in , ,

Nikmatnya Menanti Kereta di Loko Cafe Malioboro

Tunggu Kereta Sambil Ngopi Santai di Loko Cafe Malioboro

Loko Cafe
Loko Cafe (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk
Loko Cafe sudah ada sejak 2014 (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Entah sejak kapan coffee shop mulai menjamur di Jogjakarta. Dulunya, kopi lebih banyak dijajakan di warung angkringan, dalam bentuk tradisional seperti Kopi Joss. Namun seiring zaman yang kian modern, penyajian kopi juga ikut berubah. Jadi lebih mewah, dengan alat-alat pengolah serba canggih dan mahal. Hal ini diiringi munculnya beragam kedai kopi dengan konsep kekinian.

Baca juga : Homestay keren yang menyatu dengan alam di Misool, Raja Ampat

Pelayan mempersiapkan pesanan kopi (c) Gallant Tsany A

Kelebihan kedai kopi modern adalah suasananya yang nyaman. Tak sekedar jadi tempat minum kopi, namun juga ruang khusus untuk bercengkrama, menghabiskan waktu, atau bahkan mengerjakan tugas. Loko Cafe jadi salah satu tempat yang mengakomodasi semua kebutuhan tersebut.

Ragam Jenis Kopi

Bercengkerama bersama teman (c) Gallant Tsany/Travelingyuk

Loko Cafe menyediakan beragam jenis biji kopi. Teman Traveler bisa memesan sesuai selera, untuk kemudian disajikan dengan cara terbaik. Masing-masing biji kopi tersebut berasal dari daerah berbeda, dengan kekhasan tersendiri.

Coklat panas (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang tidak suka minum kopi, tenang saja. Kafe ini juga menyediakan jenis minuman lain seperti coklat maupun milkshake. Jadi, tak perlu khawatir kehabisan opsi ya.

Ditemani Alunan Musik

Kesibukan pramusaji (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Alunan musik akustik kerap menggema di kafe ini. Berbeda dengan kedai kopi kebanyakan, yang memutar musik dari perangkat elektronik, di Loko Cafe Malioboro pengunjung bisa mendengarkan alunan nada merdu dari pertunjukan musik langsung alias live music.

Menu wafel stroberi (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Asyiknya lagi, line-up pemusik yang tampil akan terus berganti tiap harinya. Jenis musik yang dimainkan pun tidak terlalu berisik. Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen pengelola kafe untuk tetap menomor satukan kenyamanan pengunjung.

Berada Tak Jauh dari Stasiun Tugu

Kopi susu dan milkshake (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Sesuai namanya, Loko Cafe sebenarnya merupakan jaringan kafe yang berlokasi di stasiun. Teman Traveler bisa menemukan cabang mereka di Lempuyangan, Gambir, Gubeng, dan lainnya. Namun karena letaknya berada di dalam komplek stasiun, tidak bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Beda halnya dengan Loko Cafe Malioboro. Lokasinya berada di luar stasiun, tepatnya di persimpangan Jalan Malioboro dan Jalan Pasar Kembang. Tak heran jika kafe ini kerap dipadati pelanggan, sebab tidak hanya mengandalkan para calon penumpang kereta api saja.

Meski tidak masuk dalam kompleks stasiun, Loko Cafe bisa dijangkau hanya dengan lima menit berjalan kaki dari Stasiun Tugu Jogjakarta. Teman Traveler juga akan menemukan papan yang menunjukkan informasi jadwal keberangkatan kereta. Kalian bisa santai sambil terus memantau perkembangan agar tak sampai ketinggalan kereta.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik menjajal asyiknya Loko Cafe Malioboro? Bayangkan asyiknya menanti jadwal keberangkatan kereta sambil menikmati segelas kopi dan sepiring wafel, sembari dimanjakan alunan musik. Menunggu jadi tak lagi terasa membosankan. Next

ramadan

Papandayan, Exotic Destination at the Height of Garut

Purely Exotic and Pristine Waterfalls in Sumba