in ,

Lokasi Wisata di Korea Selatan, Tempat Syuting Kdrama Favoritmu

wisata di korea selatan tempat syuting kdrama hits

fi tempat wisata di korsel

Teman Traveler penggemar drama korea, pasti menginginkan suatu hari dapat mengunjungi beberapa lokasi yang ada di dalam drama. Nah, berikut daftar lokasi wisata di Korea Selatan, tempat syuting Kdrama favoritmu! Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Perpaduan Gaya Jawa dan Modern di Ekstens Coffee Jogja

1. Yangyang-Gun

yangyang
Ilustrasi via instagram lovestruckinthecityofficial

Pertama ada Yangyang sebuah daerah di Provinsi Gangwon merupakan surganya para peselancar. Bagi Teman Traveler yang menyukai suasana pantai, bisa datang ke Pantai Surfyy. Perjalanan dari Kota Seoul menuju pantai sekitar 4 jam menggunakan KTX (Korean Train Expess) Gangneung. Lokasi ini merupakan tempat syuting serial Lovestruck in The City.

Selain berselancar di sini Teman Traveler dapat bersantai pada beanbag dan hammock yang disediakan, atau berenang di pantainya. Ketika matahari terbenam biasanya ada acara khusus untuk saling mengakrabkan diri dengan pengunjung lain. Seru banget kan?

2. Gungnamji Pond

gungnamji pond
Ilustrasi via instagram kto_singapore

Selanjutnya ada Gungnamji Pond, sebuah danau buatan pertama di Korea Selatan dibangun oleh Raja Mu dari periode Baeje, berlokasi di 56 Gungnam-ro, Buyeo-eup, Buyeo-gun, Chungcheongnam-do. Danau ini menjadi tempat syuting drama hits beberapa waktu lalu, Mr Queen.

Teman Traveler bisa menikmati pemandangan indah danau beserta bunga teratai yang mekar pada bulan Juli. Ada juga festival menarik seperti Buyeo SeoDong Lotus Festival menampilkan pertunjukan budaya dan musik. Kemudian ada pameran bunga krisan di bulan Oktober hingga November.

Untuk menuju Danau Gungnamji membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dengan menaiki KTX (Korean Train Express) Honam atau Jeolla.

3. Oil Tank Culture Park

oil tank culture park
Ilustrasi via instagram adventureskorea

Tujuan selanjutnya ada Oil Tank Culture Park lokasi syuting drama populer Start-Up sebagai bagian luar Sandbox, bekas tempat penyimpanan minyak di Seoul yang kini adalah area eco-friendly.

Salah satu landmark di Korea Selatan memiliki berbagai paviliun multi fungsi, ada teater terbuka, area untuk konser, pusat informasi workshop dan pameran. Berlokasi di Jeungsan-ro, Mapo-gu, Seoul, hanya sekitar 35 menit dari pusat kota.

4. Mokpo Modern History Museum

mokpo modern history museum
Ilustrasi via instagram heather_field_

Kemudian terakhir ada Mokpo Modern History Museum, salah satu lokasi syuting di serial Hotel Del Luna. Museum ini termasuk dalam bangunan tertua di Kota Mokpo yang dibangun pada tahun 1900an. Saat ini menjadi pusat kebudayaan dan museum sejarah.

Mokpo Modern History Museum berlokasi Mokpo-si, Jeollanam-do, dapat ditempuh menggunakan bus tujuan Gwangju sekitar 4-6 jam atau naik penerbangan lokal hanya 45 menit.

Demikian ulasan daftar lokasi wisata di Korea selatan yang digunakan sebagai tempat syuting korean drama kesayangan Teman Traveler. Next

ramadan
fi pawon purba

Pawon Purba di Jogja, Warung yang Menghadirkan View Gunung Purba

Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata di Jogja untuk Liburan Bareng Keluarga