in , ,

10 Makanan Aneh di Jepang yang Konon Menjadi Favorit

10 Makanan Aneh di Jepang yang Konon Menjadi Favorit

Negara yang dikenal sebagai pelopor teknologi dan ilmu pengetahuan ini belakangan menjadi salah satu negara yang ramai akan wisatawannya. Hal ini membuat banyak sekali kuliner baru ataupun legenda yang sering dicari. Tidak hanya makanan yang enak dan memanjakan lidah, tapi juga yang aneh pun menarik untuk di coba. Berikut ini adalah beberapa makanan aneh yang ternyata biasa dikonsumsi dan menjaddi favorit.

Baca juga : Kreativitas Seniman Jepang, Melukis Sawah sampai Penutup Lubang Got, Penasaran?

1. Dancing Squid

Dancing squid via shutterstock

Makanan laut segar yang dimakan dengan dicelup atau di siram soy sauce. Cumi ini dipastikan sudah mati saat dihidangkan, namun saat disiram oleh soy sauce terlihat menggeliat. Hal itu karena sel-sel otot cumi yang baru mati itu masih menerima perintah listrik.

2. Natto

Natto via shutterstock

Makanan tradisonal Jepang yang terbuat dari kacang kedelai yang di fermentasi. Biasanya dimakan dengan nasi hangat dan di siram shoyu. Tidak banyak yang menyukai makanan ini karena memiliki bau yang tajam, rasa asam asin dan teksturnya yang berlendir.

3. Fugu

Fugu via shutterstock

Fugu atau ikan kembung, terkenal dengan racunnya yang kuat. Namun di Jepang ikan ini bisa di konsumsi. Tidak banyak yang menjualnya, karena butuh keahlian khusus untuk menghilangkan bagian beracunnya. Harganya pun sangat mahal.

4. Hachinoko

Havhinoko via instagram @emilykitchenkl

Makanan ini sering dijadikan kudapoan pendamping saat bersantai minum bir. Terbuat dari larva lebah yang digoreng dengan kecap dan gula.

5. Zazamushi

Zazamushi via twitter @wowfakta

Mirip dengan Hachinoko, tetapi ini terbuat dari serangga air. Rasanya yang gurih banyak diminati oleh warga negeri sakura ini. Biasanya dijual di supermarket dalam bentuk kemasan.

6. Raw Horse Meat

Horse sashimi via shutterstock

Di Jepang di sebut dengan ‘Basashi’. Di hidangkan mirip dengan sashimi, di celupkan dalam kecap asin dan dengan pendamping bawang putih atau lobak. Dipercaya dapat menghangatkan badan jika di makan pada musim dingin.

7. Inago no Tsukudani

Inago no Tsukudani via instagram @brucehezicheng

Makanan yang mudah di temukan di jalanan dan merupakan populer di beberapa desa seperti Yamagata, Nagano dan Gunma ini terbuat dari belalang yang di rebus dalam kedelai manis. Teksturnya yang krispi dan rasanya manis, sangat menarik untuk di coba.

8. Shiokara

Shiokara via shutterstock

Seafood yang di fermentasi dalam 10% garam dan 30% tepung beras ini adalah makanan favorit. Cita rasanya yang asin sangat cocok di makan menggunakan nasi hangat.

9. Shirou no Odorigui

Shirouo no Odorigui via topdownload

Makanan yang disajikan berbahan dasar ikan kecil transparan yang di masukkan ke semangkuk telur mentah ini dimakan hidup-hidup. Saat memakannya adan ada sensasi goyangan kecil dalam mulut.

10. Shirako

Shirako via shutterstock

Shirako adalah sperma ikan. Tapi jangan salah, walau terdengar menjijikan, jika Teman Traveler memakannya pasti akan suka karena teksturnya yang lembut dan creamy di dalamnya.

Jika Teman Traveler suka berwisata kuliner, hidangan unik diatas wajib untuk di cicipi saat datang ke Jepang. Next

ramadan

Menelusuri Jejak Mistis Rumah Hantu Darmo Surabaya

Kuala Lumpur City Gallery

Kuala Lumpur City Gallery, Destinasi Unik dan Futuristik di Malaysia