in , , ,

Makan Siang di Sambel Mbok Ti Solo, Gratis Sambal Sepuasnya!

Kuliner Solo yang Cocok untuk Makan Siang. Menu Komplit, Harga Terjangkau!

Warung Sambel Mbok Ti
Warung Sambel Mbok Ti

Siapa sih yang tak suka berburu kuliner pedas dengan cabai melimpah? Ya, kita sebagai orang Indonesia sudah terbiasa dengan bumbu rempah dan rasa pedas di lidah. Bahkan jika makanan yang kita cecap rasanya kurang
pedas, kita tidak akan segan-segan menambahkan saus cabai supaya membuatnya makin pedas dan nikmat. 

Baca juga : Selain Bus Horor Bekasi-Bandung, Ini 4 Kisah Transportasi Hantu di Indonesia

Kota Solo yang terkenal dengan kuliner dengan cita rasa manisnya juga memiliki beberapa warung yang menyajikan masakan pedas yang tidak malu-malu bumbu. Salah satu warung yang menjadi idola dengan aneka sambal pedasnya adalah warung Sambel Mbok Ti. Yuk simak ulasan berikut, Teman Traveler.

Buka Mulai Pukul 11.00 – 22.00 

dscf3360_6Ov.jpg
Aneka Lalapan (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Jika Teman Traveler merupakan pecinta makanan pedas dan kebetulan sedang berlibur di kota Solo, tidak ada salahnya mencoba aneka menu penyetan yang ada warung Makan Mbok Ti. Tempat yang buka mulai pukul 11 siang ini memiliki konsep prasmanan atau bagi orang sekitar sering disebut dengan warung pokwe alias jipok dewe. Istilah tersebut mempunyai arti ambil sendiri, sehingga para pengunjung dibebaskan mengambil lauk yang diinginkan untuk kemudian bayar di kasir.    

Menunya Komplit : Menyediakan Aneka Lalapan

dscf3365_5E5.jpg
Aneka Lauk Pauk (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Warung Sambel Mbok Ti memiliki menu yang sangat bervariasi, mulai dari ayam, bebek, aneka ikan seperti lele, bandeng, gurame, bawal, ikan asin semua tersedia di warung makan ini. Jika Teman Traveler termasuk orang yang tidak bisa makan tanpa lalapan, jangan khawatir karena di warung ini juga tersedia banyak pilihan lalapan seperti terong, petai, jengkol, hingga kol. Setelah selesai memilih lauk dan lalapan, kemudian Teman Traveler bisa meminta pelayannya untuk dibakar atau digoreng. Untuk harganya jangan khawatir, lauk di warung ini dipatok mulai dari 7 ribu hingga 40 ribuan saja.

Gratis Sambal Sepuasnya

dscf3375_HAn.jpg
Tahu Goreng, Ati Ampela dan Sambel Bawang Segar (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Nah, yang paling menarik dan berbeda dari warung penyetan kebanyakan adalah sambelnya yang bisa dinikmati secara gratis dan bisa nambah sepuasnya. Tentunya sangat cocok buat Teman Traveler yang doyan pedas. Oh iya, di warung makan ini tersedia empat jenis sambal diantaranya sambal bawang, sambal terasi, sambal matang dan sambal ijo. Namun yang menjadi favorit adalah sambel bawangnya. Selain pedasnya yang mantap, sambal bawang di sini juga memiliki tampilan yang cukup khas karena cabainya hanya dipenyet sehingga terlihat seperti masih utuh.

Lokasi Sambel Mbok Ti

dscf3367_4Kl.jpg
Deretan Meja Kursi di Sambel Mbok Ti (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Gimana, tertarik mencoba pedasnya Sambel Mbok Ti? Jangan khawatir karena lokasi warung ini berada di pusat kota Solo tepatnya di Jl. Prof.
DR. Supomo No.85, Punggawan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta. Untuk mencapai ke sana, Teman Traveler cukup menempuh perjalanan sekitar 10 menit dari stasiun Balapan atau 15 menit dari terminal bus Tirtonadi Solo. Selamat berwisata kuliner di Kota Solo, Teman Traveler! Next

ramadan

Tips Pakai Lensa Kontak Saat Liburan! Liburan Seru Tak Terganggu

Gunung Merapi Keluarkan Awan Panas, Bagaimana Sih Tanda-tanda Gunung Erupsi?