in , ,

Kereta Api Argo Semeru Anjlok hingga Keluar Jalur, Tak Lama Tertabrak Kereta Api Argo Wilis

Kereta Api Argo Semeru anjlok hingga keluar jalur, kemudian tertabrak Kereta Api Argo Wilis. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kereta Api Argo Semeru Anjlok

Kereta Api Argo Semeru mengalami anjlok, keluar jalur hingga terguling. Keadaan semakin mencekam ketika Kereta Argo Wilis melewati jalur perlintasan di sebelahnya dan menyerempet beberapa gerbong KA Argo Semeru yang terguling.

Baca juga : Nikmatnya Gule Pikul, Rasa Unik dengan Perpaduan Sambal Kacang

Kejadian ini terjadi pada hari Selasa (17/10) sekitar pukul 13.15 WIB. Menurut siaran pers PT KAI melalui akun X resminya, KA Argo Semeru anjlok di kilometer 520 +4 petak jalan antara Stasiun Sentolo – Stasiun Wates.

Kereta Api Argo Semeru Anjlok
Kereta Api Argo Semeru terguling via X

KA Argo Semeru (17) dari Surabaya Gubeng menuju Gambir, sedangkan KA Argo Wilis (6) dari Bandung menuju Surabaya Gubeng. Keduanya kemudian terhenti di dekat Stasiun Kalimenur, Sentolo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedua jalur rel Wates-Sentolo tidak dapat dilalui terlebih dahulu karena kecelakaan ini. Untuk kereta yang dijadwalkan melintasi Wates-Sentolo, akan dilakukan jalan memutar dan oper stapend.

Kereta Api Argo Semeru Anjlok
KA Argo Wilis menyerempet beberapa gerbong KA Argo Semeru via X

Terdapat beberapa video amatir yang diambil para penumpang setelah kejadian Kereta Argo Semeru anjlok. Dalam sebuah video, terlihat gerbong kereta Argo Semeru keluar jalur dan miring hingga terguling. Ada beberapa gerbong yang masih berada di jalurnya.

Banyak penumpang yang berhamburan keluar gerbong kereta. Seketika, Kereta Argo Wilis datang dari jalur sebelahnya dengan kecepatan sedang dan menyerempet beberapa gerbong. Alhasil, suara berdecit terdengar begitu keras.

KA Argo Semeru Anjlok
Beberapa gerbong Kereta Api Argo Semeru terguling via Kompas

Salah seorang penumpang membagikan ceritanya saat detik-detik Kereta Argo Semeru anjlok. Ia merasakan guncangan hingga gelas-gelas jatuh dan pecah. Tak berapa lama suara benturan terdengar, ia merasa atap seperti mau runtuh.

Ia pun segera keluar gerbong. Beruntung, ia berada di gerbong yang masih berdiri tegak dan ada di jalur. Sedangkan di dalam kereta, keadaan sudah sangat berantakan. Banyak barang berjatuhan dan berserakan di lantai. Para penumpang yang masih ada di dalam kereta segera dievakuasi keluar gerbong.

Kecelakaan KA
Para penumpang diangkut menggunakan kereta lain via X

Ratusan penumpang kemudian terlihat berjalan menuju kereta yang siap membawa mereka. Dilansir dari Okezone, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa. Semua penumpang selamat dari kecelakaan yang baru saja terjadi ini. Next

ramadan
Denda hotel 20 juta

Bikin Kamar Hotel Super Kotor dan Berantakan, Tamu Kena Denda 20 Juta

Sate Rembiga Khas Lombok

Sate Rembiga Khas Lombok, Punya Bumbu dan Cara Penyajian yang Berbeda