in ,

Nodeul Island Sandbox-nya Start-Up, Pulau Buatan Hits di Korea Selatan

Pulau Nodeul tempat hits di kalangan anak muda di Korea selatan, lokasi syuting banyak korea drama

fi nodeul island

Drama Korea berjudul Start-Up sedang menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan pecinta drakor. Nah, pasti para penggemar drama ini sangat mengenal Sandbox, sebuah kawasan fiktif mirip Silicon Valley. Ternyata dalam dunia nyata adalah Nodeul Island, Pulau Buatan hits di Korea Selatan. Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Little Talks, Coworking Space Nyaman nan Asri di Ubud

Bekas Lahan Pertanian yang Terbengkalai

nodeul island bekas lahan pertanian
Ilustrasi via Instagram nodeul.seoul

Pulau Nodeul merupakan bekas lahan pertanian yang sudah lama terlantar milik Kota Seoul. Kemudian dilakukan perombakan dan desain ulang oleh Urban Transformer. Para anak muda pemenang sebuah kompetisi pada 2015 silam. Setelah itu, pulau ini dibuka untuk umum pada September 2019.

Seperti dalam drama, sekumpulan anak muda ini telah mendirikan perusahaan startup perencanaan kota, Urban Transformer. Sebagai pahlawan yang berjasa dalam pembangunan, mengoperasikan dan mengelola pulau ini.

Disulap Menjadi Pusat Budaya di Korea Selatan

nodeul island pusat budaya
Ilustrasi via Instagram nodeul.book

Pulau Nodeul merupakan pusat budaya dengan desain taman terbuka yang hijau nan asri, berfokus pada alam, musik dan buku. Di sini juga dilengkapi fasilitas seperti Nodeul Seoga sebuah toko buku dan perpustakaan, Live House aula musik populer, nTABLE restoran dan cafe serta Shingmuldo tempat plant workshop.

Ruang Terbuka Bagi Para Seniman

ruang terbuka seniman nodeul islan
Ilustrasi via Instagram nodeul.seoul

Pulau Nodeul menyediakan ruang untuk para seniman dalam berkarya, seperti pada fasilitas Live House sebuah panggung berskala menengah dengan kapasitas 456 kursi. Bisa dijadikan tempat untuk mengadakan konser para musisi.

Nantinya juga akan disediakan studio untuk latihan musisi. Selain itu juga bisa digunakan sebagai lokasi pameran para seniman dan penulis juga disediakan fasilitas ruang khusus menulis. Selain itu, pulau ini sangat hits lho! di kalangan anak muda Korsel.

Tempat Syuting Acara Hits di Korea Selatan

syuting drama startup di nodeul island
Ilustrasi via Instagram skuukzky

Pada masa pandemi covid-29 pulau ini telah ditutup untuk umum, hampir setengah tahun. Selama penutupan tersebut Pulau Nodeul dimanfaatkan sebagai lokasi syuting film jangka panjang.

Pulau ini beberapa kali menjadi lokasi syuting acara hits di Korsel, seperti acara Running man, Hangout with Yoo dan drama Start-Up. Bahkan pulau ini juga menjadi tempat syuting musik video BTS lho.

Demikian ulasan Nodeul Island Sandbox-nya drakor Start-Up, bisa dijadikan rekomendasi tempat wisata saat ke Korea Selatan. Jadi, Teman Traveler tim Han ji Pyeong atau tim Nam Do San? Next

ramadan
fi clean meat

Clean Meat Sebuah Inovasi Daging Hasil Laboratorium

Cafe Nuansa Jepang di Malang, Tempat Asik Untuk Nongkrong