi bangunan pinggir jalan yang lumayan keren dan instagenic.

4. Hiking

Pemandangan dari ketinggian (c) Alan Anderson/Travelingyuk

Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menikmati pemandangan Hong Kong dari ketinggian. Teman Traveler bisa mencoba hiking di Dragon’s Back Trail. Jalurnya cukup mudah dan tidak terlalu tinggi, tak heran jika lokasi ini jadi salah satu favorit wisatawan.

Dari Dragon Back’s Trail kalian bisa melihat pemandangan Pantai Shek
O. Jika tertarik hiking di sini mulailah perjalanan dari To Tei Wan. Kalian bisa menaiki MRT tujuan stasiun Shau Kei. Kemudian kamu tinggal ambil bus no. 9 dengan tujuan To Tei Wan.

5. Museum

Patung Bruce Lee di Hong Kong Museum Heritage (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu lagi yang pantang terlewat dari Hong Kong adalah mengunjungi museum. Ada banyak alternatif dan beberapa menggratiskan tiket masuk di hari-hari tertentu. Bisa jadi opsi untuk menghemat budget liburan tentunya.

Beberapa yang tak boleh absen dikunjungi adalah Hong Kong Museum of Art dengan tiket masuk gratis khusus Hari Rabu. Selain itu masih ada Hong Kong Heritage Museum, di mana kalian bisa menemukan patung Bruce Lee. Jangan lupakan juga Hong Kong Museum of History, The Hong Kong Racing museum, dan Hong Kong Space Museum yang memiliki banyak pameran bertema sains dan luar angkasa.

Itulah sederet aktivitas gratis yang bisa Teman Traveler lakukan selama liburan di Hong Kong. Bagaimana, menarik, bukan? Jadi, kapan kalian berencana berkunjung ke sini? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Enjoy a Full Wet Day Out in Jogja Bay Waterpark

Kupat Tahu Batoar

Kupat Tahu Batoar Legendaris di Temanggung, Rekomendasi Kuliner Wajib saat Berkunjung