in , ,

Agrowisata Bhumi Merapi, Wisata di Jogja untuk Liburan Bareng Keluarga

Bhumi Merapi
Bhumi Merapi

Saat berkunjung ke Jogja, spot yang sayang untuk dilewatkan adalah Agrowisata Bhumi Merapi yang berada di jalan Kaliurang. Selain menawarkan spot liburan yang instagrammable, juga terdapat wisata edukasi dengan beragam satwa jinak dan tumbuhan. Dengan tiket masuk hanya Rp20.000, teman traveler bisa mendapatkan pengalaman seru tak terlupakan.

Baca juga : Deretan Suku di Uang 75 Ribu, Ada yang Bikin Gaduh

Wisata berkuda di Bhumi Merapi (c) Siti Hanifah/Travelingyuk

Agrowisata Bhumi Merapi terbagi kedalam 2 area, yakni area barat dan area timur. Antar area ini dibatasi oleh jembatan di atas kali kecil yang merupakan jalan keluar goa Ponggolo. Taman ini berada di area barat, tepatnya di belakang joglo loket tiket masuk. Area taman yang cukup luas dengan jalan ala teletubbies yang dapat dilewati ini berisi bermacam-macam jenis kelinci, dengan berbagai kandang dan pernak pernik kelinci tentunya. Pengunjung di taman ini dapat berinteraksi dan memberi makan kelinci, selain anak-anak yang suka bermain-main dengan kelinci, banyak pula orang dewasa disini yang sekedar untuk mengelus-elus maupun untuk mengisi galleri fotonya.

Area reptil Bhumi Merapi (c) Siti Hanifah/Travelingyuk

Beralih ke sisi selatan, terdapat griya burung dan mamalia. Selain 3 burung hantu yang bertengger cantik di ruang 1, di ruang 2 terdapat macam-macam aneka satwa, seperti Garangan, sugar glider, tupai dan musang dengan aneka macam spesies. Terdapat pula musang bulan (atau lebih dikenal dengan musang luwak, yang menghasilkan kopi luwak). Petugas jaga dengan senang hati menjelaskan dan membantu pengunjung jika ingin berinteraksi dan berfoto.

Koleksi reptil Agrowisata Bhumi Merapi (c) Siti Hanifah/Travelingyuk

Beralih ke area timur Agrowisata, terdapat deretan kandang kuda yang dijejer rapi. Tak hanya kuda biasa, disini juga terdapat kuda poni yang dapat ditunggangi oleh anak-anak mengitari trek yang sudah disediakan dengan membeli tiket seharga Rp 20.000.

Tak perlu jauh-jauh ke bogor, disini dapat ditemukan rusa di area timur Agrowisata. Dengan kandang yang lumayan luas dengan hamparan rumput, cukup jelas untuk untuk melihat koleksi rusa di Agrowisata ini. Terdapat 3 rusa di sini, yang satu rusa dengan tanduk sangat tinggi, satu rusa tanpa tanduk, dan 1 anakan rusa yang lucu.

Koleksi Reptil Agrowisata Bhumi Merapi(c) Siti Hanifah/Travelingyuk

Area reptil agrowisata juga menampilkan berbagai koleksinya, selain ular besar yang bisa di ajak foto, juga terdapat biawak, kura-kura, dan aneka reptil yang sudah jinak tentunya.

Kandang kambing Merino dan anakan kambing Etawa untuk pengunjung berada di sisi area timur, sedangkan indukan kambing etawa dipisahkan di kandang area barat. Selain bisa bermain-main, pengunjung juga dapat memberikan susu dengan harga tiket Rp 5000 saja. Adapun susu ini hanya diperbolehkan untuk diberikan ke kambing Etawa
saja.

Area taman bunga Bhumi Merapi (c) Siti Hanifah/Travelingyuk

Rumah hobbit dan arsitektur bangunan mini dapat menjadi pilihan jika ingin mendapatkan foto bagus untuk di upload di instagram. Selain itu, taman hamparan bunga juga dapat menjadi pilihan spot foto yang mengesankan. Beberapa miniatur seperti kereta dan patung kuda juga dapat memperindah galeri foto. Tersedia juga persewaan gaun apabila anda menginginkan foto lebih bagus.

Area hidroponik Agrowisata Bhumi Merapi (c) Siti Hanifah/Travelingyuk

Fasilitas umum seperti Musholla dan Toilet juga tersedia banyak selain joglo untuk tempat beristirahat. Agrowisata Bhumi Merapi juga menyediakan fasilitas lain seperti lapangan untuk outbound dan kemah. Bagaimana teman traveler ? anda  berminat untuk memasukkannya ke list liburan weekend depan ? Next

ramadan
fi tempat wisata di korsel

Lokasi Wisata di Korea Selatan, Tempat Syuting Kdrama Favoritmu

Dumbo, Gajah Kecil Menggemaskan Penghuni Baru Batu Secret Zoo