in , ,

Martabak Alwan Rasa Kediri, Terjangkau nan Memukau

Cicipi Nikmatnya Martabak Alwan Rasa yang Populer di Kediri

Martabak Telur ala Alwan Rasa
Martabak Telur ala Alwan Rasa (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Bicara soal kuliner memang takkan ada habisnya, apalagi soal Martabak Telur dan Terang Bulan. Dua jajanan ini sudah terkenal nikmat, bahkan sejak jaman nenek buyut dulu. Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Kediri dan mencari martabak enak, bisa coba mampir ke kedai Martabak Alwan Rasa.

Baca juga : Blueberry Chateau, Negeri Dongeng Tiongkok yang Jarang Terjamah

20190727_205144_ycQ.jpg

Selain lezat, Martabal Alwan Rasa hadirkan hidangan dengan harga merakyat. Tak heran jika kuliner ini digemari semua kalangan masyarakat, mulai dari anak hingga dewasa. Yuk, simak ulasan lengkapnya Teman Traveler.

Lokasinya Strategis

20190727_201825_uoi.jpg
Selalu ramai pembeli (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Martabak Alwan Rasa sudah buka sejak 2004. Lokasinya ada di Jalan Soekarno Hatta no 136, Kecamatan Tepus, Kediri. Sangat strategis lantaran berdekatan dengan traffict light dan hanya berjarak dua kilometer dari pusat kota. Jalur ini juga searah menuju Monumen Simpang Lima Gumul, jaraknya kurang lebih satu kilometer.

20190727_202217_Pkw.jpg
Proses pembuatan martabak (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Kedai Martabak Alwan Rasa selalu ramai pembeli. Teman Traveler tak perlu kaget jika harus antre berjam-jam sebelum bisa dilayani di sini. Jika memang penasaran, kalian bisa mampir mulai pukul 17.00 hingga 23.00.

Harga Terjangkau, Rasa Memukau

20190727_202142_MF9.jpg
Daftar menu martabak (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Menu yang ditawarkan di sini beragam. Teman Traveler bisa pesan martabak dengan isian daging ayam, sapi, hingga jamur. Ukurannya juga bermacam-macam, mulai dari ukuran kecil (1 butir telur), biasa (2), spesial (3), istimewa (4), dan super (5).

Harga martabak di sini dibanderol mulai Rp15.000 hingga Rp43.000 per porsi, tergantung varian isi dan ukuran. Oh ya, semuanya dibuat menggunakan telur ayam. Dijamin aman buat kalian yang takut kena kolesterol.

20190727_202037_NGu.jpg
Daftar menu (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Menu Terang Bulan yang ditawarkan juga tak kalah menggiurkan. Varian topping yang bisa dipilih cukup banyak. Teman Traveler bisa pesan rasa original, pandan, red velvet, maupun black forest.

Seporsi Terbang Bulan di sini dibanderol mulai Rp16.000 hingga Rp42.000. Salah satu yang jadi favorit pembeli adalah rasa pandan dengan topping keju, susu, dan coklat.

20190727_204814_pKI.jpg
Terang Bulan Rasa Pandan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Meski harga yang ditawarkan cukup terjangkau, Alwan Rasa benar-benar mengutamakan kualitas. Cita rasa bumbu martabaknya sungguh lezat, terasa mantap dan nagih. Sementara manis terang bulannya terasa pas di lidah.

Tiap harinya kedai martabak ini sanggup habiskan delapan kilogram bahan baku terang bulan dan telur ayam. Bahkan bisa meningkat hingga 10 kilogram di akhir pekan. Luar biasa ya Teman Traveler?

Buka Cabang Dimana-mana

20190727_202627_Sjl.jpg
Para karyawan sedang mempersiapkan martabak (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Kedai martabak populer ini sudah punya tiga cabang di Kediri. Selain di Jalan Soekarno Hatta no 136, mereka juga berjualan di Jalan Soekarno Hatta no 55 dan Jalan Kilisuci no 45, Setono, Pande. Cabang yang manapun, semuanya sama-sama tawarkan martabak enak kok Teman Traveler.

Bisa Dipesan Online

20190727_202315_fp8.jpg
Proses pembuatan terang bulan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Hampir semua cabang Martabak Alwan Rasa selalu ramai pembeli. Tapi tenang saja, pelayanan mereka sangat cepat. Dipastikan kalian takkan perlu menunggu terlalu lama Teman Traveler. Total ada sekitar lima karyawan di masing-masing cabang.

Buat Teman Traveler yang mager, jangan khawatir. Martabak enak andalan warga Kediri ini juga bisa dipesan secara online. Cukup gunakan aplikasi transportasi daring favorit, martabak atau terang bulan ala Alwan Rasa bakal diantar langsung sampai di depan rumah.

Itulah sedikit ulasan mengenai Martabak Alwan Rasa. Jika Teman Traveler sedang liburan di Kediri, jangan lupa mampir untuk buktikan kenikmatan rasanya ya. Next

ramadan
tempat lontong Medan di Jakarta.

Lontong Medan di Jakarta, Citarasa Gurih Nagih dari Tanah Deli

Kota di Asia untuk Wisata Kuliner

Kota di Asia untuk Wisata Kuliner, Puas Jalan-jalan Perut Dimanjakan