in , , , , , ,

Replika Rumah Hagrid Siap Memanjakan Para Traveler

Penginapan Gamekeeper Hut ala Rumah Hagrid diserial film Harry Potter
Penginapan Gamekeeper Hut ala Rumah Hagrid diserial film Harry Potter

Serial Harry Potter membuat para penggemarnya kian melakukan inovasi disejumlah akomodasi. Penginapan bertema layaknya rumah Hagrid ini diusung oleh Airbnb di daerah George Amerika Serikat. Bentuk unik rumah ini sangat mirip dengan rumah salah satu tokoh fil serial Harry Potter, Rubeus Hagrid, hasil karya dari sang penulis populer dunia, JK Rowling.

Baca juga : Charles Kuonen, Jembatan Gantung Sempit untuk Nikmati Pegunungan Alpen Swiss

Penginapan Gamekeeper Hut ala Rumah Hagrid diserial film Harry Potter
Penginapan Gamekeeper Hut ala Rumah Hagrid diserial film Harry Potter. Foto via narcity.com

Dalam film Harry Potter, Hogwarts adalah salah satu sekolah sihir yang memiliki pengawas hewan liar dan satwa gaib bernama Hagrid. Hagrid menjadi populer ketika berteman dan membantu Harry. Baru-baru ini juga dikabarkan aktor pemeran Hagrid telah meninggal dunia atas penyakit yang dideritanya.

Lahan luas disekitar penginapan Gamekeeper Hut dapat dijadikan tempat berlibur
Lahan luas disekitar penginapan Gamekeeper Hut dapat dijadikan tempat berlibur. Foto via tribunnews.com

Airbnb sengaja mendirikan penginapan ini diatas lahan milik Fable Realm Farm seluas 40 hektar. Merupakan kebun pertanian dikota kecil Chickamauga, Georgia. Dengan bangunan yang tidak terlalu besar namun memiliki halaman yang luas. Luasnya halaman agar pengunjung yang menginap bisa merasakan suasana layaknya berburu di hutan. Ruang utama penginapan ini memiliki dekorasi rumah Hagrid dengan bentuk seperti surau kuno yang terbuat dari bebatuan dan sebagian kayu.

Ranjang dengan motif kotak-kotak layaknya di film harry potter
Ranjang dengan motif kotak-kotak layaknya di film harry potter. Foto via medcom.com

Furnitur didalam ruangan seperti perapian kuno, berbagai artefak kuno yang unik dan sengaja dipasang berserakan sehingga menyerupai aslinya. Yang paling berkesan adalah kursi goyang, serta kasur dan sejumlah sprei serta selimut dengan motif kotak-kotak, juga sapu yang terpasang menggantung diatas pintu masuk kamar tidur. Semuanya terpasang hingga nyaris menyerupai bentuk aslinya.

Diluar ruangan, pengunjung juga bisa menikmati api unggun, melihat dan mendengar kicauan burung-burung yang biasa bertengger diatas kolam, begitu juga kehadiran anjing peliharaan layaknya film Harry Potter bernama Fang.

Salah satu perapian dengan berbagai pernak pernik yang sengaja ditata berantakan
Salah satu perapian dengan berbagai pernak pernik yang sengaja ditata berantakan. Foto via superapp.kompas.com

Penginapan Gamekeeper Hut ini sangat terlihat sederhana. Namun jangan salah, masalah fasilitas tersuguhkan sangat lengkap. Dalam satu unit Gamekeeper Hut dapat menampung hingga empat orang tamu. Kasur yang teredia dikamar tidur memiliki ukuran king size juga tersedia sofa bed yang bisa dijadikan sebagai ranjang yang terletak di ruang tengah.

Kamar mandi di Penginapan Gamekeeper Hut terlihat sangat lengkap
Kamar mandi di Penginapan Gamekeeper Hut terlihat sangat lengkap. Foto via suara.com

Segala fasilitas seperti wastefel, handuk, hairdryer, shampo, sabun hingga tissue tersedia di kamar mandi. Disisi ruangan lainnya juga tersedia alat pendingin dan pemanas ruangan, kulkas, microwave, meja kursi kerja, hingga coffee maker. Perlu bersabar, karena Gamekeeper Hut tidak menyediakan WiFi dan dapur secara lengkap.

Selain menikmati staycation ala Hagrid dalam Film Harry Potter, kamu bisa bersantai dengan menikmati alam sekitar penginapan seperti menjelajahi kawasan lumbung, menyaksikan berbagai hewan hingga menjumpai kunang-kunang ketika malam hari. Penasaran ingin bermalam di Gamekeeper Hut bertema Hagrid? Siapkan biaya sewa mulai dari Rp. 3juta hingga 4 juta per malam. Next

ramadan
Sup Buntut menjadi pilihan tepat ketika musim hujan

Deretan Makanan Yang Cocok Disantap Ketika Musim Hujan

Sky deck halte bundaran HI

Sky Deck Halte Bundaran HI, Spot Foto Baru di Pusat Jakarta