in , , , ,

Segarnya Udara di Losari Coffe Plantation, Cocok Untuk Self healing

Losari Coffee Plantation
Losari Coffee Plantation

Untuk kamu yang lelah dengan kehidupan kota yang makin membosankan. Polusi dan kemacetan serta beban kerja membuat semakin suntuk pertanda perlu melipir sejenak kealam dengan nusansa pegunungan yang asri dan sejuk. Ada satu tempat unik penghilang penat berada di tengah-tengah perkebunan kopi, ditanami buah-buahan dan sayu-sayuran organik. Namanya Losari Coffee Plantation merupakan tempat wisata sekaligus cafe yang berada dikawasan perkebunan yang asri dan menawan.

Baca juga : Selain Lompat Batu, Ini yang Membuat Nias Tersohor di Seluruh Dunia

Losari Coffee Plantation
Losari Coffee Plantation keindahan alam yang begitu asri dan sejuk. Foto via instagram @kinghehwhh2

Losari Coffe Plantation memang berada diarea perbukitan dan perkebunan dengan pemandangan menawan. Terlebih memang destinasi ini dikelilingi oleh banyak gunung seperti Telomoyo, Andong, Merapi, Ungaran, Sumbing, Sindoro, Merbabu dan gunung Perahu. Bisa dibayangkan asri dan sejuknya saat berada di tempat ini. Pilihan yang bisa dibilang sangat tepat untuk sejenak healing memenuhi kebutuhan tubuh akan santai dan memanjakan tubuh dan pikiran.

Memanen kopi di area perkebunan Losari Coffee Plantation
Memanen kopi di area perkebunan Losari Coffee Plantation. Foto via yoexplore.com

Destinasi ini dibangun dengan gaya arsitektur dan konsep yang unik. Perpaduan nuansa modern dengan hijaunya alam serta konsep klasik gaya kolonial, Jepang, dan Jawa. Gaya kontemporer ini mampu memikat banyak pengunjung. Keunikan lainnya tersedia beberapa spot foto yang keren serta beberapa aktivitas kuliner dengan menu masakan tradisional seperti wedang jahe, soto ayam, pecel, martabak, empal, rujak, rawon, dan lain-lain. Pun juga jenis makanan yang dijual tidak semewah dan sebanyak makanan diresto resto besar. Menu disini lebih sederhana namun tetap segar dan puas.

Salah satu pemandangan gunung Andong yang indah
Salah satu pemandangan gunung Andong yang indah. Foto via instagram @gunung_andong

Selain hal itu diatas, aktifitas ringan seperti menyeruput teh atau kopi dikala senja juga dapat kita rasakan disini sembari menikmati keindahan alam yang ditorehkan di Losari Coffe Plantation, juga bisa mendengarkan musik dengan iringan gamelan yang santai dan enak didengar ditelinga serta dapat pula kita memanjakan tubuh di spa, bermain catur dengan bidak-bidak yang tingginya mencapai satu meter, melakukan tur ke Borobudur, merasakan naik kereta uap ke Ambarawa, hingga ke aktifitas fisik yang cukup menguras tenaga seperti rafting, trekking ke gunung Merapi, dan bersepeda mengelilingi sawah.

Menikmati pesona langit biru kemerahan,  kolam outdoor dengan pemandangan salah satu gunung yang mengelilingi  eco resort & spa ini.
Berenang dikawasan resort yang indah apalagi ketika kabut menerjang. Foto via andreamagnaghi.com

Ketika lelah menghampiri, kamu bisa menyewa resort yang tersedia di area Losari Coffee Plantation. Disini kamu bisa berenang sepuasnya dengan menikmati hutan dan perbukitan. Apalagi ketika kabut menerjang kawasan ini menjadikan suasana semakin syahdu. Apalagi ketika cuaca cerah dengan cahaya sore hari yang ebgitu magis di langit biru kemerahan. Area kolam renang outdoor ini menawarkan pemandangan salah satu gunung yang mengelilingi  eco resort & spa ini.

Perkebunan kopi Losari memiliki lahan seluas 22 hektar di Jawa Tengah, terletak tepat di Desa Losari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Meski jalanan menuju lokasi sangat menanjak namun suasana khas pegunungan begitu terasa, hingga tidak terasa akan lelah ketika perjalanan. Next

ramadan
Pulau Sempu Menjadi cagar alam Jawa Timur

Pulau Sempu, Cagar Alam di Selatan Pulau Jawa Kian Ketat Untuk Kunjungan

Bale Branti, Sajian alam gunung Lawu yang memukau

Bale Branti, Resto Cantik Lereng Gunung Lawu