in ,

Cuma di Tempat Ini, Makan Martabak Bareng Kuntilanak

Apa yang terbesit di kepala ketika mendengar kata Medan? Durian yang tak kenal musim mungkin menjadi salah satunya. Bisa juga sate mamang, kuliner legendaries yang umurnya sama dengan Indonesia. Tapi kenapa jadi makanan terus yang terbesit di dalam otak? Sepertinya karena beberapa hari lalu saya membaca sebuah artikel tentang kuliner unik yang ada di Medan.

Baca juga : Kuliner Medan Harga 10 Ribuan, Enaknya Nampol!

Namanya adalah Martabak Horror Medan, cocok banget datang kesini setelah nonton Pengabdi Setan. Biar hype horrornya makin terasa. Tempatnya berada di Jalan Denai, tidak jauh dari gedung pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Tidak sulit untuk ditemukan. Bukan hanya karena tempatnya, tapi juga pelayan yang menggunakan kostum hantu ala Indonesia terlihat cukup mencolok.

Mobil untuk jualan beserta hantunya
Mobil untuk jualan beserta hantunya [image source]
Karena, kuliner yang satu ini tidak bertempat di bangunan permanen. Melainkan dengan sebuah mobil pick-up yang dimodifikasi ala food truck. Pelayan dengan kostum hantu tersebut berdiri di antara mobil tersebut. Terkadang mereka lalu lalang sembari mengantar menu pesanan ke pelanggan. Sekali waktu juga terlihat pengunjung yang berfoto dengan hantu lokal ini.

hantu indonesia memang lebih menyeramkan ya
hantu indonesia memang lebih menyeramkan ya [image source]
Buka mulai pukul 7 malam, kuliner ini tidak pernah sepi pengunjung. Menu yang disajikan tidak hanya martabak, tapi juga menu lainnya seperti roti cane, roti tisu, nasi briyani, dan capathi roll. Biasanya sebelum jam 1 dini hari, menu-menu ini sudah habis. Disela-sela menunggu pesanan, pengunjung memanfaatkan momen untuk berfoto dengan hantu-hantu yang ada di sana.

kostum serba putih yang digunakan crew
kostum serba putih yang digunakan crew [image source]
Terkadang, pelayan dengan kostum hantu ini sedikit jahil. Mereka tidak hanya mengantarkan menu dan berfoto dengan pengunjung saja. Tapi sekali waktu juga terkikih ala kuntilanak, menjerit, menangis, bahkan juga melantunkan lagu-lagu yang berkaitan dengan kisah horror. Bagaimana, berani untuk mencoba kuliner horror ini? Next

ramadan

Wisata Pemandian Baru di Pasuruan, Segar Airnya Bikin Betah Berendam

Taman Bunga Matahari Samas Bantul

4 Taman Bunga di Yogyakarta untuk Ngadem di Akhir Pekan