in , ,

Salad dari Berbagai Negara, Bisa di Coba Saat Buka Puasa

Siapa yang tak kenal dengan salad? Makanan yang viral beberapa tahun terakhir ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi menjelang ramadhan banyak sekali cara cara santap takjil dengan menu salad. Salad sendiri umumnya berisi sayur atau buah-buahan. Tak heran bila banyak yang menyantap makanan ini dalam program penurunan berat badan. Nah walaupun isinya sama namun di negara lain ternyata memiliki salad yang khas.

Baca juga : Malang International Coffee Day, Bagikan 1000 Cup Kopi Gratis

Salad sayur cocok bagi kamu yang sedang diet. Foto via topcareer.id

Salad dengan isian beragam sayuran dan juga buah-buahan memang mampur membuat banyak orang mudah menyukainya. Tidak hanya terkenal di Indonesia, salad juga memiliki ciri khasnya tersendiri di setiap daerah. Berikut ini adalah salad dari berbagai negara:

Larb

Salad yang pertama dari negara Laos dengan nama larb Walaupun identik dengan sayuran, pada salad ini berisi irisan daging cincang yang dibumbui dengan saus ikan, limau, dan juga rempah.

Salad Shieldzini dengan komposisi utama mentimun. Foto via gotravely.com

Shieldzini

Salad dari berbagai negara yang kedua adalah salah shieldzini yang asalnya dari Jepang. Bahan utama dari salad ini adalah mentimun dengan campuran soy sauce, cuka anggur, gula putih, dan tambahan sayuran lainnya.

Fiambre

Jika salad yang satu ini asalnya dari Guatemala. Mulai dari buah zaitun, daging ayam, wortel, sosis, acar jagung, dan bawang merah merupakah isian dari salad ini. Sajian ini sering ada saat perayaan hari orang mati atau biasanya dikenal dengan Day of the Dead.

Salad fiambre yang begitu ramai namun kaya akan protein. foto via aspicypersperctive.com

Tuscan panzanella

Salad tuscan panzanella ini asalnya dari negara Italia. Salad ini mengandung isian sayuran, roti, bawang merah, tomat, garam dan cuka. Tak heran dengan mengonsumsi salad ini saja sudah membuat kita merasa kenyang.

Dressing herring

Berasal dari Rusia, salad ini tampil dengan bentuk yang menarik. Hal itu karena salad ini disusun secara berlapis layaknya sebuah kue. Tentunya setiap lapisan tersebut merupakan sayuran, wortel, bawang merah, dan kentang.

Salad Dressing herring dimana tampilan seperti dessert. Foto via Freefoodtips.com

Nicoise

Negara Prancis juga punya salad andalannya nih sahabat Duma! Yaitu nicoise yang terdiri dari ikan tuna, buah polong, ikan asin, dan kentang. Tidak lupa juga dressing minyak zaitunnya.

Salad cobb

Salad cobb ini berasal dari Amerika Serikat dengan isian sayuran, beberapa juga ada yang menambahkan daging ayam yang direbus maupun dipanggang.

Nah kira-kira teman traveler ingin mencoba menu salad dari negara mana ? Bisa banget di coba ketika menjelang buka puasa ya. Selain menyehatkan tubuh juga menyegarkan perut sebelum terkena makanan berat. Next

ramadan

Truffle Belly Pelopor Nasi Ayam Truffle di Indonesia

Taman Carambola, Wahana Edukasi di Pare yang Penuh dengan Bunga Matahari nan Instagenic