in ,

Deretan Makanan Yang Cocok Disantap Ketika Musim Hujan

Sup Buntut menjadi pilihan tepat ketika musim hujan
Sup Buntut menjadi pilihan tepat ketika musim hujan

Kali ini Indonesia tengah memasuki musim hujan. Bahkan tiap hari diseluruh wilayah nusantara terguyur hujan. Banyak sekali masyarakat mulai mengurangi aktivitas diluar ruangan. Untuk mengurangi kebosanan, banyak diantara mereka lebih memilih untuk membuat masakan sebagai penghangat tubuh ketika musim hujan. Untuk kamu yang tidak ingin ribet, solusi online food adalah yang terbaik. Namun, apa saja sih masakan yang cocok ketika musim hujan?

Baca juga : Kafe dan Resto di Malang dengan Pemandangan Sawah, Bikin Betah

Bakso

Bakso menjadi menu makanan paling digemari ketika musim hujan
Bakso menjadi menu makanan paling digemari ketika musim hujan. Foto via okezonetravel.com

Bakso menjadi pilihan terbaik ketika sedang musim hujan. Cara konsumsi makanan ini pastinya kuah dalam keadaan panas dengan sambal sebagai tambahan rasa pedas. Serasa hangat mulai dari mulut hingga perut. Jangan lupa beri potongan daging atau tetelan untuk memberikan kelezatan yang menggiurkan

Mie Rebus

Mie kuah dengan telur setengah matang menjadi menu lezat ketika musim hujan
Mie kuah dengan telur setengah matang menjadi menu lezat ketika musim hujan. Foto via masakapahariini.com

Mie Rebubs adalah alternatif paling mudah ketika terkurung didalam rumah saat musim hujan. Praktisnya memasak mie menjadikan stok didapur tetap tersedia. Apalagi ketika penyajiannya ditambakan dengan telur setengah matang serta irisan cabai rawit, dan sayuran hijau akan menambah kelezatan mie.

Sup

Sup Buntut menjadi pilihan tepat ketika musim hujan
Sup Buntut menjadi pilihan tepat ketika musim hujan. Foto via asianfoodnetwork.com

Makanan ini menjadi menu paling populer ketika musim hujan tiba. Selagi dapat menghangatkan tubuh, sup juga dapat memberikan asupan serat dan gizi untuk tubuh. Berbagai sajian sup yang dapat kamu nikmati selagi musim hujan adalah sup ayam, sup buntut, sup daging sapi, sup makaroni, ataupun sup merah. Dengan mengkonsumsi semangkok sup, kamu akan terhindar dari kelaparan juga kandungna bawang putih mampu menghancurkan bakteri dan daya tahan tubuh akan selalu terjaga.

Gorengan

Camilan satu ini paling digemari banyak kalangan ketika musim hujan
Camilan satu ini paling digemari banyak kalangan ketika musim hujan. Foto via urbanasia.com

Indonesia memang terkenal dengan camilan gorengan. Kamu akan mendapatkannya dengan mudah diberbagai sudut kota hingga pelosok desa. Apalagi ketika musim hujan, penjual gorengan sepertinya selalu ramai pembeli. Mulai dari tempe goreng, pisang goreng, singkong goreng, tahu goreng yang disajikan dengan bumbu petis ataupun cabai rawit. Hagatnya gorengan akan memberi kelezatan tersendiri ketika hujan turun.

Martabak

Martabak telur menjadi alternatif ketika kamu tidak suka manis
Martabak telur menjadi alternatif ketika kamu tidak suka manis. Foto via tribunjateng.com

Selain gorengan, kamu juga bisa membeli martabak telur ataupun martabak manis. Berbagai macam toping untuk martabak manis seperti cokelat, keju, kacang, dan berbagai selai akan memberikan sensasi nyemil yang nikmat dikala musim hujan. Bagi kamu yang tidak menyukai makanana manis, pilihlah martabak telur sebagai alternatifnya.

Rawon

Rawon makanan khas Jawa Timur yang populer diseluruh penjuru nusantara
Rawon makanan khas Jawa Timur yang populer diseluruh penjuru nusantara. Foto via resep.semuawisata.com

Rawon menjadi masakan khas Jawa Timur yang sangat nikmat. Rawon paling enak disajikan ketika panas, apalagi saat musim hujan. Cita rasa dan kehangatannya akan memberikan rasa tersendiri mulai dari mulut hingga perut. Hitam pekatnya rawon dari rempah-rempah pilihan ini berasal dari kluwek yang mengandung banyak zat besi dan vitamin c cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Seblak

Masyarakat Sunda pastinya tak pernah ketinggalan dengan Seblak ketika musim hujan. Makanan favorit kalangan muda-mudi ini ternyata digemari lantaran dapat menghangatkan tubuh. Aroma rempah-rempah yang lezat juga taburan toping seperti ayam, sayuran, seafood, dan bakso ini menjadi seblak semakin lezat.

Seblak menjadi menu lezat ketika musim hujan
Seblak menjadi menu lezat ketika musim hujan. Foto via rasabunda.com

Nah, tunggu apa lagi, segera cicipi menu pilihan mu diatas ketima musim hujan. Selain menghangatkan tubuh, pastinya mampu mengurangi rasa lapar mu. Next

ramadan
Wisata di Lembah Hunza

Keindahan Lembah Hunza, Tempat Wanita Tercantik di Dunia

Penginapan Gamekeeper Hut ala Rumah Hagrid diserial film Harry Potter

Replika Rumah Hagrid Siap Memanjakan Para Traveler