in , ,

9 Jenis Makanan Unik Terinspirasi dari Virus Corona, Dibuat Super Kreatif!

Unik! Beragam Makanan dan Kue yang Terinspirasi dari Virus Corona

Pandemi virus corona yang terjadi tentu membawa banyak dampak negatif kepada beberapa negara di dunia. Namun tidak untuk beberapa chef yang terus berpikir positif dalam menyikapi wabah ini. Berikut beberapa karya kreatif beberapa chef dunia yang terinspirasi membuat baragam jenis makanan hingga kue dari kejadian yang mengkhawatirkan ini.

Baca juga : Ini Dia 8 Desain Kabin Pesawat Paling Keren di Dunia, Penasaran?

1. Bakso Berbentuk Virus Corona

Coronavirus Meatball via Instagram @sebastian_rudy_ongko

Sup yang berisikan wortel dan tofu ini dilengkapi dengan olahan tidak biasa yaitu corona meat ball. Bakso yang terbuat dari daging cincang ini dihiasi dengan manur enoki yang diletakkan seolah mirip seperti virus corona.

2. Burger Corona

Burger Corona via Twitter @cobbo3

Burger yang satu ini tampil lebih kreatif dengan roti yang berbentuk virus corona. Tampilannya yang menarik ini dibuat oleh seorang chef bernama Hong Tung yang menjual burger unik ini di Restaurant Pizza Home yang terletak di Hanoi Vietnam.

3. Gorengan Corona

Gorengan Corona via Twitter @vinialfiann

Gorengan berbentuk sel virus corona ini pertama kali dibuat oleh seorang yang berasal dari Amerika. Memiliki bentuk yang unik layaknya sel virus corona membuat gorengan ini menajdi viral di media sosial Twitter dan tidak sedikit netizen yang terheran-heran akan idenya ini.

4. Coklat Telur Paskah

Coklat Telur Paskah via Twitter @Xy5Z89

Berbentuk hitam bulat dengan bintik menjulur berwarna merah membuat kue coklat telur paskah yang dibuat oleh Jean-François Pré ini menjadi viral karena bentuknya yang mirip dengan sel virus corona. Walaupun tampak menyeramkan, kue buatan Chocolatier dari Prancis ini sangat aman dikonsumsi karena terbuat dari beragam bahan yang biasa digunakan.

5. Kue Coklat Corona

Corona Chocolate Cake via Twitter @PhilippineStar

Kue yang berbentuk setelah lingkaran ini menjadi viral akibat bentuknya yang dihiasi persis seperti sel virus corona. Kreasi kue ini dibuat di tengah zona merah Italia yakni Toko Kue Gelateria Infinito. Pemilik toko, Andrea Schirali mengatakan ide ini diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat akibat virus corona di Italia.

6. Coklat Paskah Bermasker

Coklat Paskah Bermasker via Twitter @CorporatePiggie

Kelinci coklat dengan masker putih ini merupakan coklat paskah yang diciptakan oleh toko roti Swiss yang bernama Bohnenblust. Tidak hanya itu, pelanggan yang membeli kue di toko ini juga akan mendapatkan selembar kertas himbauan agar tidak tertular virus corona.

7. Kue Antibodi Corona

Kue Antibody via Twitter @TheWorlPost

Gagal membuka stand di acara perdagangan regional di Jerman membuat pastry chef bernama Torsten Roth membuat kue beragam warna dengan bahan dasar madu dan gula dilengkapo juga dengan duri yang terbuat dari permen membuat pastry yang dihasilkannya sangat mirip dengan sel virus corona.

8. Kue Emoji Bermasker

Emoji Bermasker via Twitter @MrkiPrki

Terinspirasi dari virus corona, emotikon bermasker ini muncul dari Toko Roti The Schürener Backparadies di Dortmund Jerman. Tidak hanya memiliki bentuk yang unik, kue ini juga memberikan imbauan untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

9. Kue Tisu Toilet

Kue Tisu Toilet via Twitter @tameryazar

Masih di toko yang sama, The Schürener Backparadies Jerman juga menciptakan kreasinya yang lain yakni berupa kue tisu toilet. Ide ini muncul akibat punic buying yang melanda Jerman sehingga tisu toilet pun menjadi barang yang langka. Sangat kreatif bukan?

Tidak hanya membersihkan sirkulasi udara di berbagai belahan dunia akibat stay at home yang menyebabkan kendaraan lalu lalang semakin menipis hingga polusi udara pun berkurang, berbagai hasil kreativitas chef tersebut juga memberi pandangan positif dari wabah yang menimpa dunia saat ini. Yuk bantu rekan medis dan selamatkan dunia dengan tetap di rumah untuk saat ini. Next

ramadan
maldive

Dunia Milik Berdua, Kisah Satu-satunya Tamu Resort Mewah di Maldive yang Terjebak akibat Coronavirus

Hotel di Jogja

Bikin Haru, Potret Simbol Hati dari Hotel-hotel Jogja di Malam Minggu Kelabu