in ,

Liburan ke Bermuda, Apakah Dekat dengan Segitiga Bermuda?

Beachfront at the Elbow Beach Hotel (Mandarin Oriental) -- paradise.

Setiap kali mendengar kata Bermuda, Anda mungkin akan langsung berpikir tentang segitiga maut yang sering menelan korban. Kisah magis tentang Segitiga Bermuda memang sudah santer terdengar sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan, mitos tentang keangkeran Segitiga Bermuda telah menyebar sejak masa pelayaran Christopher Colombus lho.

Baca juga : Berenang Bareng Whale Shark di Derawan dan Maratua

Segitiga Bermuda sendiri berada di Samudra Atlantik dan membentuk garis segitiga antara Bermuda, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami. Meski terkesan angker, perlu Anda tahu bahwa Bermuda sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di dunia. Penasaran? Yuk cari tahu hal-hal keren apa saja yang bisa Anda temukan di Bermuda!

1. Bermuda Aquarium, Natural History Museum & Zoo

Kalau Anda memiliki kesempatan untuk pergi ke Bermuda, jangan lewatkan objek wisata ini. Bermuda Aquarium adalah objek wisata edukatif yang bisa Anda temukan di Flatts Village, Bermuda, atau tepatnya sekitar 1.100 km di sebelah timur Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1926, Bermuda Aquarium tidak hanya dibangun untuk tujuan konservasi, namun juga untuk meningkatkan industri pariwisata di Bermuda.

https://www.instagram.com/p/BGlDZsgD3yY/?tagged=bermudaaquarium

Bermuda Aquarium menyediakan berbagai fasilitas, termasuk akuarium, museum sejarah alam, dan kebun binatang. Objek wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore. Selain dihuni oleh berbagai spesies hewan laut, pengunjung juga dapat menemukan mamalia, burung, dan reptil. Anda juga bisa menemukan golden lion tamarin (sejenis monyet kecil) yang bergelantungan di sekitar Anda atau bahkan melompat ke pundak Anda.

2. Tobacco Bay

Tempat keren berikutnya yang wajib Anda kunjungi di Bermuda adalah Tobacco Bay. Destinasi ini sangat populer di kalangan wisatawan karena menawarkan panorama yang luar biasa indah. Tobacco Bay sendiri dikelilingi oleh formasi batuan yang unik dan bentangan pasir putih nan elok.

https://www.instagram.com/p/BIx0O9gAnGe/?tagged=tobaccobay

Menurut warga setempat, pantai ini dinamakan demikian karena tanaman tembakau pernah ditemukan tumbuh di sana bertahun-tahun yang lalu. Dan pantai ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk snorkeling atau sekadar bermain air. Tobacco Bay juga cukup dangkal dan memiliki kehidupan bawah laut yang berwarna-warni.

3. Warwick Long Bay Beach

Destinasi berikutnya yang tak kalah keren dari Tobacco Bay adalah Warwick Long Bay Beach. Keunikan dari pantai ini terletak pada warna pasirnya yang bersemu merah muda. Tak heran jika pantai ini kemudian disebut sebagai salah satu pantai paling indah di Bermuda.

Bermuda doesn't need a filter. Pink sand, turquoise water and incredible landscapes. 😍

A post shared by Katie Collis (@kayyteakinns) on

Warwick Long Bay Beach juga bisa nmenjadi pantai yang ideal, jika Anda ingin melarikan diri dari keramaian. Pantai ini sangat tenang dan cukup terpencil, sehingga masih jarang terjamah manusia. Dan itu tentunya bisa menjadi tempat paling sempurna untuk menenangkan diri dan menikmati keindahan alam Bermuda.

4. Cathedral of the Most Holy Trinity (Bermuda Cathedral)

Buat Anda yang ingin melakukan wisata religi, Bermuda Cathedral bisa jadi tempat yang cocok untuk Anda. Terletak di jantung Kota Hamilton, katedral ini juga dikenal sebagai Katedral Tritunggal Mahakudus. Katedral indah ini dirancang oleh seorang arsitek dari Skotlandia yang bernama William Hay. Pria tersebut berasal dari Edinburgh.

Cathedral of the Most Holy Trinity: Located in the heart of Hamilton City, Bermuda Cathedral, also known as the Cathedral of the Most Holy Trinity is an Anglican church. The present structure of the church that earlier went through several constructions and renovations, has been designed by the Scottish architect William Hay of Edinburgh based on neo Gothic or Victorian architecture. While the main body of the church is made of Bermuda limestone, many of the carved stones around the windows, arches, gables and cornices are Caen stones imported from Normandy, France. #h2osportsbermuda #bermudacathedral #tintedglasswindows #sculpturesdepictingchrist #bermudianculture #historicbermuda #beautifularchitecture #ahhbermuda

A post shared by H2O Sports Bermuda (@h2osportsbermuda) on

Dari dalam katedral, Anda juga bisa melihat pemandangan kota yang sangat mengagumkan. Untuk mencapai puncak menara, Anda harus menaiki 155 anak tangga. Well, meski tampaknya cukup berat, namun panorama yang disuguhkan dari atas sungguh tak terbayarkan. Dari atas puncak menara, Anda bisa melihat daerah pesisir Bermuda, balai kota, dan tempat-tempat keren lainnya.

5. Fort Hamilton

Setelah berwisata religi, yuk lanjutkan perjalanan ke salah satu situs sejarah yang penting di Bermuda. Fort Hamilton bisa Anda temukan di pinggiran Kota Hamilton. Situs  indah ini menghadap ke sebuah taman yang rimbun dan juga ke arah pelabuhan.

Crossing the bridge into #forthamiltonbermuda

A post shared by @alispiers on

Dibangun pada 1870-an, benteng ini dibuat untuk melindungi Pelabuhan Hamilton dan membentuk garis pertahanan untuk Royal Naval Dockyard. Sekarang, wisatawan bisa mengunjungi situs ini dan menikmati pemandangan hijau di sekitar benteng. Tak salah jika warga setempat sering menjadikan kawasan benteng ini sebagai tempat piknik saat musim panas.

6. Horseshoe Bay Beach

Masih tentang tempat asyik di Bermuda. Horseshoe Bay Beach bisa jadi tempat keren yang Anda pilih untuk berlibur di Bermuda. Dengan latar belakang air biru Atlantik yang menyejukkan, pantai ini memiliki pasir yang bersemu merah muda. Selain itu, keunikan dari pantai ini juga terletak pada bentuknya yang jika dilihat dari atas akan membentuk tapal kuda.

https://www.instagram.com/p/BIxHRaBgWTP/?tagged=horseshoebaybeach

Itulah kenapa kemudian pantai ini dinamakan Horseshoe Bay Beach. Saking indahnya, Conde Nast Traveller bahkan memasukkan Horseshoe Bay Beach dalam daftar 20 pantai terbaik di dunia pada tahun 2016. Air laut di pantai ini juga terkenal sangat jernih. Tentu saja, snorkeling bisa jadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan di pantai ini.

Inilah enam hal keren yang bisa Anda temukan di Bermuda. Tuh kan, nggak seseram yang Anda bayangkan?! Sebaliknya, di sekitar Segitiga Bermuda tersedia banyak hal indah yang bisa Anda nikmati saat liburan. Next

ramadan

Written by andi

andi

Tips Trik Liburan ke Pantai Biar Gak Salah Kostum

Wajib Diperhatikan! Aturan Saat Menyelam