in , , ,

Menelusuri Jejak Mistis Rumah Hantu Darmo Surabaya

Menelusuri Rumah Hantu Bisa Menjadi Ajang Uji Nyali untuk Teman Traveler yang Pemberani

Rumah Hantu Darmo, begitulah warga Surabaya menyebutnya. Terletak di Jl. Raya Puncak Permai II No. 26 Sukomanunggal, Kota Surabaya, tempat ini termasuk rumah tidak berpenghuni. Setiap tempat memiliki misterinya masing-masing, terutama tempat yang kini ditinggalkan oleh pemiliknya. Tidak terkecuali Rumah Hantu Darmo yang melegenda karena keangkerannya sejak tahun 80-an.

Baca juga : Masjid Istiqlal, Simbol Indah Kemerdekaan Indonesia

Bukan tanpa alasan, nama tempat ini disematkan pada bangunan tua yang sudah tampak usang dan tidak terawat itu. Sebab banyak cerita dari warga sekitar maupun warga yang lewat didepan rumah tua tersebut merasakan ganjil dan pernah bertemu penampakan makhluk ghaib.

1. Jejak Mistis Rumah Hantu Darmo  

Tampak Depan Rumah Hantu Darmo via instagram @jiwa_angga

Rumah Hantu ini terkenal dengan cerita pesugihan yang dilakukan oleh pemiliknya, konon katanya sang pemilik adalah orang yang kaya raya, tetapi kekayaan nya itu didapat dari jalan yang salah. Pemilik rumah tersebut membuat perjanjian dengan menyediakan tumbal saat malam jum’at.

Singkat cerita, suatu ketika sang pemilik rumah bersama anggota keluarga yang lain ingin mengakhiri perjanjian tersebut dan menjalani hidup yang benar tanpa harus mencari kekayaan lewat jalan pintas. Dengan demikian mereka meninggalkan rumah dan pergi menggunakan kapal tanpa ada orang yang tau kemana tujuannya.

Hingga suatu ketika perjalanan sudah sampai di tengah laut, kapal yang mereka tumpangi karam disapu ombak, sehingga tidak satu pun dari penumpang yang selamat. Sampai saat ini mayat dan kapalnya pun belum ditemukan Hal tersebut menjadi misteri bagi warga Surabaya, khususnya yang ada disekitar Rumah Hantu Darmo. Berawal dari kejadian tersebutlah, mulai bermunculan cerita-cerita mistis, mulai dari seperti meninggalnya pemilik rumah sekeluarga karena balasan atas perjanjian pesugihan.

2. Penuturan Warga Sekitar

Rumah Hantu Darmo foto via instagram @panca_82

Salah satu warga menuturkan, memang benar sejak dulu rumah itu tidak berpenghuni dan dijadikan sarang makluk ghaib. Warga yang sudah lama tinggal disekitar Rumah Hantu Darmo tersebut juga pernah diganggu penghuni rumah, mulai dari di panggil-panggil dan melihat penampakan sesosok perempuan berpakaian putih dan berambut panjang diatas lantai 2 rumah tersebut. Hingga kini masih saja banyak penampakan dan tidak sedikit pula yang pernah melihatnya.

3. Jadi Ajang Uji Keberanian

Menguji Nyali dan Ngeksis via instagram @jiwa_angga

Bagi Teman Traveler yang belum banyak tahu mengenai Rumah Hantu Darmo dan penasaran dengan kabar yang menyebutkan rumah tersebut cukup recomended untuk uji keberanian Teman Traveler, sebaiknya datanglah langsung ke sini. Banyak pengunjung yang datang hanya sekedar untuk foto-foto maupun penasaran akan cerita-cerita mistis yang sudah melegenda,

Apabila Teman Traveler ingin berkunjung ke sana hanya dimintai tarif parkir Rp3.000 saja untuk kendaraan bermotor. Jadi, apakah Teman Traveler ingin mengunjungi lokasi Rumah Hantu Darmo untuk menguji keberanian?

Pastinya semua akan kembali pada diri masing-masing dalam menelan informasi yang didapatkan mengenai cerita mistis yang ada di sekitar, tidak terkecuali Rumah Hantu Darmo. Dalam budaya Indonesia, cerita mistis maupun kisah legenda tetap melekat dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi diatas bisa menjadi sarana bagi Teman Traveler untuk sedikit banyak mengenal Rumah Hantu darmo. Next

ramadan
Terang Bulan Dokpri Bantul

Terang Bulan Dokpri, Nostalgia Jajanan Jadul Favorit di Bantul

10 Makanan Aneh di Jepang yang Konon Menjadi Favorit