in ,

4 Martabak ‘Sultan’ di Jakarta, Topingnya Berlimpah Ruah!

Duh! Lihat Fotonya Aja Sudah Bikin Ngiler, Apalagi Nyobain Langsung Kelezatannya

Martabak yang populer menjadi salah satu cemilan khas Indonesia ini tersaji lengkap dengan tambahan berbagai macam toping mulai dari coklat, keju, kacang dan kini bahkan sudah ada berbagai toping kekinian seperti greentea hingga krim keju. Ada harga ada kualitas, itulah yang tergambar dari deretan martabak di Jakarta yang memberikan toping berlimpah namun harga yang tentu tidak murah. Apa saja dan dimana saja sih tempatnya? Berikut list nya!

Baca juga : Lovina Beach, the Playground of Dolphins in Bali

1. Martabak Orins, Tanjung Duren

Martabak Orins via Instagram @milofoodiary

Martabak pertama yang terkenal enak dan mahal adalah Orins. Namun, jangan khawatir, Teman Traveler juga bisa memilih menu lain dengan ukuran martabak yang berbeda. Khusus martabak manis ukuran jumbo dengan toping double green tea yang lezat dibanderol dengan harga Rp120.000. Tekstur tebal dan lembutnya benar-benar membekas di lidah sampai hati sehingga mengeluarkan kocek yang cukup besar tidak akan membuat Teman Traveler merasa rugi.

2. Martabak Boss, Jakarta Selatan

Martabak Boss via Instagram @the.lucky.belly

Tidak hanya terkenal dengan kelezatan dan harga sultannya, Martabak Boss juga populer karena antriannya yang panjang. Ciri khas yang menggunakan food truck menjadi salah satu daya tarik martabak yang satu ini. Harga termahal yang dijajakan mencapai Rp200.000. Meski terbilang sultan, harga memang tidak pernah bohong. Lezatnya benar-benar buat ketagihan dan kerap diincar banyak orang, jadi tidak heran bila Martabak Boss memiliki banyak cabang di Jakarta Selatan.

3. Martabakku, Menteng

Martabakku via Instagram @filipusverdi

Martabak berikutnya yang terkenal mahal namun punya cita rasa yang enak adalah Martabakku. Gerai martabak kekinian ini bahkan telah menjadi tempat nongkrong yang kerap didatangi kaum milenial Jakarta. Martabak ukuran besar namun tidak tebal serta toping royal dengan harga mencapai Rp150.000 jadi andalan Martabakku untuk menggaet hari pecinta martabak Ibu Kota. Kerap menjadi incaran membuat Martabakku kini telah memiliki cabang di berbagai tempat untuk mengoptimalkan pelayanan pada pelanggan.

4. Martabak Sinar Bulan, Muara Karang

Martabak Sinar Bulan via Instagram @kakefoodie

Terakhir dan yang paling populer akan martabak dengan harga sultannya adalah Sinar Bulan yang ada di Muara Karang, Jakarta Utara. Martabak Manis yang dilengkapi dengan toping keju, coklat dan kacang ini dibanderol Rp165.000. Cita rasa yang lezat lengkap dengan toping sultannya membuat pelanggan susah berpindah hati sehingga tidak heran jika Martabak Sinar Bulan bahkan dapat menjual kurang lebih 3.000 loyang dalam satu bulan. Duh! Bikin ngiler gak tu?

Nah, itulah deretan martabak ‘sultan’ di Jakarta yang dapat menjadi pilihan cemilan malam Teman Traveler yang sempurna. Rasa otentik martabak yang manis terlebih ditambah toping yang tebal siap memanjakan lidah Teman Traveler. Sudah pernah coba yang mana nih? Next

ramadan

Kena Covid saat Berlibur di Negara Ini? Pemerintahnya Siap Beri Kompensasi!

Albino Tapi Gak Putih! Inilah Kura-kura Kuning Pisang yang Langka