in , ,

Cukup 10 Ribuan, Kamu Bisa Nikmati Kelezatan Daging Kambing di Warung Ini!

dengan harga 10 ribu, sudah bisa menikmati kelezatan daging kambing di warung Muda Mas HJT

dscf3731_iJr.jpg
Menu Sate Kambing dan Nasi Goreng Kambing (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Jalan-jalan ke kota Solo tentu kurang lengkap kalau belum mencicipi aneka kulinernya. Mulai dari selat, tengkleng, bakso sampai kuliner mainstream seperti sate dan soto bertebaran di kota Bengawan ini. Tak cuma rasa manis, kuliner Solo juga menyediakan cita rasa yang otentik, gurih dan pedas. Nah, untuk memperkaya khazanah kuliner Teman Traveler, kali ini saya akan kasih rekomendasi warung sate kambing yang enak sekaligus murah yang ada di kota Solo. Penting nih buat para pecinta sate kambing, simak baik-baik ya!

Baca juga : Kisah Inspiratif 10 Pengusaha Kuliner Wanita Indonesia, Kartini Masa Kini!

Sate Kambing Muda Mas HJT 

dscf3716_WWj.jpg
Proses Bakar Sate (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Jika Teman Traveler penggemar daging kambing, maka Warung Sate Kambing Muda Mas HJT adalah destinasi wajib saat berkunjung ke Solo. Warung tersebut merupakan salah satu penjual sate termurah yang ada di kota Bengawan ini. Teman Traveler bisa datang kesini sejak pukul 9.30 pagi untuk merasakan kenikmatan daging sate yang lembut dan rasanya sudah tentu akan memanjakan lidah bagi siapa saja yang mencobanya.

dscf3738_Atn.jpg
Kios Warung Sate Kambing Muda Mas HJT (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Hal pertama yang dirasakan saat pertama kali memasuki warung ini adalah tempatnya yang sederhana. Hanya terlihat kios kecil dengan beberapa meja kursi yang tertata rapi. Tapi walaupun begitu, warung
ini selalu ramai pengunjung setiap jam makan siang. Jadi kalau Teman Traveler tertarik ke sini hindari jam-jam makan siang ya, kecuali kalau memang mau bersabar buat mengantri.

Menunya Lengkap  

dscf3707_yfP.jpg
Paket Sate 10 Tusuk (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Walaupun tempat ini mengangkat nama warung sate, menu yang ditawarkan ternyata tidak hanya berupa sate. Terdapat berbagai macam menu olahan daging kambing seperti gulai, krengseng, tengkleng, dan nasi goreng. Untuk satenya, selain irisan dagingnya yang cukup besar, rasanya pun sangat memanjakan lidah. Daging kambingnya lembut ditambah dengan bumbu yang meresap sempurna. Sate di sini disajikan dengan irisan daun kol, tomat serta potongan bawang merah.

dscf3737_8Xs.jpg
Nasi Goreng Kambing (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Untuk menu nasi goreng kambing porsinya cukup banyak. Dijamin saat sudah menyantapnya, Teman Traveler tidak sadar sudah menghabiskan satu porsi besar nasi goreng ini sendiri karena rasanya yang sangat nikmat.

Tempat Nyaman, Harga Ramah Kantong

dscf3741_bw1.jpg
Daftar Menu Warung (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Selain rasa masakannya yang enak, hal lain yang membuat warung ini selalu dipenuhi pengunjung adalah harganya yang murah. Dimana lagi
bisa merasakan gulai kambing lengkap dengan nasi dan es teh hanya dengan 10 ribu rupiah. Selain itu menu sate, tongseng, krengseng ataupun nasi gorengnya juga tak kalah ramah di kantong. Semua menu tersebut dibandrol mulai dari 14 ribuan hingga 27 ribuan saja. Murah banget kan?

dscf3740_XBg.jpg
Deretan Kursi di Area Outdoor (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Walaupun tempatnya kios sederhana dengan meja yang terbatas, namun ternyata ada area outdoor yang bisa digunakan. Biasanya di area inilah yang menjadi favorit para pengunjung untuk bersantai karena tempatnya yang nyaman dan sejuk penuh dengan pepohonan.

Berlokasi di Belakang RRI Solo

dscf3739_D6R.jpg
Gang Menuju Warung (c) Nurlaili Sholaikah/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin makan siang di Warung Kambung Muda Mas HJT, lokasinya berada di belakang stasiun Radio RRI Solo, tepatnya di Jl. Kalimantan Kestalan RT 03 RW 03 Kel, Kestalan, Banjarsari, Surakarta. Untuk menuju kesana, Teman Traveler bisa menuju arah stasiun Balapan, nanti masuk gang sebelah selatan Hotel Pose In sejauh 75 meter. Setelah itu ketemu pertigaan belok kanan sejauh 50 meter. Warung makannya berada tepat di kiri jalan.

Lokasi warung ini memang berada di tengah perkampungan, Teman Traveler tidak akan menyesal sudah mencoba kenikmatan sate kambing di sini. Next

ramadan

4 Larangan Saat Naik Shinkansen di Jepang, Jangan Lakukan Kalau Tak Mau Diturunkan

Itinerary 1 Day Main di Hutan dengan Fun Offroad, Biar Nggak Melulu Bromo