in , ,

Pawon Purba di Jogja, Warung yang Menghadirkan View Gunung Purba

Menikmati kuliner dengan view Gunung Purba

fi pawon purba

Kota Jogja selalu menawarkan wisata alam yang indah, salah satunya telah hadir wisata kuliner Pawon Purba di Jogja. Warung masakan tradisional nusantara, juga menghadirkan view Gunung Purba. Lokasinya cocok untuk makan bersama keluarga. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Itinerary untuk Mama Muda di Bandung, Cocok Buat Kumpul Bareng

Panorama Gunung dan Sawah

panorama gunung dan sawah
Ilustrasi via instagram awangoemelar

Saat memasuki Pawon Purba, Teman Traveler akan disapa dengan panorama sawah dan Gunung Purba, udara sejuk khas pegunungan juga terasa. Selain memanjakan mata, pikiran pun akan kembali segar.

Selain itu Teman Traveler bisa bermalam di homestay-nya yang memiliki bangunan unik khas jawa, sekelilingnya ada tanaman kakao. Homestay di sini masuk nominasi penginapan terbaik lho!

Kulineran Tradisional

kuliner tradisional
Ilustrasi via instagram pawonpurba

Di sini Teman Traveler akan disajikan makanan tradisional khas Gunung Kidul seperti nasi tiwul, sayur batang talas atau disebut lompong, sayur lombok ijo, dan lainnya. Semua bahan masakan diambil dari kebun sendiri jadi sangat segar. Bahkan ada belalang goreng, Teman Traveler pernah mencobanya?

Menu, Harga dan Lokasi

menu harga lokasi
Ilustrasi via instagram icipdiary_id

Untuk menu lengkapnya ada nasi tiwul, sayur lombok ijo, brongkos, pindang goreng, tempe dan tahu bacem, jajanan seperti jadah goreng, cemplon, puli, telo goreng, minuman ada teh poci, wedang jahe, kopi pawon, serta masih banyak lainnya. Dengan harga Rp 2.000 hingga Rp 20.000 saja.

Pawon Purba berlokasi di Nglanggeran Kulon, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Jam operasional mulai pukul 08.00 sampai 19.00 WIB, setiap hari Selasa-Minggu.

Rekomendasi Tempat Lain

warung layar sentuh jogja
Ilustrasi via instagram kuliner_yks

Selanjutnya ada rekomendasi wisata kuliner lain, Warung Layar Sentuh berada di Sleman yang menawarkan view pedesaan dengan ladang sawah luas. Interior bangunan bernuansa boho vintage, bisa sebagai spot swafoto instagenic Teman Traveler.

Menunya ada brongkos, sayur singkong, pepaya, kembang turi, mangut iga, kikil cabe ijo, aneka lauk pauk, camilan, minuman ada kopi, wedangan, teh dan lainnya. Harga juga terjangkau mulai Rp 9.000 hingga Rp 28.000 saja.

Warung Layar Sentuh berlokasi di Jalan Palem Raya, Tambakan, Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jogja. Jam operasional pukul 09.00-22.00 WIB,buka setiap hari.

Demikian ulasan Pawon Purba di Jogja serta rekomendasi lainnya, bisa dijadikan referensi wisata kuliner di Kota Gudeg. Next

ramadan
fi forest kopi

Forest Kopi di Batang, Suasana Kafe yang Menyejukkan Hati

fi tempat wisata di korsel

Lokasi Wisata di Korea Selatan, Tempat Syuting Kdrama Favoritmu