in , , ,

Taman Carambola, Wahana Edukasi di Pare yang Penuh dengan Bunga Matahari nan Instagenic

img_20190824_171132_EZN.jpgPepohonan bunga matahari di Taman Carambola (c) Bayu.W.Putro/Travelingyuk

Baca juga : Jembatan di Pantai Balekambang yang Menghubungkan ke Pulau Ismoyo Ambrol

Taman Carambola adalah suatu tempat wisata yang masih tergolong baru dan masih hangat untuk di perbincangkan di media sosial. Tempatnya berada di kawasan Kampung Inggris Pare, yang tepatnya berada di Desa Mulyosari, Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur. Jaraknya tidak jauh dari Kampung Inggris, sehingga para peserta yang mengikuti kursus di Kampung Inggris bisa menggunakan sepeda ontel.

Bisa ditempuh dengan sepeda ontel (c) Bayu.W.Putro/Travelingyuk

Taman Carambola dipenuhi dengan berbagai macam bunga dan beberapa pohon buah. Yang paling banyak menarik para pengunjung di tempat satu ini ialah bunga mataharinya yang begitu indah, sehingga menjadi primadonanya Kampung Inggris.

Beberapa bunga selain bunga matahari (c) Bayu.W.Putro/Travelingyuk

Tidak hanya dipenuhi kebun bunga atau pohon buah, di tempat ini pun terdapat fasilitas kafe yang bernama Carambola Cafe. Kafe ini berada di tengah kawasan taman tersebut, sehingga para pengunjung lebih mudah untuk memesan makanan atau minuman dan menikmatinya dari taman. Cafe ini juga memiliki desain yang tidak membosankan, bergaya alam yang membuatnya menyatu dengan Taman Carambola.

Spot instagenic (c) Bayu.W.Putro/Travelingyuk

Para pengunjung di taman ini biasanya dipenuhi para peserta atau pelajar di tempat kursus yang ada di Kampung Inggris. Teman Traveler dapat menikmati Taman Carambola dengan berfoto karena suasana dan banyak spot yang instagenic. Selain itu, bisa juga hanya sekedar bersantai dan nongkrong di kafe sembari menikmati pemandangan sekitar.

Wahana Edukasi Carambola (c) Bayu.W.Putro/Travelingyuk

Teman Traveler dapat bersantai di gazebo-gazebo yang ada di sekitar taman yang sejuk, cocok juga dijadikan tempat untuk belajar. Jika bosan belajar di kelas, para peserta kursus bisa menyarankan kepada tutor untuk belajar di Taman Carambola.

img_20190824_171214_fi4.jpgSalah satu fasilitas yang ada di Taman Carambola (c) Bayu.W.Putro/Travelingyuk

Untuk masuk di tempat wisata ini Teman Traveler akan dikenakan biaya sekiar Rp2 ribu per orang. Harga yang sangat murah untuk mendapatkan pemandangan menarik juga spot instagenic.

Keindahan bunga matahari di Taman Carambola via Instagram @wardahmahmod_

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini ialah pada saat perginya matahari untuk di berganti dengan bulan. Indahnya bunga matahari yang bermandikan cahaya matahari tenggelam berwarna jingga, bakal memanjakan mata. Saat itu pula, menjadi spot terbaik untuk mengambil foto.

img_20190824_171104_j8K.jpgBunga matahari bermandikan cahaya matahari tenggelam (c) Bayu.W.Putro/Travelingyuk

Kurang apa lagi coba dengan Taman Carambola ini? Sudah indah, sejuk, nyaman, dan murah pula untuk dikunjungi. Menarik kan? Jadi jika Teman Traveler berkunjung atau belajar ke Kampung Inggris Pare, Teman Traveler bisa meluangkan waktu kamu untuk datang ke tempat wisata satu ini. Next

ramadan

Salad dari Berbagai Negara, Bisa di Coba Saat Buka Puasa

7 Kampung Arab yang Ada di Indonesia, Wajib Dikunjungi Saat Ramadhan