in ,

Maskapai Penerbangan Ini Bikin Ribuan Orang Menangis, Apa yang Terjadi?

Perusahaan Pesawat Membuat Heboh Sampai Bikin Ribuan Orang Nangis

Maskapai Penerbangan Bikin Nangis Ribuan Orang via Twitter @travelgirlto
Maskapai Penerbangan Bikin Nangis Ribuan Orang via Twitter @travelgirlto

WOW Air merupakan maskapai penerbangan Islandia yang dikenal sebagai budget airlines. Namun sayangnya maskapai penerbangan ini bikin ribuan orang menangis. Ternyata penyebabnya adalah WOW Air membatalkan semua penerbangan pesawat secara serempak. Apa yang sebenarnya terjadi?

Baca juga : 10 Bandara Tersibuk di Dunia

Pesawat dengan Harga Terjangkau

Si Ungu Wow Air via Twitter @TomPodolec
Si Ungu Wow Air via Twitter @TomPodolec

WOW Air ialah maskapai penerbangan jarak jauh yang berbasis di
Reykjavík, Islandia. Perusahaan yang berdiri tahun 2011 ini membranding dirinya sebagai budget airlines, namun tetap mengedepankan pelayanan dan beragam pilihan tujuan di dunia.

Perbandingan murahnya memang cukup signifikan. Tiket dari Amerika Serikat menuju negara di Eropa kurang lebih hanya Rp1,5 jutaan. Misalnya dibandingkan dengan United Airlines dengan harga sekitar Rp8 jutaan.
Sehingga tidak heran kalau pesawat berwarna ungu itu diminati pelancong di Eropa dan Amerika Serikat.

Mengalami Kebangkrutan

Penumpang Berfoto depan WOW Air via Twitter @TheRealToddo
Penumpang Berfoto depan WOW Air via Twitter @TheRealToddo

WOW Air sudah diterpa isu kebangkrutan dan hutang semenjak beberapa waktu terakhir. Bahkan dikabarkan ia sempat mencari investor pada tahun lalu. Namun ternyata usaha mereka belum bisa membuahkan hasil sampai akhirnya mereka harus berhenti beroperasi secara mendadak.

Membatalkan Semua Penerbangan

Penumpang Terlantar di Bandara via Twitter @travelgirlto
Penumpang Terlantar di Bandara via Twitter @travelgirlto

Maskapai penerbangan ini bikin ribuan orang menangis sebab ia membatalkan semua penerbangan secara serempak beberapa waktu lalu. Pengumuman tersebut dikeluarkan secara mendadak sehingga cukup banyak penumpang yang akhirnya terlantar di bandara. Padahal mereka sudah siap mau terbang dengan WOW Air.

Pembatalan yang disampaikan melalui situs resmi mereka pun telah membuat beberapa penumpang emosi. Mereka menuntut WOW Air untuk bertanggung jawab atas tertundanya perjalanan mereka.

Penumpang Gagal Lakukan Hal Penting

Ilustrasi Tidak Bisa Hadir di Pemakaman Keluarga via Pixabay
Ilustrasi Tidak Bisa Hadir di Pemakaman Keluarga via Pixabay

Cukup banyak penumpang yang curhat melaui Twitter dengan mention akun WOW Air. Mereka menuangkan kesedihan akibat pembatalan penerbangan tersebut. Beberapa dari mereka gagal melakukan honeymoon.

Ada juga yang sudah susah-sudah menabung selama tiga tahun untuk liburan sekali seumur hidup, namun gagal akibat hotel di sana tidak dapat di refund. Bahkan seorang cucu pun harus menahan diri tidak dapat menemui sang kakek untuk terakhir kalinya, sebelum dimakamkan.

WOW Air memang sudah menyebutkan akan berusaha mencari penerbangan dari maskapai penerbangan lain. Namun hal tersebut tentunya membutuhkan waktu dan kegiatan-kegiatan para penumpang tidak bisa menunggu.

Maskapai penerbangan tersebut benar-benar bikin ribuan orang menangis akibat dari kebangkrutan tersebut. Bagaimana, ya, nasib mereka sekarang? Apakah berhasil menjadwal ulang honeymoon maupun liburan mereka? Bagaimana menurut Teman Traveler mengenai kejadian tidak terduga tersebut? Semoga tidak sampai mengalamai hal serupa. Next

ramadan
Bakso di Sidoarjo

10 Tempat Santap Bakso di Sidoarjo, Bahan Bakar Kelilingi Kota Udang

Ikon Dunia Mengalami Perubahan via Twitter via @Look_UpLondon

Nggak Cuma Big Ben, Deretan Ikon Dunia Ini juga Mengalami Perubahan