in , ,

Markas Coffee Lumajang, Serunya Ngopi di Atas Danau

Sensasi Ngopi yang Seru dan Beda di Markas Coffee Lumajang

Markas Coffee
Markas Coffee (c) Adam Fahreza/Travelingyuk

Teman Traveler pernah membayangkan rasanya ngopi di atas danau? Pasti bakal seru ya. Sambil menyeruput kopi hangat, kalian bakal rasakan sensasi terombang-ambing, sambil menikmati panorama alam memanjakan mata. Inilah yang coba ditawarkan Markas Coffee di Ranu Klakah, Lumajang, Jawa Timur.

Baca juga : Umah Hoshi Ubud, Bermalam Murah Sambil Nikmati Alam Bali

Mengusung konsep nature, kedai kopi ini nampak begitu berbeda dibanding tempat sejenis. Dari depan memang terlihat kecil, namun begitu masuk Teman Traveler akan mendapati tempatnya cukup luas dan benar-benar terapung di atas danau! Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Kopi Asli Gunung Lemongan

img_7213_Tk7.JPG
Meja bar (c) Adam Fahreza/Travelingyuk

Kopi yang digunakan di sini berasal dari lereng Gunung Lemongan yang terletak tak begitu jauh dari Ranu Klakah. Soal rasa Teman Traveler jangan khawatir, semua barista di sini benar-benar profesional. Mereka piawai hasilkan racikan kopi nikmat dengan metode manual brewing.

Oh ya, Markas memiliki peraturan tersirat yang tidak memperbolehkan pengunjung merokok dekat bar. Selain bisa mengganggu, kehadiran asap rokok dikhawatirkan bakal merusak cita rasa kopi. Menarik ya Teman Traveler?

Menikmati Pemandangan Danau 

img_7216_Wfi.JPG
Kedai terapung (c) Adam Fahreza/Travelingyuk

Ngopi di sini Teman Traveler bisa langsung melihat indahnya danau dan Gunung Lemongan dari kejauhan. Waktu terbaik untuk mampir adalah antara pukul 15.00-17.00. Kalian bakal mendapat suguhan pemandangan matahari terbenam yang sungguh luar biasa.

Teman Traveler juga bisa melihat aktivitas penduduk sekitar menjala ikan. Tentunya bakal jadi hiburan tersendiri. Apalagi di sekitar sini angin berhembus sepoi-sepoi, membuat suasana jadi makin nyaman. Dijamin kalian bakal betah dan ingin berlama lama deh.

Oh ya, Teman Traveler jangan sampai membuang sampah sembarangan di sekitar danau ya. Silahkan nikmati keindahan yang ada, namun jangan sampai mengotori lingkungan sekitar.

Ice Coffee Tube yang Nikmat

img_7206_AYF.JPG
Ice Coffee Tube (c) Adam Fahreza/Travelingyuk

Menu-menu di sini dibanderol dengan harga ramah kantong. Cukup bermodal Rp10.000, Teman Traveler sudah bisa merasakan nongkrong asyik di sini.

Salah satu menu yang cukup recommended adalah Ice Coffee Cube, racikan kopi yang dijadikan es dan disajikan bersama susu sapi segar. Jika ingin menikmatinya, Teman Traveler tinggal menuangkan susu ke dalam gelas berisi cube alias es batu kopi tersebut.

Jika tidak suka kopi, Markas juga sediakan menu non coffee, seperti paduan es kopi dan coklat maupun alpukat. Selain itu, mereka juga menjual kopi bubuk kemasan dengan harga mulai Rp20.000.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantai di Markas Coffee. Buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Lumajang dan tengah mampir ke Ranu Klakah, tak ada salahnya menyambangi tempat ini. Rasakan sensasi asyik ngopi sembari nikmati indahnya panorama sekitar danau. Next

ramadan

Kedai Kopi Bersuasana Alam, Serasa di Rumah Sendiri

4 Tradisi di Surabaya yang Kini Jarang Dilakukan, Salah Satunya Gulat