in ,

Bikin Haru, Potret Simbol Hati dari Hotel-hotel Jogja di Malam Minggu Kelabu

Hotel di Jogja
Hotel di Jogja

Pendemi virus corona menghantam perekonomian di berbagai sektor, termasuk pariwisata. Tidak hanya di Ibukota, Jogja juga merasakan efeknya. Tingkat okupansi yang turun drastis berbuntut pada banyak hal, salah satunya adalah pegawai-pegawai yang di rumahkan.

Baca juga : Kelok 9, Rute Mudik dengan Pemandangan Keren di Pulau Sumatera

Kejadian menyedihkan seperti itu membuat sebagian hotel di Kota Gudeg, bersama-sama melakukan aksi solidaritas bertajuk “From Jogja With Love”. Aksi tersebut melibatkan 66 hotel dari bintang 3 hingga lima. Mereka menyalakan lampu kamar hingga membentuk simbol hati.

Hotel-hotel itu menyalakan simbol hati pada Sabtu malam kemarin tanggal 4 April 2020 dari pukul 19:00 hingga 21:00. Dilansir dari Idn, Aris Retnowati selaku koordinator mengatakan jika aksi menampilkan simbol hati itu adalah langkah untuk menyampaikan empati dan harapan agar sektor pariwisata kembali pulih seperti semula.

“Jogja itu unik dan otentik, sehingga ini yang mengilhami kami sebagai salah satu komponen dunia pariwisata untuk melakukan sebuah gerakan bersama yang vokal dan positif, dengan harapan untuk mengakselerasi optimisme para pelaku dan pegiat pariwisata, utamanya dari dunia perhotelan dan menggairahkan kembali roda pariwisata Jogja,” ungkap Aris Retnowati. Next

ramadan

9 Jenis Makanan Unik Terinspirasi dari Virus Corona, Dibuat Super Kreatif!

Greweng Jogja, Keindahan Pantai Nusantara yang Penuh Pesona