in , , ,

Tips Pakai Lensa Kontak Saat Liburan! Liburan Seru Tak Terganggu

Tampil Kece dengan Menggunakan Lensa Kontak dan Dapatkan Foto dengan Pose Maksimal Tanpa Kacamata

Sudah merencanakan liburan ke tempat-tempat yang artsy atau beberapa wisata alam lainnya tapi masih kurang PD karena nggak bisa tampil atau bergaya maksimal saat foto-foto karena kacamata? Jangan khawatir, Teman Traveler bisa menggunakan softlens atau lensa kontak sebagai pengganti kacamata. Teman Traveler berkacamata pasti sudah tidak asing lagi dengan lensa kontak kan? Yup, betul banget. Lensa kontak menjadi salah satu pilihan pengguna kacamata saat liburan biar bisa tampil lebih kece.

Baca juga : 4 Tempat Indah di Banyuwangi, Bikin Sadar Pentingnya Jaga Lingkungan

Menggunakan lensa kontak saat liburan juga tidak mudah lho. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan Teman Traveler pengguna lensa kontak. Yuk simak beberapa tips agar aman dan nyaman menggunakan lensa kontak selama liburan.

1. Tetesi Mata dengan Tetes Mata Khusus Lensa Kontak

Tetes Mata Khusus Lensa Kontak via Instagram @aureolashop_softlens

Aktifitas yang bisanya dilakukan diluar ruangan menyebabkan produksi air mata berkurang. Hal tersebut menjadi salah satu masalah saat menggunakan lensa kontak. Mengapa? Karena lensa kontak memerlukan konsentrasi air mata yang sehat selama digunakan. Oleh karena itu, mata perlu ditetesi dengan obat tetes mata khusus lensa kontak setidaknya 2-4 kali dalam sehari sehingga mata akan tetap lembab dan segar selama penggunaan.

2. Menggunakan Lensa Kontak dengan UV Protection

Lensa Kontak UV Protection via Instagram @scaevola

Lensa kontak yang dilengkapi dengan proteksi ultraviolet merupakan salah satu dari beragam jenis lensa kontak yang ada di pasaran. Lensa kontak jenis ini menjadi pilihan yang baik jika ingin liburan diluar yang dapat mengurangi kemungkinan sinar ultraviolet menembus mata.

3. Gunakan Kaca Mata Hitam

Kacamata Hitam via Instagram @rehanumframe

Liburan dengan menggunakan kacamata hitam sudah menjadi hal yang biasa. Apalagi jika liburan ke tempat yang panas terik seperti pantai. Penggunaan kacamata hitam tidak hanya digunakan untuk tampilan kece Teman Traveler saat liburan, melainkan juga dapat menjaga mata agar tidak terpapar langsung oleh debu, panas terik matahari dan juga angin kencang yang dapat menyebabkan mata kering. Selain mengelokkan penampilan, penggunaan kacamata hitam juga dapay menjadi perlindungan yang lebih baik bila menggunakan lensa kontak dengan perlindungan sinar ulatraviolet.

4. Hindari Penggunaan Lensa Kontak Saat Tidur

Setelah liburan dan mendapatkan beberapa foto kece dengan menggunakan lensa kontak, Teman Traveler biasanya memilih untuk tidur sebelum keesokan harinya melanjutkan perjalanan ke wisata menarik lainnya. Tapi ingat ya Teman Traveler, jangan lupa melepaskan lensa kontak sebelum tidur karena lensa kontak tidak dirancang untuk dipakai dalam waktu yang lama. Penggunaan lensa kontak dianjurkan tidak lebih dari 12 jam dalam sehari. Sebelum istirahat, sempatkan waktu untuk melepaskan dan membersihkan lensa kontak ya. Next

ramadan

Kebun Teh Tritis Jogja, Sajikan Panorama Surgawi Sambil Berburu Teh Terbaik

Warung Sambel Mbok Ti

Makan Siang di Sambel Mbok Ti Solo, Gratis Sambal Sepuasnya!