in ,

Indahnya Lautan Biru dari Dermaga Maratua Paradise Resort

Maratua
Maratua

Membahas surga dunia di Indonesia memang tak ada habisnya. Salah satunya adalah Pulau Maratua yang berada di Kalimantan Timur. Liburan terasa kurang lengkap jika tak ada akomodasi dengan pemandangan yang cantik. Termasuk juga dengan Pulau Derawan. Tak usah khawatir. Ada salah satu resort di gugusan Kepulauan Derawan yang dijamin bikin kamu nggak ingin pulang. Tempat ini adalah Maratua Paradise Resort. Selain menyuguhkan view yang cantik, eksotis, dan instagram-able, tapi juga menyediakan penginapan dengan gaya yang tak biasa. Berikut uraian lengkapnya.

Baca juga : Segera Bertaraf Internasional, Yuk Intip Keistimewaan Bandara Radin Inten II Lampung

Keunikan dari Maratua Paradise Resort

Water Villa Cantik
Water Villa Cantik [image source]
Berkunjung ke Kepulauan Derawan cobalah menginap di Pulau Maratua. Di sini ada Maratua Paradise Resort yang menyimpan surga dunia terindah di Kalimantan. Keunikan dari resort yang ini adalah letaknya yang hampir semuanya berada di atas air. Mulai dari kamar untuk menginap, resto, aula, dan beberapa ruangan lainnya. Desain luarnya juga unik, yaitu adanya dermaga sebagai pintu depan resort. Bangunan di resort ini juga hampir semuanya terbuat dari kayu dengan konsep rumah panggung. Maratua Paradise Resort makin manis dengan warna lautnya yang turqoise berpadu dengan warna bangunan yang sebagian besar berwarna coklat. Perpaduan yang cantik banget.

OOTD di Maratua Paradise
Dermaga jadi spot OOTD yang menarik [image source]

Fasilitas Mewah yang Lengkap

Tuna Bar Maratua Island
Tuna Bar Maratua Island [image source]
Maratua Paradise Resort ini menawarkan pengalaman bermalam yang berbeda dengan keberadaan water villa. Ini memungkinkan kamu tidur ditemani suara deburan ombak yang merdu, dan tidurmu tetap nyanyak tanpa terganggu arus ombak. Kamu juga bisa langsung melihat hamparan laut berwarna turqoise ketika membuka jendela kamar. Ada pula tipe Beach Villa yang terletak di daratan, tak jauh dari pantai. Kamu musti merogoh kocek antara Rp600.000 sampai Rp 700.000 untuk water villa dan Rp 500.000 sampai Rp 600.000 per malam. Biaya ini udah termasuk makan 3 kali sehari serta makanan ringan, teh dan kopi.

Kamar di Water Villa
Kamar di Water Villa [image source]

Aktivitas Seru di Maratua Resort

Pemandangan alam d Maratua Paradise
Pemandangan alam di Maratua Paradise [image source]
Suasana di sekitar Maratua Resort yang sunyi dan jauh dari riuhnya kendaraan di kota, membuat tempat ini cocok untuk berbulan madu. Kamu juga bisa jeprat jepret cantik ala Outfit of The Day (OOTD) di sini, lho. Selain berfoto, beberapa pengunjung yang datang ke sini menghabiskan waktu seharian untuk berjemur. Tak hanya duduk di kursi yang disediakan, tidak sedikit yang memutuskan untuk menyeburkan diri di laut.

Pemandangan di cantik di Maratua
Pemandangan cantik di Maratua [image source]

Akses Menuju Maratua Paradise Resort

Berjemur di Maratua Island
Berjemur di Maratua Island [image source]
Untuk bisa menikmati sensasi menginap di resort ini, yang jelas kamu harus ke Balikpapan dulu. Setelah itu, kamu harus melakukan penerbangan ke Tarakan atau melalui Berau. Sesampainya di Tarakan, kamu harus naik speedboat dan memakan waktu setidaknya 3 jam sebelum akhirnya tiba di dermaga Maratua Paradise Resort. FYI, tarif speedboat dari Pelabuhan Tanjung Batu atau Tanjung Redep, Tarakan ke Pulau Maratua adalah Rp 1,5 juta dengan kapasitas antara 10-13 orang. Jadi, agar lebih murah datang rame-rame saja dan pesan untuk pulang pergi sekaligus.

Pemandangan di Maratua Paradise
Pemandangan di Maratua Paradise [image source]

Diving atau Snorkeling di Derawan

Snorkeling di Maratua
Snorkeling di Maratua [image source]
Puas menginap di Maratua, tak ada salahnya kamu mampir sebentar ke Pulau Kakaban dan Sangalaki. Di Kakaban, kamu yang hobi diving bisa merasakan pengalaman berenang di tengah gerombolan ubur-ubur. Eits, ubur-uburnya tidak menyengat loh ya, jadi aman. Datang juga ke Pulau Sangalaki sambil melihat penyu ditangkarkan. Nah, jika beruntung kamu pun bisa melihat cantiknya lumba-lumba yang tengah muncul di permukaan. Wah, pasti liburanmu makin seru nih.

Sunrise di Maratua
Sunrise di Maratua [image source]
Alamat: Jl. Langoan, RT. 3, Teluk Harapan, Maratua, Tlk. Harapan, Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur 77381
Telepon: 0821-5463-6813

Satu lagi pulau di Kepulauan Derawan yang menyuguhkan akomodasi dengan view yang oke punya. Meski terbilang mahal, tapi sebanding dengan apa yang kamu dapatkan di Maratua Paradise Resort. Berminat? Buruan booking pesawat terbang ke sana ya! Next

ramadan

Namamu Agus? Wah Banyak Rejeki Nomplok Nih di Bulan Agustus

Air Terjun tersembunyi

5 Air Terjun Tersembunyi di Sumbawa yang Bikin Kamu Terpana